12 Rekomendasi Dokter Gigi Terbaik di Lumajang + Testimoni Pasiennya

Dokter gigi Lumajang – Lumajang merupakan kota di Jawa Timur yang terkenal dengan objek wisata alamnya yang menarik seperti air terjun, gunung, dan pantai. Kota ini memiliki Luas wilayah: 1.790,9 km², jumlah penduduk: sekitar 1,1 juta jiwa (berdasarkan data tahun 2020) dengan mata pencaharian utama : pertanian, perdagangan, dan pariwisata.

Sebagai kota yang berpenduduk cukup padat, sudah semestinya Lumajang memiliki fasilitas kesehatan yang cukup lengkap. Berikut ini fasilitas kesehatan / Daftar rumah sakit di Lumajang :

NoNama Rumah SakitAlamatTelepon
1RS. BHAYANGKARAJL. KYI ILYAS NO. 7 KEC. LUMAJANG0334 – 881646
2RS. DJATIROTOJL. PB. SUDIRMAN NO. 81 KEC. JATIROTO0334 – 321004
3RS. ISLAMJL. KYAI MUKSIN NO. 19 KEC. LUMAJANG0334 – 887999 / 889461
4RS. WIJAYA KUSUMAJL. A. YANI NO. 149 KEC. LUMAJANG0334 – 891325
5RSUD PASIRIANJL. RAYA PASIRIAN NO. 225A KEC. PASIRIAN(0334) 5761044
6RSUD. DR. HARYOTOJL. A. YANI NO. 81 KEC. LUMAJANG0334 – 881666
Sumber : https://lumajangkab.go.id/

Dokter spesialis gigi di Lumajang dapat menangani berbagai masalah kesehatan gigi dan mulut, termasuk di antaranya :

  • Karies gigi: masalah gigi yang disebabkan oleh bakteri yang merusak lapisan email gigi sehingga terbentuk lubang pada gigi.
  • Gigi sensitif: masalah gigi yang terjadi ketika gigi menjadi sensitif terhadap suhu panas atau dingin.
  • Gangguan gusi: masalah kesehatan yang terjadi pada gusi, seperti peradangan gusi, pendarahan gusi, dan infeksi gusi.
  • Penyakit periodontal: masalah kesehatan yang terjadi pada jaringan pendukung gigi, seperti periodontitis dan gingivitis.
  • Maloklusi: masalah kesehatan gigi yang terjadi ketika gigi tidak teratur atau tidak sejajar, sehingga mempengaruhi fungsi gigi dan penampilan.
  • Kanker mulut: jenis kanker yang terjadi pada bagian mulut, seperti bibir, lidah, pipi, dan gusi.

Dokter spesialis gigi di Lumajang dapat memberikan penanganan dan perawatan yang tepat untuk masalah kesehatan gigi dan mulut tersebut, seperti pembersihan gigi, penambalan gigi, pencabutan gigi, perawatan saluran akar, pemasangan gigi palsu, dan lain sebagainya.

Berikut ini telah kami himpun daftar rekomendasi dokter gigi di Lumajang :

1. Klinik Gigi Indonesia

Alamat : Perumahan The Grand Zamzam Imperial, Jl. Semeru, Bundelan, Banjarwaru, Kec. Lumajang, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur 67316

Lokasi : Google map

Website : gigiindonesia.id

Telepon : 0852 8041 5014

Jam Buka : Senin s.d Jumat, 09.00–20.00 dan Sabtu, 09.00–15.00 | Minggu tutup.

Ulasan Klinik Gigi Indonesia

Ulfa⭐⭐⭐⭐⭐

Servicenya bagus pol, dokter dan staffnya ramah, tempatnya juga nyaman banget, bersih,rapih, wangi, ruang tunggunya juga ga bikin bosen, homey pokonya. Disedian air mineral, teh sama kopi juga

Silviya⭐⭐⭐⭐⭐

Tempatnya bagus, nyaman, suka sekali anak”menunggu. Pelayanannya juga cepat. Dokter ramah sekali dan mb adminnya jg cpt tanggap. Semoga semakin berjaya klinik gigi indonesia

Sabrina⭐⭐⭐⭐⭐

Dokternya ramah sekali, pelayanan memuaskan, tempatnya nyaman, disedikan teh, kopi, dan air mineral. G pernah nyesel perawatan disini selalu bagus pelayanannya

Setyana⭐⭐⭐⭐⭐

klinik sangat rapi, bersih dan nyaman karena waktu menunggu antrian disediakan kopi dan teh jadi ga bosen😍😍, dokter gigi nya sangat baik dan telaten dalam menangani keluhan pasien, admin nya juga ramah sekali, jadi betah disini

Erinda⭐⭐⭐⭐⭐

Klinik yg super nyaman, tempatnya bersih dan estetik, ruang tunggunya dg nuansa alam 🌱 berasa di cafe cafe gitu apalagi FREE kopi / teh, pelayanan dokter juga ramah meskipun konsultasi lewat wa. Lokasinya juga tidak jauh dari dong. Buat kalian yg masih bingung buat perawatan gigi yuuk aku anterin ke Klinik Gigi Indonesia

2. AZZAHRA DENTAL CARE

Alamat : Jl. Simpang Wahidin SH No.69, Citrodiwangsan, Kec. Lumajang, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur 67316

Lokasi : Google map

Website : https://azzahradentalcare.id/

Telepon : 0813 3137 5218

Jam Buka : Senin s.d Minggu, Pagi 09.00–13.00, Sore 16.00–20.00

Ulasan Klinik Gigi Indonesia

Heffy⭐⭐⭐⭐⭐

Terimakasih dokter gigi saya sekarang jadi rapi dan sangat nyaman berkat behel di klinik gigi azzahra 💛 selain itu juga tidak sakit hasil sangat memuaskan sekali

Putri⭐⭐⭐⭐⭐

pelayanannya super ramah,dokternya baik sekali,sabar,dan telaten

Aprilia⭐⭐⭐⭐⭐

Ruangan sangat luas,tempatnya bersih dokternya ramah

Dewi⭐⭐⭐⭐⭐

Dokternya ramah banget

3. Ruci Dental Care by drg. Ruci Arum

Ruci Dental Care by drg. Ruci Arum

Alamat : Samping RA Muslimat NU, Jl. Dieng, Darungan, Dawuhan Lor, Kec. Sukodono, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur 67352

Lokasi : Google map

Instagram : https://instagram.com/rucidentalcare

Telepon : 0895 1578 9436 (whatsapp)

Jam Buka : Senin s.d Sabtu, Pagi 08.00–13.00, Sore 16.00–20.00

Ulasan Ruci Dental Care

Ell⭐⭐⭐⭐⭐

Tempatnya nyaman , pelayananya oke dokternya ramah dan telaten jadi betah perawatan

Chiko⭐⭐⭐⭐⭐

Tempatnya bersih dan bagus banget.cocok buat perawatan gigi apalagi dokternya baik banget dan ramah

Guniswara⭐⭐⭐⭐⭐

Recommended, dari team admin sampai team dokter semuanya ramah. Ruang tunggu juga nyaman. Akhirnya tidak perlu ke jember lagi untuk melakukan perawatan gigi. Terima kasih Ruci dental care.

Ferlin⭐⭐⭐⭐⭐

Dokter gigi yang friendly dan sabar, cocok buat semua kalangan terutama anak-anak. Apalagi tempatnya yang instagramable banget, selalu bersih dan nyaman buat antri. Harga terbaik buat perawatan yang oke

4. Dokter Gigi Laurensia Lenny

Alamat : Jl. K. H. Wahid Hasyim, Tompokersan, Kec. Lumajang, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur 67316

Lokasi : Google map

Telepon : –

Jam Buka : Senin s.d Jumat, 16.00–20.00

Ulasan drg. Laurensia Lenny

Anna⭐⭐⭐⭐⭐

Dokternya ramah, biar banyak tanya” tentang gigi, dijawab dengan sabar dan baik..and tempatnya bersih dan rapi, kebersihan dan keamanan no 1..pokoknya the best…karena urusan gigi saya selalu ke Dr. Laurensia…terima kasih bu dokter..semangaat

Christin⭐⭐⭐⭐⭐

Dokternya ramah, hasilnya bgs rapi, ke anak2 juga telaten banget❤

Lucky⭐⭐⭐⭐⭐

Tempat nya strategis, bersih, nyaman. Dan dokter nya baik, ramah bangett. Recommend dah pokok nya

Ardany⭐⭐⭐⭐⭐

Dokter nya ramah Tambalan bagus awettt bertaun2 Pengerjaan rapi dan bagus Harga sesuai kualitas yang di dapat Dokter langganan

5. Dokter Gigi Drg. Erwan Budi Santoso & Drg. Nur Aini Abas

Alamat : V63Q+9J2, Jl. Asahan, Jogotrunan, Kec. Lumajang, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur 67316

Lokasi : Google map

Website : wisatalumajang.com

Telepon : 0822 3278 1558

Jam Buka : Senin s.d Sabtu, 06.00–07.00 & 15.30–20.30

Ulasan Pasien

Alfian⭐⭐⭐⭐⭐

dokternya sabar semua..recomended bgt.selalu menyampaikan tarif sblm ambil tindakan..kualitas semua oke bgt..dokternya telaten,sabar dan ramah sekali..sukses selalu pak dokter dan bu dokter..terima kasih sdh mengobati sakit gigi ini,

Utary⭐⭐⭐⭐⭐

Saya pernah sakit gigi dan mau di tambal, selama proses perawatan sebanyak 4 kali saya mendapat pelayanan yang baik, tempatnya bersih dan perawatnya juga baik dokternya juga baik Terima kasih dokter Aini dan dokter Erwan gigi saya sudah tidak berlubang lagi

Jamal⭐⭐⭐⭐⭐

Pelayanannya sangat memuaskan

Fatmawati⭐⭐⭐⭐⭐

Tempatnya bersih nyaman. Dokternya baik pelayanannya memuaskan

6. drg. Sukma Bayu Atmaja

Alamat : Jl. Sultan Agung No.35, Jogoyudan, Kec. Lumajang, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur 67316

Lokasi : Google map

Telepon : 081234525436

Jam Buka : Senin s.d Sabtu, 16.00–20.00

Ulasan drg. Sukma Bayu Atmaja

Debu⭐⭐⭐⭐⭐

Tempatnya bersih pelayanan bagus, ruang tunggu ada hiburan tvnya dan ikan🤣 , pemandangan bagus, dan dokternya ramah

Ani⭐⭐⭐⭐⭐

rekomended banget. cabut akar giginya gak sakit sama sekali. gak kerasa malahan, tiba tiba udah lepas. keren banget

Rizki⭐⭐⭐⭐⭐

Dokternya ramah pol, cabut gigi alhamdulillah dipermudah.

Widodo⭐⭐⭐⭐⭐

Luar biasa… dokternya ramah n baik banget, pelayanannya excelent, produknya juga berkualitas. Smoga sehat selalu dokter Bayu n tambah rame pasiennya

7. drg. Maria Tjendrawati

Alamat : Jl. KH. Wahid Hasyim No.33, Tompokersan, Kec. Lumajang, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur 67316

Lokasi : Google map

Telepon : 0334-881118

Jam Buka : Senin s.d Jumat, Pagi 09.00–13.00, Sore 16.30–20.30

Review drg. Maria Tjendrawatie

Mugen⭐⭐⭐⭐⭐

Dokter Gigi yg baik penanganan dan pelayanannya, Ramah dan nyaman. Jangan ragu untuk datang ke Drg. Maria

8. drg. Dondy Sp Perio clinic

Alamat : Jl. Dieng No.108, Darungan, Dawuhan Lor, Kec. Sukodono, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur 67352

Lokasi : Google map

Telepon : 0812 3456 654

Jam Buka : Senin s.d Kamis, Pagi 07.30–08.30, Sore 16.30–20.00
Jumat & Sabtu, 16.30 – 19.00

Ulasan drg Dondy Sp Perio clinic

Ulya⭐⭐⭐⭐⭐

Udah beberapa kali datang kesini, dokternya ramah, hasil perawatan bagus, ruangan nya nyaman dan Free WiFi juga. Recommended

Rere⭐⭐⭐⭐⭐

Dokternya ramah sekali 😁

Cipto⭐⭐⭐⭐⭐

Pelayanan ramah, kinerja bagus dan telaten . 5 Stars utk drg.Dondy

Erni⭐⭐⭐⭐⭐

Dokternya ganteng hahhaha

9. EHC Euda Holistic Care

Alamat : Jl. Jendral Panjaitan No.47, Citrodiwangsan, Kec. Lumajang, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur 67316

Lokasi : Google map

Telepon : 0821 8167 2722

Jam Buka : Senin s.d Sabtu, 16.00–21.00

Ulasan EHC Euda Holistic Care

Nindito⭐⭐⭐⭐⭐

Tempatnya nyaman dokternya ramah pula

Mario⭐⭐⭐⭐⭐

Perawatan giginya maksimal

Wawan⭐⭐⭐⭐⭐

Pelayanan bagus

10. Homey Dental Clinic

Alamat : Jl. Bengawan Solo No.175, Jogoyudan, Kec. Lumajang, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur 67316

Lokasi : Google map

Telepon : 0896 0445 0933

Jam Buka : Senin s.d Jumat, 16.00–20.00

Ulasan Homey Dental Clinic

Aini⭐⭐⭐⭐⭐

Pelayanan bagus, hasil dan kualitas istimewa.. Ditambah tempatnya estetik kekinian🥰rekomendasi buat yg ada keluhan dengan gigi😊

Tiya⭐⭐⭐⭐⭐

Dokternya ramah,telaten bnget,ruangan ada musik jadi tidak bosen jika waktu penangan berlangsung,buat rilex bnget.plusnya jika bawa anak disana disediakan mainan yang juga bisa untuk belajar.semoga sukses selalu homey dental clinic

Dend⭐⭐⭐⭐⭐

Klinik sangat nyaman & homeyyy banget sesuai namanya , bersih , aestetic , lokasi mudah dijangkau , tentunya drg. Dimas sangat profesional dan hasil perawatan yang luarrr biasaaaa , the best dentist clinic in Lumajang, sangat recommended ❤️

Juliana⭐⭐⭐⭐⭐

Tempatnya nyamann, sejukk estetik. Pelayanannya ramah sekali😉

11. Dokter Gigi Puspa Mahameru

Alamat : Jl. Sastrodikoro Jl. Perak I No.116, Citrodiwangsan, Kec. Lumajang, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur 67312

Lokasi : Google map

Telepon : 0813 9191 0121

Jam Buka : Senin s.d Jumat, Pagi 09.00–12.00, Sore 15.00–17.30

Ulasan drg. Puspa Mahameru

Budi⭐⭐⭐⭐⭐

Ruang tunggu nyaman, sofa empuk, sirkulasi udara nya bagus jd aman dah. Dokternya bisa jelason dgn sabar jd saya pun senang. Tarif standarlah. Di dalem harus lepas alas kaki dan kita pake sendal klinik, jd bersih banget Pokok oke

Iman⭐⭐⭐⭐⭐

Alhamdulillah, gigiku ndak sakit lagi. Dokternya ramah, enak diajak konsultasi.

Tari⭐⭐⭐⭐⭐

Tempatnya baru, bersih, nyaman bgtt… Gigi jadi bersih & sehat lagi

Baskara⭐⭐⭐⭐⭐

Puas dengan penjelasan yang detail dan kualitas pelayanannya. Diajarin juga cara menjaga merawat gigi yang tepat

12. Praktek Dokter Gigi drg. Iftinan dan drg. Ratu

Alamat : V6VJ+JV5, Jl. Jendral Ahmad Yani, Sukodono, Kutorenon, Kec. Sukodono, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur 67352

Lokasi : Google map

Telepon : 0813 5866 7482

Jam Buka : Senin s.d Sabtu, 16.00–20.00

Ulasan Dokter Gigi drg. Iftinan dan drg. Ratu

Ell⭐⭐⭐⭐⭐

Tempatnya nyaman , pelayananya oke dokternya ramah dan telaten jadi betah perawatan

Chiko⭐⭐⭐⭐⭐

Tempatnya bersih dan bagus banget.cocok buat perawatan gigi apalagi dokternya baik banget dan ramah

Guniswara⭐⭐⭐⭐⭐

Recommended, dari team admin sampai team dokter semuanya ramah. Ruang tunggu juga nyaman. Akhirnya tidak perlu ke jember lagi untuk melakukan perawatan gigi. Terima kasih Ruci dental care.

Ferlin⭐⭐⭐⭐⭐

Dokter gigi yang friendly dan sabar, cocok buat semua kalangan terutama anak-anak. Apalagi tempatnya yang instagramable banget, selalu bersih dan nyaman buat antri. Harga terbaik buat perawatan yang oke

 

Apa Saja Pelayanan Klinik Dokter Gigi yang Ditawarkan ?

Klinik dokter gigi bukan sekedar menangani sakit di gigi saja, tetapi menawarkan berbagai layanan serta service buat menangani beragam permasalahan gigi dan mulut.Lalu dokter gigi tangani apa saja? Berikut review secara singkat.

1. Cabut gigi

Adalah mekanisme yang dilakuan untuk mengambil atau menghilangkan gigi yang memiliki masalah dan tidak mungkin dibetulkan kembali dari gusi. Pencabutan gigi tentu saja harus dilaksanakan oleh pakarnya, yaitu dokter gigi yang dapat dikerjakan melalui cara sederhana atau pembedahan.

2. Tambal gigi

Tambal gigi ialah proses yang sedang dilakukan seorang dokter gigi buat memperbaiki struktur gigi yang sudah hancur atau berlubang. Masalah ini dilakukan supaya tidak menimbulkan penyakit lain yang lebih kronis lantaran kotoran yang masuk ke saraf lewat lubang di gigi yang hancur.

3. Memutihkan gigi

Juga di kenal dengan arti bleaching gigi, yang disebut tindakan buat memutihkan gigi dengan bahan hidrogen peroksida serta karbamid peroksida yang telah ditegaskan aman buat gigi serta mulut.

4. Pembuatan gigi palsu

Pelayanan ini pun disediakan oleh klinik dokter gigi yang disebut layanan pembuatan denture atau gigi palsu untuk gantikan gigi yang hilang dari jaringan gusi yang ada di sekelilingnya.

5. Veneers

Veneers yakni sebuah cangkang gigi tipis yang ditempelkan pada permukaan gigi maka dari itu membuat susunan gigi bertambah lebih rapi dan bagus. Masalah ini dilakukan jadi mekanisme estetika atau kosmetik untuk menambah keindahan tampilan gigi.

6. Crown and bridge

Sebagai service yang ditawari sama dokter gigi yang disebut penempatan gigi palsu permanen. Crown and bridge terpasang dengan secara digabungkan dengan gigi lama serta tak bisa dilepas pasang seperti gigi palsu umumnya dan untuk melepasnya mesti ke dokter gigi.

7. Perawatan aliran akar gigi

Langkah ini dilakukan menjadi salah satunya proses perawatan daya tahan gigi yang mempunyai tujuan buat menjaga gigi maka dari itu fungsinya terus maksimal.

8. Pembersihan karang gigi

Karang gigi yaitu kotoran menumpuk pada gigi dalam jangka waktu yang lama yang alami pengerasan/terkalsifikasi. Karang gigi pastinya butuh dibersihkan buat menjaga kesehatan gigi itu sendiri. Pembersihan karang gigi mesti dilaksanakan oleh ahlinya atau dokter gigi memanfaatkan peralatan tertentu sehingga karang gigi bisa lenyap total.

Macam-Macam Dokter Spesialis Gigi

Dokter gigi yang sejauh ini dikenali merupakan spesialis gigi serta bedah mulut. Namun, ternyata pekerjaan yang satu ini masih terbagi lagi ke beberapa macam spesialisasi lagi. Berikut kami berikan ulasan singkat perihal macam – jenis dokter spesialis gigi yang penting Anda pahami.

    • Spesialis bedah mulut (SpBM), menanggulangi penyakit pada mulut, gigi, rahang, dan lidah, dengan perlakuan pembedahan.
    • Spesialis kedokteran gigi anak (SpKGA), tangani persoalan gigi khusus pada anak. terkait dengan gigi susu dan kesehatan gusi serta mulut pada anak – anak.
    • Spesialis pelestarian gigi (SpKG), menanggulangi bagian spesialistik kedokteran gigi yang memiliki tujuan buat menjaga, melakukan perawatan, dan mempertahankan gigi baik dari segi peran atau estetiknya.
    • Spesialis penyakit mulut (SpPM), menangani kesehatan pasien menyeluruh mencakup analisis serta perawatan yang bersifat non bedah pada penyimpangan jaringan lunak mulut baik primer ataupun sekunder di rongga mulut serta sekitarnya
    • Spesialis ortodonti (SpOrt), menangani perawatan untuk mengatur gigi dengan alat ortodontik serta kontrol rutin pada pasien pemakai alat ortodontik.
    • Spesialis periodonsia (SpPerio), menganalisa, mengobati, dan menghindari penyakit pada jaringan gusi dan struktur penguat gigi, baik gigi alami ataupun palsu.
    • Spesialis prostodonsia (SpPros), mengatasi kejadian gigi kompleks, termaksud operasi rahang, gigi palsu, implan, dan veneer.
    • Spesialis radiologi kedokteran gigi (SpRKG), mendeteksi, tentukan analisis, dan menyembuhkan suatu penyakit memakai prosedur pencitraan.

Percayakan masalah gigi serta mulut cuma di pakarnya, dokter gigi spesialis yang mumpuni serta profesional di bagiannya untuk hasil yang maksimal.

Pembayaran Dokter Gigi Relatif Bisa dijangkau

Gigi sebagai bagian tubuh yang harus dijaga kesehatannya sehingga dapat jalankan kegunaannya secara maksimal. Semua kasus pada gigi pastinya harus segera dilaksanakan pemeriksaan supaya tidak memberi efek ke bagian tubuh yang lain.

Biaya yang ditawari sama dokter gigi juga cukup bisa dijangkau, seperti biaya buat membersihkan karang sekitar di antara Rp.200.000,- hingga Rp.300.000,-. Juga ada kontrol serta tindakan cabut gigi yang ditarif sebesar Rp.150.000,- buat satu gigi.

Bukan cuma hanya itu, untuk tambal gigi juga relatif murah sekitaran Rp.100.000,- hingga Rp.300.000,- berbanding dengan tingkat keparahan yang bisa ditambal. Untuk Anda yang ingin penampilan gigi yang sehat dan elok, bisa pula memanfaatkan behel.

Buat pemasangannya pastinya harus dilakukan oleh ahlinya agar tidak membahayakan. Buat kepentingan penempatan behel mesti dilakukan oleh dokter gigi spesialis ortodonti dengan lisensi spesial.

Pemeliharaan kesehatan serta perawatan gigi direkomendasi untuk dikerjakan secara teratur. Tak perlu waswas ongkos, karena untuk memeriksakan gigi dapat dengan menggunakan layanan kesehatan BPJS yang dimiliki. Di masa modern ini dokter gigi banyak dikunjungi sekedar utk pengecekan gigi dan membereskan gigi untuk kebutuhan estetika, mulai dengan pemutihan gigi, veneer sampai penempatan behel. Dokter gigi menawarkan beragam layanan jasa mulai dengan yang simpel sampai perawatan dan perbuatan yang kompleks.

Informasi jadwal dan layanan dokter yang tercantum di atas merupakan data terakhir saat artikel ini ditulis, jika terjadi perubahan maka akan kami update. Kami sarankan untuk menghubungi nomor kontak yang tersedia pada layanan untuk memverifikasi jadwal dan layanan yang terbaru.

Bagikan:

Tinggalkan komentar