Review dr Fitria Rezianne SpOG, Tarif dan Jadwal Praktek

Dokter Fitria Rezianne adalah seorang dokter Spesialis Obstetrisian dan Ginekolog (Obgyn), saat ini beliau tinggal di sebuah Kota dengan julukan kota kembang yakni Bandung.

Mengenal lebih jauh tentang dokter Spesialis Obstetrisian dan Ginekolog, sering disingkat dengan SpOG yaitu dokter yang fokus menangani  kesehatan organ reproduksi, mendeteksi gangguan pada organ reproduksi wanita, operasi panggul, dan menangani penyakit pada organ reproduksi.

Profil Dokter Fitria Rezianne SpOG

Beliau selesai menempuh pendidikan di Universitas Padjadjaran dengan keahlian spesialis Kandungan dan Kebidanan. Saat ini beliau tergabung dalam Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Perkumpulan Obstetri dan Ginekologi Indonesia (POGI).

Beliau dikenal sebagai dokter yang sangat care dengan pasiennya, ketika menjelaskan info menyampaikan dengan baik dan lengkap, telaten dan komunikatif.

Dokter cantik ini memiliki nama lengkap dr. Fitria Rezianne Somantri, Sp.OG.

Jadwal Praktek Dokter Fitria Rezianne

Saat ini beliau praktek di dua tempat yaitu RS Hermina Pasteur dan Klinik Utama Ibu dan Anak Melong asih (Rb Melong Asih). Berikut ini jadwal lengkapnya.

Jadwal Praktek dr Fitria Rezianne di RS Hermina Pasteur

  • Jadwal Praktek :
    Senin 12.00 – 13.00
    Selasa 09.00 – 10.00
    Rabu 10.00 – 12.00
    Kamis 09.00 – 10.00
    Sabtu 09.00 – 11.00
  • Alamat : Jl. Dr. Djunjunan No.107, Pasteur, Kec. Cicendo, Kota Bandung, Jawa Barat 40173
  • Lokasi Map : https://g.page/rsherminapasteur?share
  • Telepon : (0226) 072525
  • Tarif konsultasi rumah sakit Rp230.000

Jadwal Praktek dr Fitria Rezianne di Rumah Bersalin Melong Asih

  • Jadwal Praktek :
    Senin 12.00 – 14.00
    Selasa – Jumat 13.00 – 15.00
  • Alamat : Jl. Melong Asih No.11, Melong, Kec. Cimahi Sel., Kota Cimahi, Jawa Barat 40534
  • Lokasi Map : https://goo.gl/maps/1ebKaEpYpGLVcXVQ7
  • Telepon : (0226) 005838
  • Whatsapp : 0819-9588-8833

RB Melong Asih menyediakan beberapa layanan yakni Poli Kandungan (USG 4D dan 2D), Poli Anak, Persalinan 24 Jam, KB dan Imunisasi.

Biaya pemeriksaan USG RB Melong Asih :

USG 2D Rp 165.000
USG 4D Rp 210.000 – Rp 350.000

Note : Biaya sudah termasuk pendaftaran, pemeriksaan dan Cetak hasil USG

Bunda dapat melihat promo-promo menarik dan informasi terupdate RB Melong Asih di akun instagram resmi berikut ini https://www.instagram.com/rbmelongasih

Untuk mendapatkan info pendaftaran dan lainnya, bunda juga dapat menghubungi whatsapp 0819-9588-8833.

7 Alasan Mengapa Anda Harus Rutin Mengunjungi Dokter Kandungan

Tahukah Anda bahwa satu dari empat kehamilan di negara berkembang berisiko mengalami komplikasi? Itulah mengapa sangat penting bagi calon ibu untuk memeriksakan diri ke dokter secara teratur.

Sebuah studi baru-baru ini oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menemukan bahwa hanya sekitar setengah dari wanita hamil di negara berkembang menerima empat atau lebih kunjungan perawatan antenatal yang direkomendasikan.

Perawatan antenatal sangat penting untuk kesehatan ibu dan bayinya. Ini termasuk pemeriksaan rutin, pemantauan kehamilan, dan pendidikan tentang bagaimana memiliki kehamilan dan persalinan yang sehat. Ada banyak alasan mengapa calon ibu harus rutin ke dokter.

Berikut 7 yang terpenting :

1. Untuk mengecek tanggal haid terakhir (HMP)

Untuk menentukan waktu subur, Anda harus mengetahui kapan terjadinya haid terakhir. Untuk melakukannya, cukup ketahui tanggal haid terakhir Anda. Jika tidak yakin, gunakan kalkulator HMP di bawah ini. Anda hanya perlu mengetahui tanggal terakhir menarche (hari pertama haid pertama) Anda. Kalkulator akan menghitung secara otomatis waktu subur Anda.

2. Untuk USG (USG)

Apa itu USG (Ultrasonografi) dan ketika Anda perlu memilikinya?

Ultrasonografi (USG) adalah metode pengujian kesehatan yang menggunakan gelombang suara untuk mendeteksi perubahan struktur seperti tumor atau aneurisma. USG juga dapat digunakan untuk melakukan pemeriksaan gigi, prostat, dan tiroid. USG jarang menyebabkan efek samping, sehingga sering dianggap sebagai pilihan yang lebih aman daripada CT scan atau MRI.

3. Untuk mengecek ukuran rahim dan panggul

Mengecek ukuran rahim dan panggul adalah bagian dari sebuah pemeriksaan fisik yang dilakukan oleh seorang dokter. Pemeriksaan fisik ini biasanya dilakukan sebagai bagian dari sebuah pemeriksaan kesehatan kehamilan. Dalam beberapa kasus, pemeriksaan fisik ini juga dilakukan untuk menentukan ukuran rahim dan panggul sebelum melakukan operasi.

4. Untuk Cek rahim dan perut

Mengecek ukuran rahim dan panggul adalah langkah penting yang perlu Anda lakukan sebelum memulai program kehamilan. Ukuran rahim dan panggul akan mempengaruhi berbagai aspek dari program kehamilan, seperti jenis dan waktu pemilihan suntikan, serta risiko komplikasi selama dan setelah persalinan.

Anda perlu mengetahui ukuran rahim dan panggul Anda sebelum memulai program kehamilan untuk menghindari masalah selama dan setelah persalinan.

5. Untuk memeriksa detak jantung bayi

orang tua sering khawatir tentang detak jantung anak mereka. Detak jantung normal untuk bayi adalah antara 120 dan 160 detak per menit. Namun, tidak jarang detak jantung bayi yang sehat bervariasi sepanjang hari. Jika Anda mengkhawatirkan detak jantung bayi Anda, ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk memeriksanya.

Pertama, Anda dapat meletakkan bayi Anda telentang dan merasakan denyut nadi di lehernya. Anda juga dapat meletakkan bayi di dada Anda, dengan kepala di bahu kiri Anda, dan rasakan denyut nadi di dada. Jika Anda masih kesulitan menemukan denyut nadi, Anda bisa mencoba menekan lembut kulit di atas payudara kiri. Setelah Anda menemukan denyut nadi, Anda dapat menghitung jumlah ketukan dalam 15 detik dan mengalikan angka tersebut dengan 4 untuk mendapatkan ketukan.

6. Untuk memeriksa adanya komplikasi

7. Untuk menerima nasihat dan dukungan

Penutup

Demikian artikel tentang dr Fitria Rezianne Sp.OG, semoga bermanfaat bagi anda yang sedang mencari informasi tersebut. Informasi jadwal praktek yang kami sebutkan di atas dapat berubah sewaktu-waktu dan merupakan data terakhir saat artikel ini ditulis.

Tinggalkan komentar