7 Rekomendasi Dokter Kandungan Garut Terbaik – Bunda Wajib Tau !

Kota Garut adalah sebuah kota di provinsi Jawa Barat, Indonesia. Kota ini terkenal dengan keindahan alamnya, seperti gunung dan telaga. Kota Garut juga memiliki fasilitas kesehatan yang cukup baik, dengan beberapa rumah sakit dan klinik yang tersebar di seluruh kota.

Fasilitas kesehatan di Kota Garut termasuk rumah sakit umum, rumah sakit khusus, klinik, dan puskesmas. Beberapa rumah sakit di Kota Garut melayani layanan kesehatan ibu dan anak, termasuk layanan kehamilan dan dokter kandungan. Dokter kandungan di Kota Garut dapat memberikan layanan konsultasi, pemeriksaan, dan perawatan kehamilan.

Sebagai ibu hamil, penting untuk melakukan pemeriksaan rutin ke dokter kandungan untuk memastikan kondisi kesehatan ibu dan janin selama kehamilan. Dokter kandungan juga dapat memberikan saran dan petunjuk tentang nutrisi, aktivitas fisik, dan perawatan lain yang dibutuhkan selama kehamilan.

Dalam kondisi darurat, kita dapat mengunjungi rumah sakit umum maupun khusus yang ada di Kota Garut. Namun, pastikan kita selalu membawa surat rujukan dari dokter kandungan kita sebelumnya untuk mendapatkan perawatan yang lebih baik.

Pentingnya Pemeriksaan Kehamilan

Menurut halodoc.com, periksa kondisi kehamilan secara rutin sangat penting dilakukan untuk memastikan kesehatan ibu dan janin selama kehamilan. Beberapa hal yang diperiksa dalam pemeriksaan rutin kehamilan meliputi:

  • Tekanan darah: Pemeriksaan ini dilakukan untuk memastikan bahwa ibu tidak mengalami tekanan darah tinggi yang dapat menyebabkan komplikasi selama kehamilan.
  • Berat badan: Pemeriksaan ini dilakukan untuk memastikan bahwa ibu mendapatkan asupan nutrisi yang cukup selama kehamilan.
  • Lilitan tali pusat: Pemeriksaan ini dilakukan untuk memastikan bahwa tali pusat janin tidak terlilit dan menyebabkan komplikasi.
  • Pemeriksaan USG: Pemeriksaan USG dilakukan untuk memastikan bahwa janin berkembang dengan baik dan untuk menentukan usia kehamilan.
  • Kontraksi uterus: Pemeriksaan ini dilakukan untuk memastikan bahwa ibu tidak mengalami kontraksi yang tidak normal.
  • Pemeriksaan kandungan: Pemeriksaan kandungan dilakukan untuk memastikan bahwa rahim ibu dalam kondisi baik dan untuk menentukan posisi janin.

Pemeriksaan rutin ini bisa dilakukan melalui telemedicine , dimana kita bisa melakukan konsultasi dengan dokter kandungan secara online dan dijadwalkan pemeriksaan secara reguler. Namun, dalam kondisi darurat selalu dianjurkan untuk segera pergi ke rumah sakit.

Rekomendasi Dokter Kandungan Garut yang Bagus

1. dr. Dhanny Primantara Johari Santoso, Sp.OG (K)-KFM, M.Kes

Dokter Dhanny merupakan dokter spesialis kandungan subspesialis fetomaternal yang berpraktik di Rumah Sakit Intan Husada Garut. RS ini berlokasi di Jalan Mayor Suherman No.72, Tarogong, Kec. Tarogong Kidul, Kabupaten Garut (Map Klik di sini).

Sumber : rsintanhusada.com

Jadwal Praktik
Senin, Selasa, Kamis pukul 08.30 – 10.00

Di Rumah Sakit Intan Husada Garut tersedia fasilitas USG 2D dan 4D.

2. dr. Rizki Safaat Nurrahim, Sp.OG

Sumber : rsintanhusada.com

Dokter kandungan Garut yang satu ini juga berpraktek di Rumah Sakit Intan Husada Garut.

Jadwal Praktik beliau yaitu :

Senin pukul 08.30 – 09.30
Selasa s/d Jumat pukul 07.00 – 08.30 (dengan perjanjian)

3. dr. KMS. M. Aditya Fitrandi, Sp.OG

Sumber : rsintanhusada.com

Dokter spesialis kebidanan dan kandungan berikut nya ialah dr. KMS. M. Aditya Fitrandi, Sp.OG. Saat ini beliau juga melayani praktik di di Rumah Sakit Intan Husada Garut.

Jadwal Praktik beliau :
Senin s/d Jum’at Pukul 13.30 – 15.30

4. Klinik Khusus Kebidanan & Apotek Bunda Alya

Alamat : Jl. Cimanuk No.rt 01, Pataruman, South Tarogong, Garut Regency, Lokasi map klik di sini.

Telepon : 0852 3037 6682

Info Pendaftaran : 0813 2041 8567

Jam Buka : Senin – Minggu pukul 09.00 – 19.00

Rekomendasi selanjutnya ialah klinik UTAMA BUNDA ALYA. Klinik ini ditangani oleh tiga dokter spesialis kandungan, yaitu :

dr. H. Dadan Susandi, Sp.OG (K)-Obginsos

Jadwal Praktek :
Senin s/d Jumat Sore : 14.00 – 16.00 WIB
Selasa dan Kamis Pagi : 07.00-09.00

dr. K.M Aditya Fitrandi, Sp.OG

Jadwal Praktik :
Senin s/d Jumat Sore : 17.00 – 20.00 WIB
Sabtu Pagi : 07.00-09.00

dr. Ieffa Dewi Afini, Sp.OG

Jadwal Praktik :
Senin s/d Jumat ( Sore : 17.00 – 20.00 WIB )
Senin, Rabu, Jumat, Sabtu ( Pagi : 08.00 – 11.00 )
Sabtu ( Sore : 15.30 – 17.00 )

Bagi bunda yang ingin melakukan USG bisa ke klinik Utama Bunda Alya di Garut, biaya USG 4D sekitar Rp 510.000 (dapat CD) dan Rp 360.000 (tanpa CD).

Anda juga dapat mengikuti update dan info mengenai klinik ini melalui akun instagram resminya yakni https://www.instagram.com/klinikbundaalya, silahkan di follow ya !

Teras⭐⭐⭐⭐⭐

Kata nya dktr helida judes, jutek ga prnh senyum. itu mh balik lg ke kita nya. dari tahun 2012 udh ke dktr helida ,dulu anak ke 1 sempet kuret, ditangani sama dktr helida, pas kontrol lagi di gratisin sama dktr ny,baik bgt😅 skrg udh anak k 3 , lagi kontrol lg ke dktr helida, dia baik ko ramah, suka senyum becanda ko.

Rafi⭐⭐⭐⭐⭐

alhamdulillaah.. dari hamil anak pertama sampe skrg anak kedua ga prnh pny pengalaman buruk d sni. Namun sedikit kritik mengenai toiletnya.. ada baiknya d perbaharui.. ada toilet khusus wanita dan laki laki.. toilet d dalem nyampur gtu dan unt pasien apalagi para bumil pasti ga nyaman.. sekian. Trims

Imelda⭐⭐⭐⭐⭐

Kemarin usg di @klinikbundaalya di bantu sama dr. Adit dengan penjelasan yang sangat jelas, baik, ramah, dan membuat pasien merasa nyaman . Terimakasih dr.adit semoga di beri kesehatan selalu .

Baca testimoni selengkapnya di sini

5. dr. Windi Nurdiawan, Sp.OG. M.Kes

Rekomendasi dokter Spesialis Kebidanan dan Penyakit Kandungan berikutnya adalah dr. Windi Nurdiawan, Sp.OG. M.Kes.

Salah satu tempat praktik beliau saat ini adalah di Rumah Sakit Umum Nurhayati Garut.

Jadwal Praktek
Jumat 18.00 – 20.00
Sabtu 08.00 – 11.00

6. dr. Helida Abbas, Sp.OG

Apabila bunda ingin mencari dokter spesialis kandungan wanita di Garut, Dokter Helida Abbas bisa menjadi pilihan. Tempat praktek beliau berada di Apotek Wira Prima.

Alamat : Jl. Papandayan No.13, Paminggir, Kec. Garut Kota, Kabupaten Garut, Jawa Barat 44118, google map klik di sini.

Telepon : (0262) 232 720

Jadwal Praktek : Senin s.d Jumat pukul 12.000 – Selesai.

Biaya USG 2D : Rp 150.000

Penutup

Kota Garut merupakan kota yang memiliki fasilitas kesehatan yang cukup baik, termasuk fasilitas untuk layanan kesehatan ibu dan anak. Dalam hal ini, melakukan cek kondisi kehamilan secara rutin sangat penting dilakukan untuk memastikan kesehatan ibu dan janin selama kehamilan. Beberapa hal yang diperiksa dalam pemeriksaan rutin kehamilan meliputi tekanan darah, berat badan, lilitan tali pusat, USG, kontraksi uterus dan pemeriksaan kandungan.

Sebagai ibu hamil, sangat dianjurkan untuk melakukan konsultasi dan pemeriksaan rutin ke dokter kandungan untuk memastikan kondisi kesehatan yang baik selama kehamilan. Selain itu, apabila dalam kondisi darurat sebaiknya segera pergi ke rumah sakit terdekat dengan membawa surat rujukan dari dokter kandungan sebelumnya.

Kesehatan ibu dan janin sangat penting bagi kelangsungan hidup dan kesehatan keluarga, oleh karena itu periksa kondisi kehamilan secara rutin harus dijadikan kebiasaan untuk memastikan kondisi kesehatan yang baik.

Informasi jadwal dan layanan dokter yang tercantum di atas merupakan data terakhir saat artikel ini ditulis, jika terjadi perubahan maka akan kami update. Kami sarankan untuk menghubungi nomor kontak yang tersedia pada layanan untuk memverifikasi jadwal dan layanan yang terbaru.

Tinggalkan komentar

x