6 Rekomendasi Dokter Kulit Kediri + Testimoni Jujur Pasien

Berikut ini 6 Daftar Rekomendasi Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Terbaik di Kediri, Jawa Timur. Lengkap dengan testimoni jujur dari para pesien yang telah berkunjung. Yuk simak !

Berikut ini 6 Daftar Rekomendasi Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Terbaik di Kediri, Jawa Timur. Lengkap dengan testimoni jujur dari para pesien yang telah berkunjung. Yuk simak !

Gangguan kulit bisa timbul pada semua orang, dokter kulit Kediri terbaik menjadi solusi dan jalan keluar untuk penderita. Terlebih, jika Anda berada di sekitar daerah Kediri dan mengidap beberapa penyakit kulit.

Pada umumnya, permasalahan kulit tersebut di antaranya yaitu eksim kulit, dermatitis, jerawat, psoriasis, kutil, infeksi jamur, herpes, bahkan kanker kulit.

Penanganan yang professional sangat penting bagi Anda, terlebih jika ingin lekas mengobati berbagai macam penyakit kulit di atas. Dengan berobat ke ahlinya, Anda bisa mendapatkan saran terbaik yang sesuai dengan kondisi kulit.

Daftar Dokter Kulit Kediri Yang Bagus

1. dr. Niken Ernaningtyas, Sp. Kulit Dan Kelamin

  • Alamat : Jl. Penanggungan No.87, Lirboyo, Kec. Mojoroto, Kabupaten Kediri, Jawa Timur 64117
  • Jam Operasional : Senin-sabtu,17.00–21.00, Minggu tutup.
  • Telepon (0354) 771337
  • Google Map : https://goo.gl/maps/xeVTQ9ZeZiUGbozF9

Testimoni jujur pasien dr. Niken Ernaningtyas, Spkk di kota Kediri.

Kopi Senja
Kopi Senja
21:53 11 Aug 22
Assalamualaikum dok. Untuk semua penyakit di spesialis kulit dan kelamin ini apa juga bisa menggunakan BPJS??? Seperti halnya di spesialis (dokter) gigi dan umum? Terimakasih
shela leny
shela leny
06:36 02 Aug 22
dokternya ramah ,Untuk sp kulit ada di lantai atas. kalau malam dokter dtang jm set 7. Daftar dulu antara jm 5 - 6 sore an. Anak sy umur 11 bln gatal2 di kepala bernanah. + ditelapak tgan bintik2 berair gatal. Kseluruhan konsul dan obat habis 500rb alhamdulillah cocok 2hr sembuh, obat habis ya gatel lagi hehe mgkn blm jodo nya yah semoga lekas sembuh buat kalian 👍
Bagiyanto Prayitno
Bagiyanto Prayitno
01:57 09 Jul 22
Mau tanya dok tanda lahir di pipi atas apa bisa di hilangkan..dan biayanya sampai berapa ..
NYLON Channel
NYLON Channel
14:43 06 Sep 21
Hari ini saya periksa kulit anak saya dokternya baik ramah , penjelasan rinci ..Sama apoteker nya dikasih takaran yang salah ,Masak anak saya masih 1 tahun di kasih sendok takar 15 ml ,,, harusnya 2,5 ml ,,, tolong lebih teliti lagi untuk apoteker nya ... Sya tanya malah jawab dengan nada tinggi , , saya disini mengeluarkan biaya untuk berobat , bukan sekedar minta2 ,tolong di layani se layak nya !!!!!! Jangan asal2an kalo ngasih resep ke anak orang !!!
Chi ngor Chan
Chi ngor Chan
15:02 19 Jan 21
Dari gogel saya cari2 tempat untuk keponakan saya krana saya takut penyakit nya nular ke anak saya semoga cepat sembuh tempat nya bersih pelayanan ok makasih dokter
See All Reviews
js_loader

 

2. dr. Zahruddin Ahmad, M. Ked. Klin., Sp.DV (Spesialis Kulit dan Kelamin)

  • Alamat Praktek Dokter : RSUD DAHA HUSADA, Kimia Farma Mojoroto Jalan Jaksa Agung Suprapto No. 25, Jl. Veteran No.48, Mojoroto, Kota, Kota Kediri.
  • Jam Operasional : Senin-Jumat,09.00–20.00, Sabtu – Minggu tutup.
  • Telepon / Whatsapp 0882 1708 4569
  • Google Map : https://g.page/zahruddin2020?share

Testimoni jujur pasien dr. Zahruddin Ahmad dokter kulit di Kediri.

deffi ndudth
deffi ndudth
12:03 16 Sep 22
Alhamdulillah... setelah periksa disini dan dapat obatnya sehari langsung kering herpes aku, trs nyeri kepala dan nyeri bahu aku lama" berkurang.Sangat recomended 👍🙏
Devi Swaningrum
Devi Swaningrum
08:56 29 Jun 22
Kami sudah konsultasi untuk yang ketiga kalinya, untuk 3 penyakit yang berbeda. Analisanya tepat. Obat yang diresepkan sesuai sehingga kami cepat sembuh. Selalu memantau perkembangan kondisi pasien. Selalu memberi nasehat, ramah, dan rendah hati.
Adinda Amrina
Adinda Amrina
08:58 23 Jun 22
Alhamdulillah dokternya ramah, penjelasannya mendetail, kemajuan terapi pasien difollow up, dan yg pasti pengobatannya selalu cocok alhamdulillah putra sy selalu sembuh lwt perantara dr.Zahrudin. terima kasih dok..
Nurulha 717
Nurulha 717
04:27 22 Jun 22
Dokternya enak banget buat konsultasi, santai gak buru2. Yang terpenting bisa konsultasi via WA dan selalu di bales meski kadang agak lama, sangat recomended
Owen Lie
Owen Lie
07:59 24 May 22
Dokternya baik. Saya yang tidak sengaja malah jahat ke dokternya 😭Update 5/15:Sehari pakai salep dan obat minum dari dokter, gatalnya langsung hilang secara signifikan. Di hari ke-2 gatalnya sudah 95% hilang. Salep dan obat minumnya masih banyak, tetapi saya tetap mengikuti aturan resep dokter sehingga akan saya habiskan sesuai arahan dokter.Update 5/24:Obat sudah habis, salep masih ada. Gatal sudah hilang, dan hanya tersisa bekasnya saja. Semoga cepat hilang bekas lukanya. Terima kasih Dok.
ipung dwi kestari
ipung dwi kestari
09:19 17 May 22
Alhamdulillah... 2 Hari Luka dikaki anak kering.Dokter yg baik, ramah, semua penjelasan dan konsultasi sangat membantu.Disinilah Pelayan Publik /Masyarakat yang baik diutamakan Keramahan.Terimakasih Dokter Udin, 🙏.Semoga sehat selalu dan Sukses Lancar 👍
See All Reviews
js_loader

 

3. dr. Emy Kusumaningsih, Sp.DV (Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin)

  • Alamat Praktek : Jl. Akasia No.22, Pesantren, Kec. Pesantren, Kota Kediri, Jawa Timur 64131
  • Jam Operasional : Senin-Jumat,17.00–20.00, Sabtu – Minggu tutup.
  • Telepon 0859 10698 8829
  • Google Map : https://goo.gl/maps/AWSJkDRut2Pikh188

Review jujur pasien dr. Emy Kusumaningsih, Sp.DV di kota Kediri.

Rifka Isnaini
Rifka Isnaini
12:34 19 Sep 22
Pertama kali disiniAlhamdulillah dokternya ramah bangett.tempatnya bagusssSemoga cocok berobat disini anak saya
Liem Gaming
Liem Gaming
11:43 22 Jun 22
Jadwal praktik dokter Emy Sp.DvSenin - jumatJam 17.00 - 20.00 WIBSemoga bisa membantu 🙏🏻
Bayu Sabda Pratama
Bayu Sabda Pratama
09:39 19 Jun 22
Terimakasih buat Ibu Emy dokternya udah cantik ramah sekali terhadap saya tempatnya juga bersih karna Bantuan ibu Masalah penyakit saya Sekarang udah sembuh..😌🤲
Hilmi Febriani
Hilmi Febriani
15:20 17 Jun 22
saya puas bnget perawatan d sini muka sya jerawatan sudah pernah berobat kemna- mna tp tiada hasil dan semenjak saya perawatan dan pakai krim dari dr emy jerawat saya membaik, saya puas bnget dg perubahanya dari waktu kewaktu. dokternya cantik ramah dan sabar bnget. pkognya the best
S Postwarkopp
S Postwarkopp
12:08 06 Apr 22
Pengalaman pertama istri kesana tidak menyenangkan. Dari awal datang adminnya bilang full padahal pagi sudah booking dan sdh jauh" kesana. Disuruh nunggu jam 6. Akhirnya ditreatment minta facial. Singkat cerita saat bayar, kaget lihat tagihannya muncul treatment pilling yang tidak dikomunikasi diawal pilling jenis apa dan harganya berapa. Bukan masalah nilai uangnya, kita sanggub bayar. Tapi masalah komunikasi yang BURUK dari awal. Tolong diperbaiki kinerja administrasinya. Bikin kesan pertama customer yang jelek.
bellia rpratama
bellia rpratama
04:00 27 Jan 22
Klinik bersihDokternya ramah, komunikatifMbak2 staf juga ramahHarga paket skincare relatifPertama kali berobat karena kena dermatitis perioral sembuh. Terus sekarang nyoba pake skincare klinik lituhayu
See All Reviews
js_loader

 

4. dr. Diana Kartika Sari, SpKK

  • Alamat Praktek : Jl. Brawijaya No.52, Pocanan, Kec. Kota, Kota Kediri, Jawa Timur 64129
  • Jam Operasional : Senin-Jumat,16.00–19.30, Sabtu – Minggu tutup.
  • Telepon 0822 3361 7361
  • Google Map : https://goo.gl/maps/JVMf7pinJuYyCGmU8

Ulasan jujur pasien dr. Diana Kartika Sari, SpKK di kota Kediri.

TATIK MUJIATI
TATIK MUJIATI
15:39 28 Aug 22
Kami sangat Puas Berobat disini, Dokternya Ramah Cantik, Humoris, Diagnosanya Pas, obat nya Paten, sehingga kami langsung sembuh, padahal sudah berobat di berbagai dokter tidak sembuh, untuk itu meskipun rumah saya jauh ( Nganjuk), dan Antrinya lama bangeet, Tatap saja Kami berobat kesini, Terima Kasih Dokter..Sehat selalu, Kalau ada waktu saya mau kesitu lagi Dok, ini ada sedikit kasus di kulit saya
Pramaishella
Pramaishella
18:17 23 Aug 22
Dokternya sih baik, saya chat reservasi dr jam 5 kurang dan katanya di suruh datang jam 8, tapi pas saya sampai sana jam 8 nunggunya smpe jam 11 alasannya krn ada tamu dan saya pasien terakhir, padahal dstu sy lht di daftarnya lebih dr nomor antrian saya msi banyak di bawah saya tapi saya d panggil terakhir, no antrian saya 25 tapi di daftarnya sampai 33. padahal rumah saya jauh makanya saya reservasi melalui wa, kalau saja rumah saya dekat saya langsung saja kesana tidak lewat whatsappPas saya tanya mbaknya ktny kurang 4 pasien lg tapi sdh lebih dr 4 pasien saya blm juga di panggil dan akhirnya saya pasien terakhirDi tambah lagi nunggu serumnya lama sekitar 20 menitan lagiCoba bayangkan hampir 3 stngh jm saya nunggu dsna, pdhl rumah saya jauhSudah kapok sih saya, bintang 1 aja deh
Zakiyy Ajrul Mukminin
Zakiyy Ajrul Mukminin
13:13 15 Aug 22
Dokternya sangat ramah, nyaman untuk berkonsultasi, suka bercanda. Best place untuk dokter kulit di Kota Kediri dan sekitarnya. Obatnya juga paten, alhamdulillah cepat sembuh. Terima Kasih
lilis septyaningrum
lilis septyaningrum
06:46 08 Aug 22
Alhamdulillah adik saya berobat disini dan cocok padahal sudah berobat ke beberapa dokter tapi hasilnya belum ada. Memang banyak keluarga yang merekomendasikan kesini kalo masalah kulit. Dokternya dan mbak yg didepan baik dan ramah poll. Terima kasih banyak. Sukses selalu
Lia Salma Badi'ah
Lia Salma Badi'ah
12:02 13 Jun 22
alhamdulillah sakit gatal saya sudah sangat membaik setelah satu minggu minum obat dan dikasih salep. dokternya sat set tp humoris hehe. Untuk temen2 yang mau periksa disini lebih baik WA di nomer yang tercantum. Nanti lgsung daftr dan dikasih nomer antrian. 😇 terimkasih dr diana dan staff
See All Reviews
js_loader

 

5. Klinik Spesialis Kulit dan Kelamin Dermalounge Kediri, Dokter Mardiana Sp.DV

  • Alamat pengobatan : Jl. Inspeksi Brantas No.14, Mojoroto, Kec. Mojoroto, Kota Kediri, Jawa Timur 64112
  • Jam Operasional : Senin-Jumat, 09.00–18.00 | Sabtu – Minggu 09.00–18.00
  • Telepon 0811 350 6797
  • Google Map : https://goo.gl/maps/AfJKNWL4aFexuqMn7

Testimoni jujur pasien Dokter Mardiana Sp.DV di kota Kediri.

Linda Santoso
Linda Santoso
10:01 19 Sep 22
Dokter dan therapisnya sangat ramah, perawatan disini nyaman banget,saya mengalami masalah flek wajah alhamdulillah sudah membaik
Wiwit Verarita
Wiwit Verarita
06:55 17 Sep 22
Tempatnya sangat bersih dan nyaman, harga untuk treatmentnya juga terjangkau. Dokternya sangat ramah pelayanannya juga bagus
Dila Agustina
Dila Agustina
03:30 17 Sep 22
Dermalounge kediri banyak promo tak terduga setiap bulannya ga bikin kantong jebol bun🤭, ruang treatment bersih, rapi dan nyaman😍😍
Oktavianus alex dwi Krisnanta (Oxta chrisnanta)
Oktavianus alex dwi Krisnanta (Oxta chrisnanta)
03:01 17 Sep 22
tidak hanya melayani treatment aesthetic, tapi juga melayani masalah penyakit kulit dan kelaminpelayanannya ramah, kliniknya bersih, dan treatment ya lengkapthx u dermalounge
Sandra Maylisa
Sandra Maylisa
15:16 30 May 22
Alhamdulillah, suka banget perawatan disini,, dan alhamdulillah cocok jg pakai cream klinik ny,pdhl kulitku ini sensitif banget dan sering muncul jerawat.alhamdulillah skg jadi makin sehat kulitnya 😍😍😍dokter ny ramah baik🥰
Dyah Ayu Fatikasari
Dyah Ayu Fatikasari
03:31 12 May 22
Klinik spesialis kulit dan kelamin dengan pelayanan super ramah, harga terjangkau, sangat recommended 👍
Vicha Hesty
Vicha Hesty
03:12 12 May 22
recommended for beauty skin.Harganya Affordable untuk kantong pelajar.🥰
Dhenis Ayu
Dhenis Ayu
01:25 12 May 22
Pelayanan perawat ramah tetapi dokternya kurang bisa membangun komunikatif. Parkirnya luas namun tidak ada atapnya sehingga kendaraan kepanasan.Biaya konsultasi 100.000.Pertama kali datang ke klinik tanggal 10 maret 2022 tujuan kedatangan saya untuk facial dan membeli krim malam, karena memang kondisi kulit pada saat itu jerawatan. Namun setelah kurang lebih pemakaian satu bulan jerawat saya bukan membaik malah menjadi lebih banyak, akhirnya saya konsultasi online melalui WhatsApp dan diganti krim malamnya. Setelah menggunakan krim malam yang baru, kurang lebih satu bulan malah muka saya tumbuh jerawat banyak sekali hampir seluruh muka ada jerawatnya.
Ari Yanto
Ari Yanto
00:55 08 Apr 22
Klinik kulit & kecantikan kebanggaan masyarakat kota Kediri dilayani oleh dokter spesialis kulit berpengalaman (dr Mardiana, SpDV). Ruang tunggu nyaman, perawatan lengkap & tempat parkir luas gratis. Pelayanan bintang 5 tapi biaya kaki 5. Yuk percayakan perawatan kulit anda ke Dermalounge 👍
Mohammad Azizul Amri amryamry
Mohammad Azizul Amri amryamry
21:25 05 Apr 22
Dokternya ramah dan klinik bagus sekali
See All Reviews
js_loader

 

6. Nunik Tjempakawati Tjitrawasita Dr SpKK

  • Alamat pengobatan : Apotik Tasya, JL Pahlawan Kusuma Bangsa, No. 22 B, Pelem, Pare, Banjaran, Kec. Kota, Kabupaten Kediri, Jawa Timur 64213
  • Jam Operasional : Senin-Jumat, 17.00–22.00 | Sabtu – Minggu Tutup
  • Telepon (0354) 697449
  • Google Map : https://goo.gl/maps/B1PKX4ZR3yr1C1Qb7

Ulasan jujur para pasien yang berkunjung ke Dokter Nunik Tjempakawati Tjitrawasita Dr SpKK di kota Kediri.

Susanti ayu
Susanti ayu
15:53 15 May 22
Dulu pernah kena alergi bedak alhamdulillah disaranin untuk ke dokter nunik 3 hari langsung sembuh walaupun mahal tapi hasil memuaskan. Harga bawa rupa yaa gaisss🥰
Khorido Hidayat
Khorido Hidayat
02:15 06 Apr 22
Mau tanya dong, range harga disini berapaan ya? Apakah ada nomor WA yg bisa dihubungi?
Baidi Chan
Baidi Chan
11:23 28 Dec 21
Pelayanan ramah
Elsa Arfiana
Elsa Arfiana
05:38 05 Oct 21
Setiap punya masalah kulit larinya ke dr nunik, dr nunik nya ramah, enak banget diajak konsultasi, dr nya bagus😁, sllu puas ditangani dr nunik. Namun yg jdi kendala kurang enak itu dibagian ibu2 admin nya, menurut saya kurang sopan dan kurang beretika krna wktu saya dtg, bukan saya disuru maju kedpn ke meja admin malah teriak2 dr meja admin ke tmpt duduk tunggu pdhl jaraknya kurleb 4 m an pdhl yg ditanya data pribadi kok sambil teriak2 tdk disuru pasien maju kedepan untuk ditanya. Menurut saya itu kurang sopan dan beretika. Alangkah baiknya terkait data pribadi itu pasien disuru maju kedepan ke meja admin bukan malah teriak2 begitu krna bukan saya saja yg diperlakukan sprti itu melainkan pasien lainnya juga sama perlakuan nya sprti itu. Mohon kedepannya diperbaiki lgi untuk ibu2 adminnya agar lebih baik lagi pelayanan yg diberikan krna dokter nunik sudah sangat baik dlm memperlakukan pasien.Terimakasih🙏
rafika iling
rafika iling
05:46 11 Aug 21
Sudah memakai krim sesuai perintah dr nunik tapi bekas jerawat gak hilang malah tumbuh jerawat
See All Reviews
js_loader

 

Apa Yang Dimaksud Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin?

Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin (SpKK) ialah tenaga ahli yang khusus menangani berbagai macam penyakit dan kesehatan kulit juga kelamin. Dokter SpKK sudah memiliki pengetahuanserta standar kompetensi yang berkaitan dengan disiplin ilmu tersebut.

Sama dengan dokter umum, identifikasi yang dikerjakan oleh dokter kulit mencakup tanya jawab (keluhan, penyebab, dan sebagainya). Lantas dokter melakukan pemeriksaan jasmani sampai pemeriksaan klinis lainnya yang mendukung pengobatan. Berpatokan dengan seluruh diagnosis tersebut, maka dokter dapat menentukan langkah penanganan yang paling tepat dan efisien untuk pasien.

Sesudah memperoleh hasil diagnosis penyakit kulit atau kelamin, berikutnya dokter akan mengambil penanganan tertentu. Penanganan itu dapat berupa pemberian obat telan hingga obat oles. Serta memberi tindakan khusus menurut kasus-kasus kulit dan kelamin pasien.

Kapan Harus ke Dokter Kulit dan Kelamin?

Nah, lalu kapan Anda mesti mendatangi dokter kulit dan kelamin? Apakah ketika mengidap berbagai permasalahan kulit saja?

Rupanya tidak. Macam-macam pelayanan yang ada di dokter kulit Kediri terbaik tak cuma pengobatan untuk gangguankulit. Melainkan juga perawatan, peremajaan, dan sebagainya.

Inilah waktu yang pas kapan Anda mendatangi dokter kulit.

1. Mengidap Penyakit Kulit

Menjadi keharusan yang utama, bahwa saat Anda menderita berbagai macam penyakit kulit dan kelamin, sebaiknya jangan menunda untuk konsultasi dengan mendatangi dokter kulit Surabaya terbaik. Varian penyakit tersebut antara lain.

a) Eksim kulit, mengalami ruam imbas peradangan yang terjadi pada kulit anggota tubuh tertentu. Lazimnya, eksim dan dermatitis terjadi secara refetitif, sehingga selain penindakan juga membutuhkan pencegahan yangideal. Tenaga ahli melewati dokter kulit menjadi solusi terbaiknya.

b) Kelainan pigmen, yang terjadi setelah inflamasi pada tubuh manusia. Kelainan pigmen kulit ini misalnya melasma, vitiligo, albinisme, dan hiperpigmentasi yang dapatAnda konsultasikan lebih dahulu.

c) Psoriasis, orang ketahui sebagai gejala penyakit kulit seperti bercak merah dan sisik tebal yang menjangkit secara kronis.

d) Infeksi jamur, mencakup skabies (gudik atau kudis), pedikulosis (infeksi kutu), kutil, herpes zoster (cacar api), dan lain sebagainya.
e) Kanker kulit, kelainan pada kulit yang punya varian jenis yaitu karsinoma sel basal, karsinoma sel skuamosa, dan melanoma.

2.Menderita Penyakit Kelamin

Berbeda dengan penyakit kulit, kondisi penyakit kelamin juga mengharuskan  pasien mendatangi dokter kulit Kediri terbaik. Keadaan itu antara lain: sifilis, gonore, chlamydia, jengger ayam, dan herpes kelamin.

3. Treatment Mikrodermabrasi

Mikrodermabrasi yakni prosedur perawatan khusus untuk kulit yang terkait dengan estetika non bedah (non-invasif). mengangkat lapisan sel kulit mati, membuat kulit lebih halus, revitalisasi kulit, mengurangi penuaan dini, hingga perawatan supaya kulit sehat.

4. Melakukan Facial and Chemical Peeling

Perawatan kulit yang bertujuan membersihkan sebagai salah satu prosedur kecantikan yang bisa  menstimulasi pertumbuhan sel kulit baru. Mendatangi dokter kulit Kediri terbaik bisa membuat kulit Anda nampak bersih, kenyal, dan tentunya sehat.

5. Konsultasi Kosmetik Medik

Lebih baik lagi, Anda sebaiknya mendatangi dokter kulit seandainya mau menggunakan kosmetik medik dan alat-alat kecantikan. Apalagi dikala kulit Anda memerlukan perlakuan khusus.

 

Berapa Biaya Dokter Kulit di Daerah Kediri ?

Berbicara seputar tarif, tentunya menjadi kekhawatiran tersendiri bagi sebagian orang. Tenang, tarifkonsultasi ke dokter spesialis kulit Kediri (tanpa menggunakan BPJS) cukup terjangkau kurang lebih Rp150.000 saja.

Tentunya tarif tersebut belum termasuk penebusan obat telan atau obat oles jikalau memang diperlukan. Tarif bisa berada di atas atau di bawahnya tergantung pada tujuan dan keluhan permasalahan kulit Anda.

Apakah Dokter Kulit Kediri Menerima BPJS?

Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan yakni fasilitas layanan pemerintah berupa asuransi yang dapat Anda gunakan di seluruh Indonesia. Anda bisa memakai BPJS Kesehatan jika terdaftar sebagai anggota dan membayar iuran ataupun tidak dipungut bayaran dalam program Penerima Bantuan Iuran (PBI).

Lantas, apakah dapat memanfaatkan BPJS untuk berobat ke dokter kulit?

Jikalau Anda langsung memakai BPJS untuk berobat ke rumah sakit dokter spesialis kulit tidak bisa. Namun, Anda tetap bisa memanfaatkan BPJS untuk mengobati penyakit kulit. Caranya, Anda wajib  melaksanakan jenjang pengobatan di Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) mengacu pada domisili masing-masing, seperti puskesmas.

Tapi jikalau keluhan gangguan kulit dan kelamin Anda masih belum tuntas di Faskes tersebut, maka dokter di Faskes Anda akan memberikan rujukan ke rumah sakit dengan dokter spesialis kulit dan kelamin.

Pada intinya, dikala berkeinginan memakai BPJS Kesehatan untuk mengobati permasalahan kulit dan kelamin adalah bisa. Tetapi wajib menggunakan referensi dari Faskes Anda.

Penutup

Hal  yang tak boleh kelewat ialah tahu kapan mendatangi dokter spesialis kulit dan kapan tidak. Berobat ke tenaga ahli yang profesional lebih baik, Anda juga bisa menggunakan BPJS asalkan dengan acuan dari Faskes Anda.

Ada banyak dokter kulit Kediri terbaik yang dapat  menyelesaikan  masalah kulit selama ini. Mengingat  biaya konsultasi yang cukup terjangkau, betul-betul  sebanding dengan hasil masalah kulit sembuh, kan?

Demikianlah informasi tentang rekomendasi dokter kulit kediri yang telah kami rangkum, mudah-mudahan bisa menambah referensi bagi anda yang berencana ingin mendatangi salah satu dokter spesialis kulit dan kelamin di Kediri.

Tinggalkan komentar