6 Rekomendasi Dokter Mata Salatiga Terbaik & Jadwal Prakteknya

Dokter Mata Salatiga – Bagi kebanyakan orang, mata merupakan salah satu bagian tubuh yang paling penting dan sering diabaikan. Namun, kesehatan mata tidak boleh dianggap remeh, karena masalah penglihatan yang tidak diobati dapat menyebabkan kebutaan.

Maka dari itu, penting bagi kita semua untuk memahami pentingnya perawatan mata dan mencari bantuan dari dokter mata yang terpercaya. Di Kota Salatiga, kita bisa menemukan sejumlah dokter mata yang siap membantu kita menjaga kesehatan mata kita.

Berikut ini akan kami ulas 6 dokter mata di Salatiga yang mungkin dapat menambah referensi bagi anda, yuk simak :

1. dr. Iman. Sp.M

 

Kimia Farma Apotek dokter iman spesialis mata

 

Salah satu dokter mata yang bekerja di Kota Salatiga adalah dr. Iman. Sp.M. Sebagai seorang dokter mata yang berpengalaman, Beliau memiliki keahlian dalam menangani beragam masalah mata, termasuk rabun jauh, rabun dekat, astigmatisme, glaukoma, dan katarak. Selain itu, dokter Iman juga dapat membantu pasien dengan masalah mata yang lebih kompleks, seperti kelainan pada kelopak mata atau retinopati diabetik.

Dengan keahlian dan dedikasinya dalam menangani masalah mata, dr. Iman. Sp.M telah membantu banyak pasien di Kota Salatiga untuk memperbaiki dan menjaga kesehatan mata mereka. dr. Iman terus belajar dan mengembangkan pengetahuan tentang masalah mata dan cara terbaik untuk menangani mereka, sehingga dapat memberikan layanan yang terbaik bagi pasien.

Jika Anda atau keluarga Anda memiliki masalah mata atau hanya ingin memastikan kesehatan mata Anda, jangan ragu untuk menghubungi dokter Iman di Kota Salatiga. Beliau siap membantu Anda menjaga kesehatan mata Anda agar Anda dapat terus melihat dunia dengan jelas.

Berikut ini informasi praktik dr. Iman. Sp.M :

Alamat : Apotek Kimia Farma Jl. Brigjen Sudiarto No.30, Mangunsari, Kec. Sidomukti, Kota Salatiga, Jawa Tengah

Jam Buka : Setiap hari pukul 19.00–20.00, kecuali Jumat & Minggu Tutup.

Telepon : 0813 9218 1801 (Whatsapp)

Lokasi Google Map klik di sini

2. Dr. Djoko Luzono

 

Dr Djoko Luzono spesialis mata

 

Selanjutnya ialah Dr. Djoko Luzono. Beliau merupakan salah satu dokter spesialis mata yang cukup dikenal masyarakat Salatiga. Beliau merupakan dokter yang ramah dan berpengalaman dalam menangani berbagai macam keluhan permasalahan mata para pasien .

Meskipun sudah lanjut usia, namun dokter Djoko tidak perlu diragukan lagi kepakarannya, hal ini dapat dilihat dari banyaknya pasien yang sembuh setelah berobat di sini. Berikut ini informasi praktik beliau :

Alamat : Jl. Sukowati No.52, Kalicacing, Kec. Sidomukti, Kota Salatiga, Jawa Tengah

Jam Buka :
Senin s.d Sabtu, Pagi 07.00 – 08.00
Sore 16.00 – 18.00,
Minggu Tutup.

Telepon : (0298) 323350

Lokasi Google Map klik di sini

 

3. Dokter Mata RS Puri Asih Salatiga

RS Puri Asih Salatiga merupakan salah satu rumah sakit yang menerima pasien BPJS. Di Rumah Sakit Puri Asih Salatiga terdapat polispesialis mata yang ditangani oleh dua dokter, yaitu :

  • dr. Awang Wimbo, Sp.MJadwal praktek
    Senin 16.30-19.00
    Selasa 15.00-17.00
    Rabu 16.30-19.00
    Kamis 15.00-17.00
    Jumat 16.30-19.00
    Sabtu 09.00-10.00

 

  • dr. Gadis Sativa, Sp.M
    Jadwal Praktek : Senin & Kamis pukul 08.00-10.00

 

4. Dokter Mata Rumah Sakit Umum Daerah Salatiga

Selanjutnya, bagi anda yang ingin mengobati gangguan mata menggunakan layanan BPJS, disarankan untuk mengunjungi RSUD Salatiga, lokasinya di Jl. Osamaliki No.19, Mangunsari, Kec. Sidomukti, Kota Salatiga (lokasi google map klik disini).

Poliklinik mata di RSUD ini ditangani oleh dokter Awang dan dokter Iman.

dr. Awang Wimbo, Sp.M : Jadwal Praktek (Senin, Rabu, Jumat)
dr. Iman Krisnugroho, Sp.M : Jadwal Praktek (Selasa, Kamis, Sabtu)

Macam-macam gangguan Mata yang Sering Terjadi

  • Rabun jauh adalah kondisi di mana seseorang sulit melihat benda-benda yang jauh.
  • Rabun dekat adalah kondisi di mana seseorang sulit melihat benda-benda yang dekat.
  • Rabun senja adalah kondisi di mana seseorang sulit melihat dalam kondisi cahaya yang redup.
  • Astigmatisme adalah kondisi penglihatan di mana mata tidak memfokuskan cahaya secara merata ke retina, sehingga menyebabkan penglihatan yang distorsi atau kabur.
  • Buta warna adalah kondisi di mana seseorang tidak dapat membedakan beberapa warna atau ton warna.
  • Glaukoma adalah kelompok kondisi mata yang dapat menyebabkan kebutaan dengan merusak saraf optik.
  • Konjungtivitis adalah inflamasi dari konjungtiva, membran bening yang menutupi bagian putih mata dan dalamnya dari kelopak mata.
  • Katarak adalah penghitaman lensa mata, yang dapat menyebabkan kebutaan jika tidak diobati.

Penutup

Demikian artikel tentang rekomendasi dokter mata terbaik di Salatiga yang telah kami rangkum, semoga postingan ini dapat menambah referensi bagi anda.

Informasi jadwal dan layanan dokter yang tercantum di atas merupakan data terakhir saat artikel ini ditulis, jika terjadi perubahan maka akan kami update. Kami sarankan untuk menghubungi nomor kontak yang tersedia pada layanan untuk memverifikasi jadwal dan layanan yang terbaru.

Tinggalkan komentar

x