Rekomendasi Dokter Kulit yang Bagus di Garut + Ulasan dan Jadwal Praktek

Permasalahan kulit bisa muncul pada siapa saja, dokter kulit Garut terbaik menjadi solusi dan jalan keluar untuk penderita. Khususnya, jika Anda berlokasi di sekitar daerah Garut dan mengalami beberapa penyakit kulit.

Umumnya, penyakit kulit tersebut antara lain eksim kulit, dermatitis, jerawat, psoriasis, kutil, infeksi jamur, herpes, bahkan kanker kulit.

Perawatan yang professional mutlak Anda butuhkan, terutama jika ingin lekas mengatasi jenis-jenis permasalahan kulit di atas. Dengan mendatangi tenaga professional, Anda dapat memperoleh anjuran yang sesuai dengan kondisi kulit.

Berikut ini informasi lengkap tentang dokter spesialis kulit dan kelamin yang Anda butuhkan. Komplet dengan rekomendasi dan biaya praktik.

Apa Itu Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin?

Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin (SpKK) merupakan tenaga ahli yang khusus mengurus pengobatan beragam problem dan kesehatan kulit juga kelamin. Dokter SpKK tentunya memiliki pemahamanserta keterampilan klinis yang berkaitan dengan ruang lingkup tersebut.

Sama dengan dokter umum, diagnosis yang dijalankan oleh dokter kulit meliputi wawancara (keluhan, penyebab, dan sebagainya). Lantas dokter melaksanakan pengecekan fisik hingga pemeriksaan klinis lainnya yang mendukung pengobatan. Dari semua diagnosis tadi, maka dokter bisa memilih langkah penanganan secara tepat dan efisien untuk penderita.

Sesudah menetapkan diagnosis penyakit kulit atau kelamin, berikutnya dokter akan mengambil tindakan tertentu. Penanganan itu bisa berupa pemberian obat telan atau obat oles. Serta mengambil tindakan khusus menurut kasus-kasus kulit dan kelamin penderita.

Kapan Harus ke Dokter Kulit dan Kelamin?

Lantas kapan Anda sepatutnya mendatangi dokter kulit dan kelamin? Apakah ketika mengidap berbagai gangguan kulit saja?

Ternyata tidak. Beragam pelayanan yang ada di dokter kulit Garut terbaik tidak hanya pengobatan untuk permasalahankulit. Namun juga perawatan, peremajaan, dan sebagainya.

Inilah waktu yang pas kapan Anda harus pergi ke dokter kulit.

1. Menderita Penyakit Kulit

Sudah semestinya, bahwa ketika Anda menderita bermacam-macam penyakit kulit dan kelamin, sebaiknya jangan menunda untuk konsultasi dengan mendatangi dokter kulit Surabaya terbaik. Varian penyakit tersebut antara lain.

a) Eksim kulit, kondisi ruam imbas peradangan yang terjadi pada kulit anggota tubuh tertentu. Lazimnya, eksim dan dermatitis terjadi secara berulang kali, sehingga selain penindakan juga memerlukan pencegahan yangideal. Tenaga ahli melalui dokter kulit merupakan solusi terbaiknya.

b) Kelainan pigmen, yang terjadi sesudah inflamasi pada tubuh manusia. Kelainan pigmen kulit ini umpamanya melasma, vitiligo, albinisme, dan hiperpigmentasi yang bisaAnda konsultasikan lebih dulu.

c) Psoriasis, orang kenal sebagai gejala penyakit kulit seperti bercak merah dan sisik tebal yang menjangkit secara kronis.

d) Infeksi jamur, meliputi skabies (gudik atau kudis), pedikulosis (infeksi kutu), kutil, herpes zoster (cacar api), dan lain sebagainya.
e) Kanker kulit, kelainan pada kulit yang punya beragam jenis yaitu karsinoma sel basal, karsinoma sel skuamosa, dan melanoma.

2.Menderita Penyakit Kelamin

Berbeda dengan penyakit kulit, keadaan penyakit kelamin juga mengharuskan  pasien pergi ke dokter kulit Garut terbaik. Keadaan itu antara lain: sifilis, gonore, chlamydia, jengger ayam, dan herpes kelamin.

3. Treatment Mikrodermabrasi

Mikrodermabrasi yakni prosedur perawatan khusus untuk kulit yang berkaitan dengan estetika non bedah (non-invasif). Treatment ini untuk mengangkat lapisan sel kulit mati, membuat kulit lebih halus, peremajaan kulit, mengurangi penuaan dini, hingga perawatan supaya kulit sehat.

4. Melakukan Facial and Chemical Peeling

Perawatan kulit yang bertujuan membersihkan sebagai salah satu prosedur kecantikan yang dapat  merangsang pertumbuhan sel kulit baru. Mendatangi dokter kulit Garut terbaik dapat membuat kulit Anda terlihat bersih, kenyal, dan tentunya sehat.

5. Konsultasi Kosmetik Medik

Malahan, Anda sebaiknya mendatangi dokter kulit jika berkeinginan memakai kosmetik medik dan alat-alat kecantikan. Apalagi saat kulit Anda membutuhkan perlakuan khusus.

 

Rekomendasi Dokter Kulit Garut & Ulasan Pasien

1. Klinik Dokter Kulit Yanto

Bagi anda yang mencari dokter kulit kimia farma garut, dr Yanto Widiantoro, Sp.Kk adalah salah satunya. Beliau berpraktek di  Jl. Cimanuk, Sukagalih, Kec. Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Dari keterangan bagian admin, pasien dibatasi setiap hari masimal 30 pasien. Sedangkan untuk daftar pasien harus langsung datang ke tempat, tidak bisa melalui telepon.

  • Jadwal Praktek : Senin, Selasa, Rabu, Kamis & Minggu 09.00 – 17.00
  • Lokasi : Klik di sini
  • Ulasan Klinik Dokter Kulit Yanto :

Fitri

Alhamdulillah konsultasi dgn dr Yanto sangat memudahkan kami memahami masalah kulit putra kami, saran beliau apa yg boleh dan tidak boleh sangat detail dan membantu.

Aini

Kl berobat cuma sekali trus judge harus sembuh ya ga bisa gitu. Namanya penyakit ga sell satu obat ces Pleng. Dokternya juga manusia bukan dukun. Hehehe.. kl misal belum sembuh, baiknya kontrol ulang. Alhamdulillah saya cocok ya. Ya harga creamnya lumayan. Semoga bisa lebih ramah di kantong. Hehehe.. sehat selalu dokter.

 

2. Dokter Spesialis Kulit Irma Fakhrosa

Rekomendasi selanjutnya yaitu dokter spesialis kulit dr. Irma Fakhrosa, Sp.DV Garut, beliau berpraktek di Apotik Wira Prima, Jalan Papandayan No.13, Maktal, Paminggir, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut.

  • Jadwal Praktek : Senin – Jumat, pukul 13.00 – 15.00, Sabtu & Minggu dengan perjanjian.
  • Telepon :  0812 2294 2637
  • Lokasi : Klik di sini
  • Ulasan dokter spesialis kulit Irma Fakhrosa :

Elisa

Puas sekali, dokter nya ramah, baik, cantik, terus di kasih diskon jugaa.
Makasihh ibu dokter
Nggak sia* dateng jauh* hasilnya memuaskan sekali

Rifa

Alhamdulilah sangat cocok dan manjur. Terutama respon Ibu dokternya,yang memberi sugesti positif, respon Sangat baik, dan saya pribadi amat berterima kasih banyak,atas kemurahan hati pelayanan Ibu dokternya,yang telah memberi saya harapan positif baru.

Ita

Selalu deh ngantri kalo ke dokter Irma SpKK. Tapi gapapa deng yang penting kulit sehat terawat konsultasinya kayak ngobrol sama temen

 

3. dr Yuli Wulansari Sp.DV

Dokter kulit wanita selanjutnya ialah dr Yuli Wulansari Sp.DV, beliau berpraktek di klinik perawatan kulit “Dermauan189” yang berlokasi di Jalan Pasundan No.68, Kota Kulon, Kec. Garut Kota, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

  • Jadwal Praktek : Senin – Jumat, pukul 16.00 – 20.00, Sabtu,10.00 – 13.00, Minggu Tutup.
  • Telepon : 0857 3006 2704
  • Lokasi : Klik di sini
  • Ulasan Klinik Dermauan189 :

Dessy

Ambiance-nya keren bangeet, bikin betaah.. dokterny ramah, cantik, informatif, telaten jugaa.. kalo lagi sibuk bisa telemedicine juga. Kereennn !!
Alhamdulilaahh cocok sama perawatannya dr yuli. Thanks dok

Wulan

Klinik yang vibesnya korea banget cuma disini deh… Eh selain itu perawatan disini harga lokal kualitas hasilnya wajah serasa black pink member bestiiii… Next aku share ya hasilnya….

Andhi

Dokternya ramah, baik, penjelasannya jg dgn bahasa yg mudah dmengerti. Uda kmana2 gk smbuh2, alhamdulillah ke dr yuli lgsg sembuh. Mantul lah dokternya 🙂

 

4. Dr. Hadi Firmansyah Sp. KK

Dokter kulit wanita selanjutnya yakni Dr. Hadi Firmansyah Sp. KK, beliau berpraktek di Jalan Patriot No.66, Sukagalih, Kec. Tarogong Kidul, Kabupaten Garut.

  • Jadwal Praktek : Senin – Minggu, 07.30 – 20.00
  • Telepon : (0262) 2804007
  • Lokasi : Klik di sini
  • Review dokter kulit Hadi Firmansyah Sp. KK :

Rahayu

Setelah gonta ganti dokter di bandung lalu di garut, selama 2 bulan ga sembuh² makin melebar Ringworm anakku, dari sebiji kacang hijau sampe diameternya 6cm, Alhamdulillah berobat di Klinik Dr. Hadi ini anakku sembuh cepet banget malah cuman 1 minggu dikasih salep dr Dr. Hadi langsung sembuh melupas kering si Ringwrm nya, total penyembuhannya sih 2 bulan sampe sekarang kondisi kulitnya seperti ini, tinggal bekas lukanya aja yang masih putih dikit². Dokternya serius ya ramaaaaah banget, baik, bisa konsultasi WA juga, untuk harga menurut aku ramah banget dikantong untuk dokter spesialis kulit. Tapi sepertinya tergantung kondisi juga. Ini anakku kena virus/jamur dari Kucing punyanya tetangga. Udah skeptis dengan Ringworm anakku tanya sana sini berobat sana sini, alhamdulillah bertemu dengan dokter yang cocok.

Yayu

Konsultasi dengan Dokter Hadi sangat memuaskan, pelayanan baik, ramah, via online pun bisa .. terimakasih dok 🙏🏻

 

5. Calysta Skin Care Garut

Selanjutnya merupakan klinik perawatan kulit Garut yakni Calysta Skin Care Garut, lokasinya di Jalan Cimanuk blok No.607, babakan tanjung, Kec. Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

  • Jadwal Praktek : Senin – Sabtu, 09.00 – 16.00, Minggu Tutup.
  • Telepon : WA 0821 9379 9538
  • Lokasi : Klik di sini
  • Review Calysta Skin Care Garut :

Nita

Saya sangat sangat tidak menyesal sudah berpindah Skin Care calysta, karena produk ini lah yang telah menyembuhkan saya dari beruntus manja,, dan saya telah mencoba berhenti selama kurang lebih 2 thn, dan hasilnya wajah saya tetep tidak kembali beruntus lagi.. hanya saja sedikit kucel kali yaa kalau tidak pake apa apa😁 dan insaallah saya akan memulai kembali memakai calysta. Semoga berhasil 🔥🔥 sekali lagi calysta is the best. Ohh iya dengan pelayanan juga sangat ramah dan menyenangkan 🥰 pokoknya calysta juaraa❤️

Ivan

Perawatan di sini tempatnya nyaman, harganya juga standar, dan pelayanannya bagus.

Feny

Pertama pake produk calysta di bulan September 2020 dan saat ini masih setia pake produk ini. Awal mula dateng ke calysta dengan kondisi jerawat yg lumayan dan membuatku insecure bgt, tp alhamdulillah setelah mengikuti semua saran dokter wajahku kembali seperti awal ya meskipun masih ada sedikit bekas2 tinggal konsistennya hehe
Makasih banyak Calysta 😍 meskipun saya sudah pindah ke jakarta tp untuk beli produk dan konsul dokter saya masih di calysta Garut

 

6. Rafa Clinic Garut by dr. Trifena

Rafa Clinic Garut by dr. Trifena merupakan klinik kesehatan kulit yang cukup populer di Garut, alamatnya di Jalan Cimanuk No.151, Paminggir, Kec. Garut Kota, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

  • Jadwal Praktek : Senin – Minggu, 09.00 – 18.00
  • Telepon : WA 0822 2549 9976
  • Lokasi : Klik di sini
  • Ulasan Rafa Clinic Garut :

devi

Terima kasih Rafa Clinic telah membuat kulit wajahku semakin terawat, berkat dokter yang cantik ,ramah yang mengerti kebutuhan kulitku dan produk yang sangat nyaman di kulit ,juga pelayanannya the best, memuaskan dan ramah 😍

Mariana

Puas deh jd customer Rafa Clinic udah dokternya berpengalaman cream cream nya selalu cocok apalagi kalo sudah treatment wajah saya jd bersih seger , terimakasih Rafa Clinic atas pelayanan selama ini

Umrie

Alhamdulillah udah thn 2019….saya masih tetap percayakan ke pd Rafa untuk kulit saya hasilnya lebih maju dari pada sebelumnya.harganya terjangkau…pelayanannya menyenangkan…Drnya jg lebih ramah baik…mengerti tentang kulit kita….Terimakasih Rafa

 

7. DV Clinic

Klinik Spesialis Kulit Garut ini beralamat di Jalan Cimanuk No.65, Jayaraga, Kec. Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

  • Jadwal Praktek : Senin – Jumat, 09.00 – 18.00 | Sabtu, 08.00 – 14.00 | Minggu Tutup
  • Telepon : 0821 1859 4545
  • Lokasi : Klik di sini
  • Ulasan DV Clinic :

Fatimah

Slm perawatan d divisi clinik Bintik hitam memudar…. Jerawat pd mati… Mudah2an lebih baik kulit aku… Tdnya minder skrg PD pnya kulit memutih

Nina

Sangat bagus dan dokter sangat mengerti akan kulit seperti saya harus diapakan…saya bopeng dalem dalem kmrin kata dokter harus ditindak ini baru satu kali tindakan tp bopeng aga mendingan gak terlalu dalam dan bekas luka tindakan cepat pulih krimnya bagus banget trimakasih dokter dan semua pelayanan ramah harga …wajib coba nich ke DV klinik

Rahayu

Tempat mudah dikases, pegawainya profesional dan qualified, konsultasi ditangani dengan humanis dan akurat
Terima kasih dv clinic

 

Jadwal Dokter Spesialis Kulit Dan Kelamin RS Intan Husada Garut

RS Intan Husada Garut tersedia klinik / poli khusus penanganan pnyakit kulit dan kelamin, di sana berpraktek dokter dr. Yanto Widiantoro, Sp.KK.

Jadwal Praktik
Rabu Pukul 11.00 – 14.00
Sabtu Pukul 09.00 – 13.00

Telepon : (0262) 2247769

Apabila anda ingin ke sana, dapat langsung datang ke alamat Jalan Mayor Suherman No.72, Tarogong, Kec. Tarogong Kidul, Kabupaten Garut. Agar lebih mudah, anda bisa klik lokasi google map RS Intan Husada di sini.

 

 

Jadwal Dokter Rumah Sakit Umum Slamet Garut

Bagi anda yang berniat berobat ke RSUD Slamet Garut bagian klinik kulit, dapat datang di hari Senin & Selasa.

 

jadwal dokter rsud slamet garut

 

Jadwal Dokter RS Bethesda Garut Lengkap

jadwal dokter rs bathesda garut

 

Berapa Biaya Dokter Kulit di Daerah Garut ?

Membahas tentang tarif, tentunya menjadi kekhawatiran tersendiri bagi sebagian orang. Jangan cemas, biayakonsultasi ke dokter spesialis kulit Garut (tanpa memakai BPJS) cukup ekonomis sekitar Rp150.000 saja.

Tentunya biaya di atas belum termasuk penebusan obat telan atau obat oles apabila memang dibutuhkan. Biaya bisa berada di atas atau di bawahnya tergantung pada tujuan dan keluhan masalah kulit Anda.

Apakah Dokter Kulit Garut Menerima BPJS?

Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan ialah program pemerintah berupa asuransi yang dapat Anda gunakan di seluruh Indonesia. Anda dapat memakai BPJS Kesehatan jika terdaftar sebagai peserta dan membayar iuran maupun tidak dipungut bayaran dalam program Penerima Bantuan Iuran (PBI).

Lantas, apakah bisa memakai BPJS untuk berobat ke dokter kulit?

Kalau Anda langsung memanfaatkan BPJS untuk dating ke rumah sakit dokter spesialis kulit tidak bisa. Namun, Anda masih bisa memanfaatkan BPJS untuk mengobati penyakit kulit. Caranya, Anda mesti  melaksanakan jenjang pengobatan di Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) mengacu pada domisili masing-masing, seperti puskesmas.

Namun seandainya keluhan gangguan kulit dan kelamin Anda masih belum tuntas di Faskes tersebut, maka dokter di Faskes Anda akan memberikan rekomendasi ke rumah sakit dengan dokter spesialis kulit dan kelamin.

Pada intinya, saat berkeinginan memanfaatkan BPJS Kesehatan untuk mengobati keluhan pada kulit dan kelamin adalah bisa. Namun mesti menggunakan acuan dari Faskes Anda.

Penutup

Hal  yang tak boleh kelewat merupakan tahu kapan mendatangi dokter spesialis kulit dan kapan tidak. Menggunakan tenaga ahli yang profesional lebih bagus, Anda juga dapat memakai BPJS asalkan dengan rujukan dari Faskes Anda.

Ada banyak dokter kulit Garut terbaik yang dapat  menuntaskan  masalah kulit selama ini. Mengingat  biaya konsultasi yang cukup terjangkau, benar-benar  sebanding dengan hasil masalah kulit sembuh, kan ?

Tinggalkan komentar