10 Rekomendasi Dokter Kulit Samarinda Terbaik + Review Pasien

Permasalahan kulit bisa muncul pada siapa saja, dokter kulit Samarinda terbaik menjadi solusi dan jawaban untuk penderita. Terutama, ketika Anda berada di area Samarinda dan mengidap beberapa penyakit kulit.

Perlu Anda ketahui, permasalahan kulit tersebut antara lain eksim kulit, dermatitis, jerawat, psoriasis, kutil, infeksi jamur, herpes, bahkan kanker kulit.

Perawatan yang professional harus segera dilakukan, terlebih jika ingin segera mengobati beragam permasalahan kulit di atas. Dengan berobat ke tenaga professional, Anda dapat memperoleh saran terbaik yang cocok dengan kondisi kulit.

Berikut ini semua informasi terkait dokter spesialis kulit dan kelamin yang Anda perlu ketahui. Lengkap dengan rekomendasi dan biaya praktik.

Apa Yang Dimaksud Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin?

Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin (SpKK) ialah tenaga ahli yang secara ekslusif mengurus pengobatan bermacam-macam permasalahan dan kesehatan kulit juga kelamin. Dokter SpKK sudah mempunyai pemahamanserta keterampilan klinis yang berkaitan dengan ranah tersebut.

Seperti hal nya dokter umum, identifikasi yang dilaksanakan oleh dokter kulit mencakup wawancara (keluhan, penyebab, dan sebagainya). Lalu dokter mengerjakan pengecekan fisik sampai pemeriksaan klinis lainnya yang mendukung pengobatan. Dari seluruh diagnosis tersebut, maka dokter bisa menentukan tindakan yang paling tepat dan efisien untuk pasien.

Setelah menentukan diagnosis penyakit kulit atau kelamin, berikutnya dokter akan memberi penanganan tertentu. Tindakan tersebut dapat berupa pemberian obat telan hingga obat oles. Serta memberi tindakan khusus berdasarkan kasus-kasus kulit dan kelamin penderita.

Kapan Harus ke Dokter Kulit dan Kelamin?

Lantas kapan Anda harus mendatangi dokter kulit dan kelamin? Apakah dikala terjangkit berbagai penyakit kulit saja?

Ternyata tidak. Jenis pelayanan yang ada di dokter kulit Samarinda terbaik tidak hanya pengobatan untuk gangguankulit. Tetapi juga perawatan, peremajaan, dan sebagainya.

Inilah waktu yang pas kapan Anda mendatangi dokter kulit.

1. Menderita Penyakit Kulit

Sudah semestinya, bahwa ketika Anda mengidap bermacam-macam penyakit kulit dan kelamin, sebaiknya langsung konsultasi dengan mendatangi dokter kulit Surabaya terbaik. Jenis penyakit tersebut antara lain.

a) Eksim kulit, mengalami ruam imbas peradangan yang terjadi pada kulit bagian tubuh tertentu. Biasanya, eksim dan dermatitis terjadi secara refetitif, sehingga selain penindakan juga memerlukan pencegahan yangideal. Para pakar melewati dokter kulit merupakan solusi terbaiknya.

b) Kelainan pigmen, yang terjadi setelah inflamasi pada tubuh manusia. Kelainan pigmen kulit ini umpamanya melasma, vitiligo, albinisme, dan hiperpigmentasi yang dapatAnda konsultasikan lebih dahulu.

c) Psoriasis, orang ketahui sebagai gejala penyakit kulit berupa bercak merah dan sisik tebal yang menjangkit secara kronis.

d) Infeksi jamur, mencakup skabies (gudik atau kudis), pedikulosis (infeksi kutu), kutil, herpes zoster (cacar api), dan lain sebagainya.
e) Kanker kulit, kelainan pada kulit yang punya varian jenis seperti karsinoma sel basal, karsinoma sel skuamosa, dan melanoma.

2.Menderita Penyakit Kelamin

Selain penyakit kulit, kondisi penyakit kelamin juga mewajibkan  pasien mendatangi dokter kulit Samarinda terbaik. Keadaan tersebut antara lain: sifilis, gonore, chlamydia, jengger ayam, dan herpes kelamin.

3. Treatment Mikrodermabrasi

Mikrodermabrasi ialah prosedur perawatan khusus untuk kulit yang terkait dengan estetika non bedah (non-invasif). Tujuannya mengangkat lapisan sel kulit mati, menjadikan kulit lebih halus, peremajaan kulit, mencegah penuaan dini, hingga perawatan supaya kulit sehat.

4. Melakukan Facial and Chemical Peeling

Perawatan kulit dengan maksud membersihkan sebagai salah satu langkah perawatan kecantikan yang dapat  menstimulasi pertumbuhan sel kulit baru. Mendatangi dokter kulit Samarinda terbaik bisa menjadikan kulit Anda lebih bersih, kenyal, dan tentunya sehat.

5. Konsultasi Kosmetik Medik

Malahan, Anda sebaiknya pergi ke dokter kulit bila ingin memakai kosmetik medik dan alat-alat kecantikan. Apalagi saat kulit Anda membutuhkan perlakuan khusus.

 

Praktek Dokter Kulit Samarinda Terbaik

1. Dr. Agnes Kartini Sp. KK

Rekomendasi pertama yaitu dokter kulit Agnes samarinda, beliau berpraktek di Apotek Kimia Farma 378 Diponegoro, Jalan Pangeran Diponegoro No.68, Pelabuhan, Kecamatan Samarinda Kota, Kota Samarinda, Kalimantan Timur.

  • Jadwal Praktek : Senin, Selasa, Rabu, Jumat & Sabtu pukul 17.00 – 20.00 | Kamis dan Minggu Tutup.
  • Telepon : 0811 5583 910
  • Lokasi google map klik di sini
  • Review dokter kulit Agnes Samarinda :

Mirawati

Dokter nya sangat ramah dan produk nya juga sangat cocok dengan saya.

Rahma

Dokter Agnes ramah banget👍

 

2. Dr Darwis Toena SpKK

Selanjutnya ialah Dr Darwis Toena SpKK, lokasi praktek nya di Disamping king foto, Apotek Kimia Farma, Jl. KH. Agus Salim No.30, Sungai Pinang Luar, Kec. Samarinda Kota, Kota Samarinda, Kalimantan Timur.

  • Jadwal Praktek : Senin – Sabtu pukul 10.00 – 12.00, buka kembali jam 21.00 – selesai | Minggu Tutup.
  • Telepon : 0811 5583 903 atau Whatsapp 0813 7721 2665
  • Lokasi google map klik di sini
  • Review dokter kulit Darwis Samarinda :

Amelia

saya ke dr darwis dgn permasalahan jerawat, masha allah dokternya ramah baik jelas ngmgnya ,penjelasan pemakaian creamnya diulang ulangi krn sy kurang paham, dokternya baik, pdhalsy uda tkut dluan baca ulasan2 dri org2 yg uda ke dr darwis, alhamdulillah jumat berkah dan sy kasih bintang 5 trimakasih dokter semoga jerawat sy cpt hilang dan sy konsul berikutnya ☺

Yasmin

Dokternya humoris banget jadi lebih santai aja dalam berkonsultasi, lagi proses penyembuhan jerawat , obat yang di resepkan recomend banget soalnya dalam semalam jerawat langsung kering :”)

Aswad

Dokter kulit senior di Kota Samarinda

 

3. Dr. Vera Madonna,Sp.KK

Dr. Vera Madonna,Sp.KK berpraktek di Apotek Kimia Farma Gerilya Jalan Gerilya Ruko 1B/1C, RT.110, Sungai Pinang Dalam, Kec. Sungai Pinang, Kota Samarinda, Kalimantan Timur.

Apabila ingin berobat di sini, silahkan melakukan pendaftaran melalui nomor telepon atau WA di nomor 0811 5583 925.

  • Jadwal Praktek : Senin, Selasa, Rabu, Jumat & Sabtu pukul 17.00 – 20.00 | Kamis dan Minggu Tutup.
  • Telepon : WA 0811 5583 925
  • Lokasi google map klik di sini
  • Testimoni  Dokter kulit Vera Madonna Samarinda :

Zahra

Dokternya ramah dan juga komunikatif. Sangat recomended, terimakasih banyak dok

Maya

Saya menyarankan teman-teman untuk melakukan konsultasi dengan dr. Vera, baik itu masalah kulit wajah maupun masalah kulit di area lain pada tubuh.
1. Pada saat pemeriksaan, dokter memeriksa area kulit yang terluka, diperiksa dengan menggunakan senter dan diamati, kemudian jika luka ada di area selain wajah maka dokter akan memeriksa di ujung ruangan yang dibatasi oleh tirai, sehingga memberikan privasi kepada saya selaku pasien.
2. Baik sebelum maupun setelah pemeriksaan fisik, dokter melakukan komunikasi, mendengarkan keluhan saya selaku pasien tanpa memotong sedikitpun, kemudian pada akhir sesi dokter menjelaskan keadaan kulit saya, memberikan saran, dan menjelaskan resep obat yang dokter berikan serta menjelaskan cara pemaikannya.
3. Dokter mempertimbangkan produk yang saya bawa (seperti sabun cuci wajah dan pelembab) kemudian menentukan produk apa yang harus saya hentikan pemakaiannya dan produk apa yang aman untuk tetap saya gunakan, sehingga dokter tidak memasukkan ke resep dan hal itu membuat saya menghemat karena resep yang akan saya beli obatnya adalah yang belum saya miliki.
4. Resep yang diberikan oleh dokter adalah yang dokter pertimbangkan bahwa mengutamakan kebaikan dan kesesuaian produk daripada harga produknya, dalam artian, dokter akan lebih menyarankan produk yang harganya terjangkau apabila ada beberapa pilihan produk yang fungsinya sama.
5. Penjelasan yang diberikan dokter mengenai produk yang diresepkan itu dapat dipahami oleh saya sebagai pasien, bahwa resep tersebut perlu, penting, dan ada sasaran serta manfaatnya. Contohnya, saat mengalami merah-merah dan perih pada area kulit, maka dokter meresepkan cairan untuk mengkompres area tersebut agar bisa mendingan.
Berikut saya menyertakan hasil pemakaian resep dari dr. Vera setelah 3 hari pemakaian.
Keterangan.
Hari pertama: hari pertama pemakaian produk dan obat yang diresepkan.
Hari ketiga: setelah tiga hari menggunakan produk dan obat yang diresepkan.

 

4. dr. Cholilah, Sp.KK

Dokter kulit Cholilah berpraktek di Apotek Kimia Farma Jalan Gunung Cermai No.RT 01, Sidodadi, Kec. Samarinda Ulu, Kota Samarinda, Kalimantan Timur.

  • Jadwal Praktek : Senin – Jumat, 09.00 – 10.00 dan Sabtu, Minggu Tutup.
  • Telepon : (0541) 2086 628
  • Lokasi google map klik di sini
  • Review dokter kulit Cholilah  Samarinda :

Reza

mantap, obatnya joss *jempol*

Nilam

Recomended banget pelayanannya memuaskan dan ramah banget, konsultasi tanya jawabnya juga enak dan complete banget pokoknya sukakkk

 

5. dr. Haken Tennizar Toena, Sp.DV

Rekomendasi selanjutnya ialah dr. Haken Tennizar Toena, Sp.DV, beliau berpraktek di Jalan Bung Tomo No.50, Sungai Keledang, Kec. Samarinda Seberang, Kota Samarinda, Kalimantan Timur.

  • Jadwal Praktek : Senin – Jumat, 19.30 – 22.00 sedangkan Sabtu, Minggu Tutup.
  • Telepon : 0811 5583 908
  • Lokasi google map klik di sini
  • Review dokter kulit Haken Samarinda :

 

Yati

Alhamdulillah setelah 7 tahun keliling berobat kespesialis kulit akhirnya cocok sama dokter haken yang dekat rumah, dokternya baik banget, ramah, juga kalau ngejelasin penyakitnya mudah dimengerti. recommended deh sama dokter haken. Makasih yah dokter

Tomo

dokter spesialis kulit dan kelamin pertama di samarinda seberang, sangat membantu pasien yang membutuhkan penanganan dengan cepat,.

Fitri

Dr.Haken ramahh bangeet, puas sma pelayanan nya. Terimakasih dok ^_^

6. dr. H. Udin Laitte, Sp.KK

Dokter Kulit Udin berpraktek di Apotek Kimia Farma Jalan Pangeran Hidayatullah No.27, Karang Mumus, Kec. Samarinda Kota, Kota Samarinda, Kalimantan Timur.

  • Jadwal Praktek : Senin – Sabtu pukul 19.00 – 21.00 | Minggu Tutup.
  • Telepon : 0811 5583 902
  • Lokasi google map klik di sini
  • Review dokter Udin Laitte Samarinda :

Adine

Dokter nya asik banget di ajakin ngobrol
Penjelasan nya jg jelas banget

Mubin

Dokternya ramah, enak klo konsultasi.

 

7. Erha Skin Samarinda

Rekomendasi selanjutnya adalah klinik perawatan kulit Erha Skin Samarinda, lokasinya di Jalan M. Yamin No.2, RW.3, Gn. Kelua, Kec. Samarinda Ulu, Kota Samarinda, Kalimantan Timur.

  • Jadwal Praktek : Senin – Sabtu, 09.00 – 19.00 | Minggu, 10.00 – 16.00
  • Telepon : (0541) 732714
  • Lokasi google map klik di sini
  • Review Erha Skin Samarinda  :

Dani

Ternyata gak cuma buat perempuan buat laki laki juga bisa, bisa konsul masalah wajah, rambut dan badan sekaligus, ada juga produk bebas yg bisa dibeli tanpa harus konsultasi ke dokter dulu, untuk harga emang lumayan mahal sih tapi sesuai lah sama hasil yg dikasih.

Safitri

aku senang sekali di erha,, pelayanannya ramah, tempatnya bersih, dan aku juga puas dengan produknya, knp soalnya waktu aku pertama kali pakai erha itu lagi jerwatan parah, sempat g pede sih dengan wajah seperti itu, tapi alhamdulillah sekarang jerawatnya sdah berkurang tinggal bekasnya aja lagi. jadi aku secara pribadi puas dgn pelayanannya maupun produknya

Tika

salah satu klinik kecantikan terbaik di samarinda. tempatnya sangat bagus dan modern. suasana nya nyaman. terapisnya sangat kompeten dan telaten. dokernya banyak dan bisa datang kapanpun sesuai kemauan. ada fitur delivery service dan wa langsung ke dokter untuk konsul. sangat memudahkan konsumen. cocok untuk yang bermasalah kulit seperti alergi, jerawat, bruntusan, redness, dan bisa juga konsultasi masalah kesehatan rambut. harga konsul dokter dan resep yang ditebus berbeda. harganya memang lumayan mahal, tp sesuai dengan hasil yang diberikan.

 

8. Natasha Skin Clinic Center

Rekomendasi selanjutnya masih klinik perawatan kulit yakni Natasha Skin Clinic Center, berada di Jalan M. Yamin, Gn. Kelua, Kec. Samarinda Ulu, Kota Samarinda, Kalimantan Timur.

  • Jadwal Praktek : Setiap hari pukul 10.00 – 19.00
  • Telepon : (0541) 4113459
  • Lokasi google map klik di sini
  • Review Natasha Skin Clinic Center  :

 

Zendy

Selalu perawatan disini bersama suami saya. Ramah terpercaya dan memuaskan.

Maharani

Puas banget perawatan disini…. Udah soulmate banget sama dokter2 nya.

Ariandy

Benar-benar nyaman. pelayanan sangat bagus , ramah dan terjamin

 

9. Karadenta House of Beauty – Samarinda

Bisa dibilang ini merupakan klinik perawatan kulit terbaik di Samarinda, Karadenta House of Beauty bertempat di Belakang Bank BTN, Jl. Gn. Cermai No.3, Jawa, Kec. Samarinda Ulu, Kota Samarinda, Kalimantan Timur.

  • Jadwal Praktek : Senin – Minggu, 09.00 – 18.00
  • Telepon : WA 0811 2096 222
  • Lokasi google map klik di sini
  • Review Karadenta House of Beauty Samarinda  :

 

Fariz

Mantap, pelayanan profesional, harga cukup terjangkau, banyak promonya, tmptnya bersih, nyaman, adem

Ulfa

Pelayanan sangat memuaskan , karyawan di karadenta sangat baik dan ramah , sangat suka perawatan wajah di karadenta, selain harganya terjangkau dan penggunaan alat laser yang modern wajah saya menjadi cerah 😍😍😍. Trimakasih karadenta

Elim

Sangat suka dengan pelayanan yang diberikan sangat baik, harga terjangkau dan banyak promo produk dan treatment yang diberikan . Akan selalu langganan karadenta

 

10. DY Clinic

Klinik perawatan kulit ini lokasinya di Jalan Wijaya Kusuma No.35, Air Hitam, Kec. Samarinda Ulu, Kota Samarinda, Kalimantan Timur.

  • Jadwal Praktek : Senin – Minggu, 09.00 – 18.00
  • Telepon : 0822 5181 7118
  • Lokasi google map klik di sini
  • Review DY Clinic Samarinda  :

Sari

Murmer dibandingkan yg senior n banyak diskon untuk member. Fasilitas lumayan lengkap dan banyak pilihan perawatan. Gak perlu kuatir treatment di sini slama masa pandemi karena dokter dan pegawaix menggunakan apd sesuai prosedur kesehatan

Prita

1.kliniknya sangat nyaman 2.Dokternya sangat ramah. 3.facialnya sangat teliti terutama pembuangan komedo. 4.suka ada promo diskon terutama diskon 50 % hmmm aq suka sekali. 5.Pegawainya ramah dan santun

Novi

Tempat perawatan paling reccomended di samarinda dengan dokter yang kompeten dan pelayanan yg ramah

 

Berapa Biaya Dokter Kulit di Daerah Samarinda?

Berbicara tentang tarif, tentunya menjadi kekhawatiran tersendiri bagi sebagian orang. Jangan cemas, biayakonsultasi ke dokter spesialis kulit Samarinda (tanpa memanfaatkan BPJS) cukup terjangkau sekitar Rp150.000 saja.

Tentunya biaya tersebut belum termasuk penebusan obat telan atau obat oles sekiranya memang dibutuhkan. Tarif bisa berada di atas atau di bawahnya tergantung pada tujuan dan keluhan problem kulit Anda.

Apakah Dokter Kulit Samarinda Menerima BPJS?

Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan adalah fasilitas layanan pemerintah berupa asuransi yang berlaku di seluruh Indonesia. Anda bisa memakai BPJS Kesehatan jika terdaftar sebagai peserta dan membayar iuran maupun gratis dalam program Penerima Bantuan Iuran (PBI).

Lantas, apakah bisa menggunakan BPJS untuk berobat ke dokter kulit?

Apabila Anda langsung memakai BPJS untuk berobat ke rumah sakit dokter spesialis kulit tidak bisa. , Anda tetap bisa memanfaatkan BPJS untuk mengobati penyakit kulit. Caranya, Anda seharusnya  melakukan jenjang pengobatan di Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) berpatokan pada alamat masing-masing, seperti puskesmas.

Namun bila keluhan permasalahan kulit dan kelamin Anda masih belum beres di Faskes tersebut, maka dokter di Faskes Anda akan memberikan referensi ke rumah sakit dengan dokter spesialis kulit dan kelamin.

Pada intinya, dikala berkeinginan memanfaatkan BPJS Kesehatan untuk mengobati keluhan pada kulit dan kelamin adalah bisa. Namun harus menggunakan rujukan dari Faskes Anda.

Penutup

Hal  yang tak boleh kelewat yaitu tahu kapan mendatangi dokter spesialis kulit dan kapan tidak. Menggunakan tenaga ahli yang profesional lebih baik, Anda juga bisa memanfaatkan BPJS asalkan dengan rujukan dari Faskes Anda.

Tersedia banyak dokter kulit Samarinda terbaik yang dapat  mengatasi  masalah kulit selama ini. Mengingat  biaya konsultasi yang relatif murah, sangat  sebanding dengan hasil masalah kulit sembuh, kan?

Tinggalkan komentar