10 Dokter Kulit Malang Terbaik + Review Jujur Pasien

Permasalahan kulit bisa muncul pada semua orang, dokter kulit Malang terbaik menjadi solusi dan jawaban untuk penderita. Terutama, jika Anda berada di sekitar daerah Malang dan mengidap beberapa penyakit kulit.

Perlu Anda ketahui, penyakit kulit tersebut antara lain eksim kulit, dermatitis, jerawat, psoriasis, kutil, infeksi jamur, herpes, bahkan kanker kulit.

Perawatan yang professional mutlak Anda butuhkan, terutama kalau ingin lekas mengobati berbagai macam penyakit kulit di atas. Dengan berobat ke ahlinya, Anda bisa mendapatkan penanganan yang sesuai dengan keadaan kulit.

Di bawah ini informasi lengkap terkait dokter spesialis kulit dan kelamin yang Anda butuhkan. Komplet dengan rekomendasi dan biaya praktik.

Apa Tugas Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin?

Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin (SpKK) merupakan tenaga ahli yang khusus menangani beragam permasalahan dan kesehatan kulit juga kelamin. Dokter SpKK tentunya mempunyai pengetahuanserta keterampilan klinis berhubungan dengan ruang lingkup tersebut.

Sama dengan dokter umum, diagnosis yang dikerjakan oleh dokter kulit meliputi wawancara (keluhan, penyebab, dan sebagainya). Setelah itu dokter melakukan pemeriksaan fisik sampai pemeriksaan klinis lainnya yang mendukung pengobatan. Berdasarkan semua diagnosis tadi, maka dokter bisa memilih tindakan yang paling tepat dan efisien untuk pasien.

Sesudah menentukan diagnosis penyakit kulit atau kelamin, selanjutnya dokter akan memberi penanganan tertentu. Tindakan tersebut bisa berupa pemberian obat telan atau obat oles. Serta mengambil tindakan khusus berdasarkan kasus-kasus kulit dan kelamin pasien.

Kapan Harus ke Dokter Kulit dan Kelamin?

Nah, lalu kapan Anda wajib mendatangi dokter kulit dan kelamin? Apakah ketika mengalami berbagai permasalahan kulit saja?

Rupanya tidak. Jenis pelayanan yang ada di dokter kulit Malang terbaik tak cuma pengobatan untuk gangguankulit. Tapi juga perawatan, peremajaan, dan sebagainya.

Inilah waktu yang tepat kapan Anda harus pergi ke dokter kulit.

1. Menderita Penyakit Kulit

Menjadi keharusan yang utama, bahwa ketika Anda mengidap berbagai macam penyakit kulit dan kelamin, sebaiknya langsung konsultasi dengan pergi ke dokter kulit Malang terbaik. Varian penyakit tersebut antara lain.

a) Eksim kulit, mengalami ruam imbas peradangan yang terjadi di kulit bagian tubuh tertentu. Biasanya, eksim dan dermatitis terjadi secara berulang kali, sehingga selain penindakan juga memerlukan pencegahan yangtepat. Tenaga ahli melewati dokter kulit menjadi solusi terbaiknya.

b) Kelainan pigmen, yang terjadi sesudah inflamasi pada tubuh manusia. Kelainan pigmen kulit ini semisal melasma, vitiligo, albinisme, dan hiperpigmentasi yang dapatAnda konsultasikan lebih dulu.

c) Psoriasis, orang kenal sebagai gejala penyakit kulit seperti bercak merah dan sisik tebal yang terjadi secara kronis.

d) Infeksi jamur, meliputi skabies (gudik atau kudis), pedikulosis (infeksi kutu), kutil, herpes zoster (cacar api), dan lain sebagainya.
e) Kanker kulit, kelainan pada kulit yang punya beberapa jenis seperti karsinoma sel basal, karsinoma sel skuamosa, dan melanoma.

2.Menderita Penyakit Kelamin

Selain penyakit kulit, kondisi penyakit kelamin juga mewajibkan  pasien pergi ke dokter kulit Malang terbaik. Situasi itu antara lain: sifilis, gonore, chlamydia, jengger ayam, dan herpes kelamin.

3. Treatment Mikrodermabrasi

Mikrodermabrasi merupakan prosedur perawatan khusus untuk kulit yang berhubungan dengan estetika non bedah (non-invasif). Tujuannya mengangkat lapisan sel kulit mati, menjadikan kulit lebih halus, peremajaan kulit, mengurangi penuaan dini, sampai perawatan agar kulit sehat.

4. Melakukan Facial and Chemical Peeling

Perawatan kulit yang bertujuan membersihkan sebagai salah satu prosedur kecantikan yang dapat  menstimulus pertumbuhan sel kulit baru. Mendatangi dokter kulit Malang terbaik bisa mewujudkan kulit Anda lebih bersih, kenyal, dan tentunya sehat.

5. Konsultasi Kosmetik Medik

Lebih baik lagi, Anda sebaiknya datang ke dokter kulit bila ingin memakai kosmetik medik dan alat-alat kecantikan. Apalagi saat kulit Anda memerlukan perlakuan khusus.

Rekomendasi Dokter Kulit Malang Terbaik

Jika Anda kesusahan mencari dokter spesialis kulit di Malang dan sekitarnya. Kami memberikan rekomendasi terbaik menurut ulasandari para pasien sesudah datang ke sana. Inilah daftarnya.

1. Spesialis Kulit Dan Kelamin Dr. Boedhy Setyanto, SpKK

Alamat: Apotek Kimia Farma, Jl. MT. Haryono No.110, Dinoyo, Lowokwaru, Malang City, East Java 65144
Google Map : Klik Di Sini

Jam operasional
Jumat 20.00–22.00
Sabtu 14.00–16.00
Minggu Tutup
Senin 20.00–22.00
Selasa Tutup
Rabu 20.00–22.00
Kamis Tutup

Telepon : 0822-3469-1464

Ulasan Pasien :

Diana

Dokternya ahli banget deh pokoknya. Beliau dokter senior juga jadi sudah pasti sangat berpengalaman. Dokternya juga cukup nyaman banget diajak sharing. Kalo masalah ngomongnya kecepetan atau gimana kayaknya gaada masalah sih selama bisa dimengerti dan bisa diajak berkomunikasi jadi aman aja. Ngaman kok diajak sharing, masalah obat juga beliau bagus banget.

Elsa

Baru pertama ke dokter kulit, Alhamdulillah baru sehari benjolan dipipi mulai kempes setelah disuntik dan diberi obat, semoga lekas sembuh dan tidak muncul lagi. Dokternya humble bgt ✨ semoga kita semua senantiasa diberi kesehatan

Kadev

Dokter yang recommended banget.
Beliau sangat ramah.

Karim

Dokter Spesialis Kulit paling Recomended, Saya punya keluhan jerawat batu yg lumayan parah, efek setelah perawatan di salah satu beauty klinic yg membuat malah makin parah. Akhirnya mencoba untuk ke dokter spesialis kulit, awalnya takut karena punya kulit sensitif, takut semakin parah
. Tapi alhamdulillah setelah pengobatan dari Dokter Boedhy, baru 2 Hari jerawat langsung kempes dan kering, sekarang tinggal menunggu bekasnya saja

 

2. Dr. Lukman Hakim SpKK

Lokasi : Alamat: Apotek Kimia Farma, Kimia Farma (Oro Oro Dowo), Jl. Besar Ijen No.88, Oro-oro Dowo, Kec. Klojen, Kota Malang, Jawa Timur 65119
Google Map : Klik Di Sini

Jam Pelayanan
Senin – Jumat 15.30–17.00
Sabtu , Minggu Tutup

Telepon: 0857-8563-8321

Ulasan pasien :

Lusitania

Ke dokter kulit Dengan anaknya dokter lukman. Informatif sekali, sabar dan telaten, menjelaskan satu per satu permasalahan kulit anak saya, dengan penjelasan yang mudah dicerna. Terimakasih banyak dokter

Vinsen

Dokter nya sabar, enak diajak konsultasi. Pasiennya banyak. Mending ambil nomor antrean dulu. Supaya tidak terlalu malam dapat gilirannya

Rini

Eksim menaun, pernah coba k dokter kulit sebelumnya tp belum sembuh mungkin memang belum cocok dan juga obat yg dikasih salep² yg umum gt, karena udh g betah lagi akhirnya coba periksa k dr. Lukman atas saran adekku, alhamdulillah baru pemakain salep racikannya 2 kali eksimnya sudah kering, udh g terlalu gatal, semoga bisa smpek sembuh dan g berbekas

 

3. DR dr Dhelya Widasmara, SpKK

Alamat: Jl. Ciujung No.28, Purwantoro, Kec. Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur 65122
Google Map : Klik Di Sini

Jam Pelayanan:
Senin – Jumat 09.00–14.00, 16.00–18.00
Sabtu 09.00–13.00
Minggu Tutup

Telepon: 0812-5241-234

Testimoni :

Nayusari

Waktu hamil ke sini. Diberi salep yang aman untuk ibu hamil. Alhamdulillah beres sih. Dokternya juga santai

Nanik

Kalau yang bingung cari bangunan praktinknya, didepannya ada tulisan Elbe clinic.
Sedikit cerita, tadi pagi dateng kesana pas dokternya hbis praktik di RS. Tapi masih tetep ramah dan baik (meskipun keliatan capek bgt dokternya tapi tetep welcome ke pasien yg dteng). Mbak mbak perawat di FO juga baik dan informatif banget.

Shofia

Pelayanannya baik, dokternya ramah dan halus, cocok..

 

4. dr. Sinta M Husada, Sp.KK

Alamat: Jl. Diponegoro No.9, Klojen, Kec. Klojen, Kota Malang, Jawa Timur 65111
Google Map : Klik Di Sini

Jam Operasional :
Senin – Kamis Pukul  17.00–18.30
Jumat, Sabtu, Minggu Tutup

Telepon: (0341) 365172

Ulasan pasien :

Zulfaim

Dokternya friendly bangettt.. Baru masuk vibesnya tuh ceriaa. Jadi ga sungkan buat konsultasi.. Terus dia ngejelasin panjang lebar sambi cerita.. Asikk.. Kena biaya 100k belum termasuk obat.. Recommended!

Anita

Dokternya ramah ,supel, top bgt buat kulit kita yg bermasalah karna jerawat.

Ali

Dokter terbaik dikota malang untung penanganan jerawat dan anti-aging

 

5. dr. M. Reza, Sp.KK

Alamat: Poli Kulit dan Kelamin, RUMAH SAKIT PANTI NIRMALA Jl. Kebalen Wetan No.2-8, Mergosono, Kec. Kedungkandang, Kota Malang, Jawa Timur 65136
Google Map : Klik Di Sini

Jam Operasional :
Senin – Jumat 10.00–12.00, 18.00–20.00
Sabtu, Minggu Tutup

Website: rspantinirmala.com
Telepon: (0341) 362459

Ulasan pasien :

Dita

Awalnya ragu untuk datang soalnya baca ulasan ada yg bilang dokternya kaya ga niat priksanya, kalo menurut aku pribadi Dokternya Baik juga Ramah, luka anakku umur 3,5th setelah di kasih obat Dr. Reza allhamdulillah 2hari kering. Untuk mbk² yg jaga meja daftar pasien makasih udah di usahakan untuk anak aku di priksa

Mike

Minggu lalu sy ke dr. Reza, nganter anak sy berobat.. karena bentol dan gatal2 di pipinya.. diperiksa dan diberi resep obat.. setelah 2 hari mnm obat, bentol2nya lgsg hilang sembuhh👍👍. Mantap Dokternyaa, Orangnya ramah juga..

Himawan

Dokter sangat ahli dalam mengobati berbagai permasalahan kulit. Sekali datang langsung sembuh, tidak perlu pengobatan berulang. Recommended

Dwi

Makasih mas dokter, flek saya sudah memudar, saya merasa cocok dengan krim dan lasernya

 

6. Dr. NORA ARIYATI, SpKK. MKes.

Alamat: Jl. Kepundung No.50, Bareng, Kec. Klojen, Kota Malang, Jawa Timur 65116
Google Map : Klik Di Sini

Jam Pelayanan :
Senin – Minggu Pukul 08.00–18.00
Telepon: (0341) 5492604

Testimoni :

Jannah

Bagus,fasilitas pria dan wanita dipisah,musholla dan kamar kecil wanita di dalam ruangan,musholla dan kamar kecil pria di luar ruangan/luar gedung

Erika

Dokternya Ramah, Sabar, dan pintar..kliniknya bagus, alatnya lengkap..perawatannya gak mahal..top bgt deh..

Yulia

Dokter cantik dan ramah

 

7. Dokter -Diana Kusdiantina -Agoes Budijono

Alamat : Jl. Sempu, Kasin, Kec. Klojen, Kota Malang, Jawa Timur 65117
Google Map : Klik Di Sini

Jam Pelayanan :
Jumat 06.30–10.15, 17.00–21.00
Sabtu 06.30–10.15, 17.00–21.00
Minggu Tutup
Senin 06.30–10.15, 17.00–21.00
Selasa 06.30–10.15, 17.00–21.00
Rabu 06.30–10.15, 17.00–21.00
Kamis 06.30–10.15, 17.00–21.00

Telepon: (0341) 361128

Testimoni :

Nurul

Alhamdulillah penjelasan dokter diana sangat jelas. Beda dgn dokter kulit lainnya. Memang mungkin terkesan tegas, tapi apa yg d sampaikan semuanya benar dan tepat. Sangat informatif dan sangat jelas. Makasi dokter diana

Rendy

dokter pilihan keluarga, obat yg dipakai Dkter Agus maupun Dokter Diana selalu paten punya

 

8. Dr Kim Clinic

  • Alamat : Jl. Ikan Paus II No.18, Tunjungsekar, Kec. Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur 65142
  • Telepon : 0812 5962 9974
  • Jadwal praktek : Senin – Sabtu, 09.00 -17.00, Minggu tutup.
  • Google Map Klik di sini
  • Testimoni

Yeni

Sangat senang perawatan disini, awal2 hanya mengenal facial saja. Sejak mendapatkan penjelasan dari dokter cha cha yg telah berpengalaman di dunia estetik baru saya tahu bahwa facial saja tidak cukup untuk menjaga agar wajah tidak kusam dan terlihat awet muda. Dari sini mulai kenal botox, tanam benang dan filler, puas sekali dengan hasil nya. Semoga semakin maju dan sukses buat dr. Kim Clinic

Cantika

Dokternya very2 humble 🥰🥰,kliniknya bersih,nyaman dan perawatnya juga baik2…sudah bertahun2 treatment di clinic dr kim bareng suami…semua treatment sudah di coba juga sangat2 memuaskan hasilnya…thank you dok uda bikin cantik

Reninda

Dokternya sangat ramah dan baik bgt, pelayanan bagus dan gak bakal bikin kecewa deh. Semua masalah kulit bs teratasi dgn tepat krn dokternya pinter dan memang ahli di bidang kecantikan.

 

9. dr. Sri Adila Nurainiwati Sp.KK

  • Alamat : RS Lavalette, Jl. W.R. Supratman No.10, Rampal Celaket, Klojen, Malang City, East Java 65111
  • Telepon : (0341) 361128
  • Jadwal praktek : Senin – Jumat, 16.00 -18.00, Sabtu & Minggu tutup.
  • Google Map Klik di sini
  • Testimoni

Lisa

Dokternya cantik dan baik banget. Garcep dalam memberikan pelayanan dan konsultasi. Makasi banyak Bu dokter

Tyas

Dokter kulit yg sangat baik,sabar,elegan,perfect dengan ilmu,profesional,biasa menyapa Ibu Peri

Priaga

Dokternya ramah, enak diajak konsultasi.. Alhamdulillah cocok berobat disini

 

10. Aurell Skin Care

Merupakan salah satu klinik perawatan kulit yang cukup ramai di Kota Malang.

  • Alamat : Jl. Danau Toba II, Lesanpuro, Kec. Kedungkandang, Kota Malang.
  • Telepon : 0822 3110 2045
  • Jadwal praktek : Senin – Sabtu, 09.00 -18.00, Minggu tutup.
  • Google Map Klik di sini
  • Testimoni

Anggun

akhirnya balik lagi kesini.. CLBK lah, emg cocok dihati dan di penanganan.. Nyaman, ramah, bersih dan adem hahahha

Wati

klinik kecantikan yg dekat sekitar tempat tinggal saya,servisnya oke,ramah2&telaten,andalan sy ketika habis bepergian turing ato keluar kota,sy pasti melakukan perawatan di aurel skin care sawojajar

Komariyah

Untuk tempat bersih dan nyaman, pelayanan ramah dan baik. Lengkap berbagai macam facial, pokoknya top

 

Selanjutnya, Anda dapat melihat lokasi praktek dokter kulit di Malang melalui google map, silahkan klik link di bawah :

Lihat Lokasi Praktek Dokter Kulit Malang di Google Map

Berapa Biaya Dokter Kulit di Daerah Malang?

Membahas seputar tarif, tentunya menjadi kekhawatiran tersendiri bagi sebagian orang. Tenang, biayakonsultasi ke dokter spesialis kulit Malang (tanpa memakai BPJS) cukup terjangkau sekitar Rp150.000 saja.

Tentunya biaya tersebut belum termasuk penebusan obat telan atau obat oles apabila memang dibutuhkan. Biaya bisa berada di atas atau di bawahnya tergantung pada tujuan dan keluhan permasalahan kulit Anda.

Apakah Dokter Kulit Malang Menerima BPJS?

Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan ialah fasilitas layanan pemerintah berupa asuransi yang dapat Anda gunakan di seluruh Indonesia. Anda bisa memanfaatkan BPJS Kesehatan jika terdaftar sebagai anggota dan membayar iuran maupun gratis dalam program Penerima Bantuan Iuran (PBI).

Lantas, apakah dapat memanfaatkan BPJS untuk berobat ke dokter kulit?

Jikalau Anda langsung memanfaatkan BPJS untuk dating ke rumah sakit dokter spesialis kulit tidak bisa. Tetapi, Anda masih bisa memakai BPJS untuk mengobati penyakit kulit. Caranya, Anda wajib  melalui tahapan pengobatan di Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) berpatokan pada domisili masing-masing, seperti puskesmas.

Tapi kalau keluhan permasalahan kulit dan kelamin Anda masih belum tuntas di Faskes tersebut, maka dokter di Faskes Anda akan memberikan referensi ke rumah sakit dengan dokter spesialis kulit dan kelamin.

Pada intinya, ketika mau memanfaatkan BPJS Kesehatan untuk mengobati permasalahan kulit dan kelamin adalah bisa. Tetapi mesti menggunakan acuan dari Faskes Anda.

Penutup

Hal  yang tak boleh Anda lewatkan yaitu tahu kapan mendatangi dokter spesialis kulit dan kapan tidak. Menggunakan tenaga ahli yang profesional lebih baik, Anda juga dapat menggunakan BPJS asalkan dengan referensi dari Faskes Anda.

Tersedia banyak dokter kulit Malang terbaik yang dapat  menyelesaikan  masalah kulit selama ini. Mengingat  tarif konsultasi yang cukup terjangkau, sungguh-sungguh  sebanding dengan hasil masalah kulit sembuh, kan?

Tinggalkan komentar