9 Dokter Kulit Sukabumi Terbaik + Ulasan Jujur Pasien

Kulit merupakan organ tubuh yang perlu perawatan, dokter kulit Sukabumi terbaik dapat menjadi solusi dan jawaban untuk pengidap. Terutama, jika Anda berlokasi di sekitar daerah Sukabumi dan mengalami beberapa penyakit kulit.

Perlu Anda ketahui, penyakit kulit tersebut antara lain eksim kulit, dermatitis, jerawat, psoriasis, kutil, infeksi jamur, herpes, bahkan kanker kulit.

Perawatan yang professional harus segera dilakukan, terutama jika ingin segera mengobati beragam permasalahan kulit di atas. Dengan berobat ke ahlinya, Anda bisa mendapatkan anjuran yang sesuai dengan kondisi kulit.

Di bawah ini semua informasi mengenai dokter spesialis kulit dan kelamin yang Anda perlu ketahui. Lengkap dengan rekomendasi dan biaya praktik.

Apa Itu Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin?

Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin (SpKK) ialah tenaga ahli yang khusus mengurus pengobatan bermacam-macam problem dan kesehatan kulit juga kelamin. Dokter SpKK tentunya memiliki pengetahuanserta keterampilan klinis berhubungan dengan disiplin ilmu tersebut.

Seperti hal nya dokter umum, diagnosis yang dilakukan oleh dokter kulit meliputi tanya jawab (keluhan, penyebab, dan sebagainya). Setelah itu dokter melakukan pengecekan fisik hingga pemeriksaan klinis lainnya yang membantu proses pengobatan. Berpatokan dengan semua diagnosis tersebut, maka dokter dapat menentukan tindakan yang paling tepat dan efisien untuk pasien.

Setelah menetapkan diagnosis penyakit kulit atau kelamin, berikutnya dokter akan memberi tindakan tertentu. Tindakan tersebut dapat berupa pemberian obat telan atau obat oles. Serta memberi tindakan khusus berdasarkan kasus-kasus kulit dan kelamin pasien.

Kapan Harus ke Dokter Kulit dan Kelamin?

Nah, lalu kapan Anda semestinya mendatangi dokter kulit dan kelamin? Apakah dikala terjangkit berbagai penyakit kulit saja?

Ternyata tidak. Beragam pelayanan yang ada di dokter kulit Sukabumi terbaik tidak cuma pengobatan untuk penyakitkulit. Tapi juga perawatan, peremajaan, dan sebagainya.

Inilah waktu yang ideal kapan Anda mendatangi dokter kulit.

1. Menderita Penyakit Kulit

Menjadi keharusan yang utama, bahwa saat Anda menderita bermacam-macam penyakit kulit dan kelamin, sebaiknya jangan menunda untuk konsultasi dengan mendatangi dokter kulit Surabaya terbaik. Beberapa penyakit tersebut antara lain.

a) Eksim kulit, kondisi ruam imbas peradangan yang terjadi pada kulit anggota tubuh tertentu. Umumnya, eksim dan dermatitis terjadi secara berulang kali, sehingga selain penindakan juga memerlukan pencegahan yangpas. Para pakar melalui dokter kulit menjadi solusi terbaiknya.

b) Kelainan pigmen, yang terjadi sesudah inflamasi pada tubuh manusia. Kelainan pigmen kulit ini umpamanya melasma, vitiligo, albinisme, dan hiperpigmentasi yang bisaAnda konsultasikan lebih dulu.

c) Psoriasis, orang ketahui sebagai gejala penyakit kulit seperti bercak merah dan sisik tebal yang menjangkit secara kronis.

d) Infeksi jamur, mencakup skabies (gudik atau kudis), pedikulosis (infeksi kutu), kutil, herpes zoster (cacar api), dan lain sebagainya.
e) Kanker kulit, kelainan pada kulit yang punya beberapa jenis yaitu karsinoma sel basal, karsinoma sel skuamosa, dan melanoma.

2.Mengidap Penyakit Kelamin

Berbeda dengan penyakit kulit, keadaan penyakit kelamin juga mewajibkan  pasien mendatangi dokter kulit Sukabumi terbaik. Kondisi itu antara lain: sifilis, gonore, chlamydia, jengger ayam, dan herpes kelamin.

3. Treatment Mikrodermabrasi

Mikrodermabrasi yakni prosedur perawatan khusus untuk kulit yang berkaitan dengan estetika non bedah (non-invasif). mengangkat lapisan sel kulit mati, membuat kulit lebih halus, revitalisasi kulit, mengurangi penuaan dini, hingga perawatan agar kulit sehat.

4. Melakukan Facial and Chemical Peeling

Perawatan kulit dengan maksud membersihkan sebagai salah satu langkah perawatan kecantikan yang bisa  menstimulasi pertumbuhan sel kulit baru. Mendatangi dokter kulit Sukabumi terbaik bisa menjadikan kulit Anda lebih bersih, kenyal, dan tentunya sehat.

5. Konsultasi Kosmetik Medik

Lebih baik lagi, Anda sebaiknya mendatangi dokter kulit apabila berkeinginan menggunakan kosmetik medik dan alat-alat kecantikan. Apalagi dikala kulit Anda memerlukan perlakuan khusus.

Rekomendasi Dokter Kulit Sukabumi Terbaik

Bagi Anda yang kebingungan mencari dokter spesialis kulit di Sukabumi dan sekitarnya. Kami memberikan rekomendasi terbaik berdasarkan ulasandari para pasien setelah datang ke sana. Berikut ini daftarnya.

1. Dokter Kulit RSU Hermina Sukabumi

Rekomendasi pertama ialah RSU Hermina suka bumi, di sini sudah terdapat praktek Dokter Spesialis Kulit Kelamin atau Dermato Venerologist yaitu dr. Flora Anisah, SpKK, dr. Nia Ayu Saraswati, SpKK dan dr. Sofwan S. Rahman. SpKK

RSU Hermina beralamat di Jl. Raya Sukaraja, RT.003/RW.003, Sukaraja, Kec. Sukaraja, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Pelayanan di Rumah sakit ini buka selama 24 jam

untuk info lebih lanjut silahkan hubungi : Telp (0266) 6252525
website resmi RSUD Hermina sukabumi herminahospitals.com

Jadwal praktek dr. Sofwan, Sp. KK di RSU Hermina Sukabumi setiap hari Senin-Kamis pukul 12.00 – 14.00


2. Dokter sp.kk RS Kartika Kasih

Selanjutnya yaitu RS Kartika Kasih yang beralamat di Jl. A. Yani No.18 A, Nyomplong, Kec. Warudoyong, Kota Sukabumi.

Di RS ini juga sudah ada Spesialis Dokter Kulit dan Kelamin yaitu dr. Berta Wijaya Sari, Sp.KK.

Jadwal Praktek dr. Berta Wijaya Sari, Sp.KK. RS Kartika Kasih : Senin – Sabtu Pagi 08.00 – 13.00 & Siang 15.00 – 17.00

Rumah sakit Kartika buka selama 24 jam. Telp (0266) 6250905

Rangga

Dokternya baik,ramah,dan semua penjelasan nya dapat dimengerti dan dipahami

Diana

Dokter memberikan penjelasan sangat jelas dan terperinci dengan ramah


3. dr. Kartika Noviani Widyaningsih, Sp.KK

Rekomendasi selanjutnya ialah dr. Kartika Noviani Widyaningsih, Sp.KK, beliau adalah seorang Dokter spesialis Kulit. Sekarang, beliau praktik di RS Ridogalih. Pelayanan medis yang ditangani beliau meliputi : Konsultasi perihal kesehatan kulit dan kelamin.

Jadwal Praktik dr. Kartika Noviani Widyaningsih, Sp.KK di RS Ridogalih

Senin & Rabu 11:00 – 13:00
Jumat 08:30 – 10:00


4. Klinik Irna

Rekomendasi selanjutnya ialah Klinik Irna, merupakan klinik perawatan kulit yang cukup populer di Sukabumi. Lokasinya di Jl. Bhayangkara No.34, Gunungpuyuh, Kec. Gunungpuyuh, Kota Sukabumi.

Klinik ini dapat menjadi solusi perawatan kulit anda, menyediakan layanan dan service terbaik berupa : facial treatment, laser treatment, slimming dan whitening injection.

  • Jadwal Pelayanan : Senin – Sabtu, 07.00 – 19.00, Minggu Tutup
  • Website : rcirnaskincare.com
  • Telepon : 0858-8646-6449
  • Google Map : Klik Di Sini
  • Testimoni :

Tata

rumah cantik Irna…
tempatnya bersih, nyaman, rapih, wangi..
dan customer nya ramah2 loh..
hasilnya sangat memuaskan pokonya..
GK akan ada duanya deh di Sukabumi..
drmetskincare.. memang TOP buanget👍

Kenny

Tempatnya nyaman, terdapat wifi gratis juga. Karyawannya ramah ramah, jadi membuat suasana lebih friendlyh

Nay

Puas dweh pelayana di klinik kecantikan irna ini.. Selain harga nya murah,dokter sama staf nya ramah sama pasien pasiennya.
Klinik kecantikan irna is the best lah di sukabumi..


5. Dr Metz Skincare

Klinik parawatan kulit yang tidak kalah populernya yaitu Dr Metz Skincare, lokasinya di Jl. Bhayangkara No.24, Gunungpuyuh, Kec. Gunungpuyuh, Kota Sukabumi.

Selain service perawatan kulit, Klinik ini juga menyediakan produk skincare untuk berbagai macam permasalahan kulit, serta konsultasi gratis online

  • Jadwal Pelayanan : Senin – Sabtu, 10.00 – 19.00, Minggu Tutup
  • Website : drmetzskincare.co.id
  • Telepon : 0896-2000-1112
  • Google Map : Klik Di Sini
  • Testimoni :

Firda

Alhamdulillah selalu setia pakai skincare dari drmetzskincare dari 2017 sampai sekarang tetap setia ❤️Cocok di kulit aku, facial wash, toner, serum sampai cream nya cocok banget🥰🥰makasih yaa Drmetzskincare yg selalu merawat dan menjaga kulitku setiap harinya. Karena sedang menyusi sekarang aku pakai ini

Rahma

Alhamdulillah perawatan di Dr Metz Skincare kulit saya terasa lebih sehat dan bersih,meskipun baru 3 bulan mengikuti perawatan dan masih proses penghilangan flek. Krimnya cocok, pelayanannya sangat baik, tempatnya nyaman fasilitas lengkap.

Nurdhi

Pelayanannya ramah & perawatannya sangat berkualitas. Jika punya keluhan apapun dijelaskan dengan rinci perawatan apa yang harus dilakukan, customer servicenya juga aktif banget.

Setio

Muka saya cendrung berminyak dan agak kusam, beruntung saya bertemu dengan Dr Metz sendiri disebuah komunitas yang bernama Business Network International. Setelah berkonsultasi dengan Dr Metz melalui zoom dan WhatsApp, saya di rekomendasikan beberapa produk yaitu seri produk Foreman, setelah saya pakai selama 3 bulan lebih.. kulit muka saya sekarang me jadi lebih bersih dan cerah..


6. Erha Skin Sukabumi

Merupakan klinik perawatan kulit yang tidak perlu diragukan lagi kualitasnya, Erha sudah memiliki banyak cabang yang tersebar di seluruh kota di Indonesia. Lokasinya di Jl. Surya Kencana 52-50 (ruko surya kencana blok D-E, Selabatu, Kec. Cikole, Kota Sukabumi.

  • Jadwal Pelayanan : Senin – Sabtu, 09.00 – 19.00 – Minggu,10.00 – 16.00
  • Telepon : (0266) 6226066
  • Google Map : Klik Di Sini
  • Testimoni :

Alawiyah

Erhaskin sukabumi terbaik 👍 dari ruang tunggu sampe ruang treatmentnya bersih dan wangi aromatherapy khas nya yg bikin nyaman. Karyawannya ramah bgtt.. konsultasi dg dokternya pun bikin nyaman, dokternya cakep baik sabar lagi

Anisa

Ruang tunggunya bersih dan wangi, bikin kita nyaman buat nunggu antrian, trs pelayanan nya jg baik dan ramah ditambah dokternya yg sangat detil ngasih penjelasannya dan sabar bgt kalo kita banyak nanya dan banyak mau😂 pokoknya erha Sukabumi the best deh

Septiani

Karyawannya semua ramah dan membantu saat dibutuhkan. Ditambah dokternya menjelaskan dengan detail dan enak diajak diskusi. Terus kalo emg harus nunggu, ruang tunggunya nyaman, wangi aromatherapy bikin enjoy.

Iis

Erha skin sukabumi solusi bgt sih buat kulit aku.. Selain itu tempatnya nyaman bangeeeeeed dan wangi lagi. Ditambah penyampaian donternya enak, karyawannya jg ramah2.. Jadi betah deh


7. Calysta skin care clinic

Calysta skin care adalah salah satu klinik perawatan kulit di Sukabumi, berlokasi di Jl. Rumah Sakit No.6 A, Cikole, Kec. Cikole, Kota Sukabumi.

  • Jadwal Pelayanan : Senin – Sabtu, 09.00 – 17.00 | Minggu Tutup
  • Telepon : 0812-1138-8878 (Whatsapp)
  • Google Map : Klik Di Sini
  • Testimoni :

Agisna

Udah hampir 6 bulan bingung banget mau ke klinik kecantikan yang mana cuman awalnya direkomendasiin sama kakak pake calysta karna kaka aku juga pakai produknya , dan udah hampir 2 bulan ini diaku bagus . Fyi kulit aku merah” bgt sensitif bgt jga ada beberapa jerawat jga tp setelat pemakaian rutin dr calysta merah” nya sedikit berkurang jerawat jga hampir jarang bgt ada paling 1 itu jga kalo lagi datang bulan . Pokonya seneng bgt akhirnya nemu calysta yg cocok dikulit aku yg super duper sensitif ini 🥰

Susan

Alhamdulillah perawatan d klinik calysta skin care Sukabumi udah sangat terasa hasilnya.
Jenis kulit saya berminyak berjerawat..
Setelah rutin perawatan, Konsul sama dokternya..
Alhamdulillah hasilnya membanggakan..

Resa

Menurut aku di Sukabumi ramah sih , dan memang dokter nya juga pada tegas soal perawatan demi perawatan maksimal pasien nya. Wajib banget buat konsultasi gak sembarangan kasi cream. Dan tanggung jwb banget kalo komplain masalah cream yg gak cocok . Dan lagi banyak diskon hehehe sukses ya skincare ku


 

8. Natasha Skin Clinic Center

Beralamat di Jl. Suryakencana No.52 Ruko A-B, RT.07/RW.07, Cikole, Kec. Cikole, Kota Sukabumi. Klinik ini menyediakan layanan dan service terbaik berupa : facial, laser treatment dan perawatan kulit lainnya.

  • Jadwal Pelayanan : Senin – Minggu, 09.00 – 18.00
  • Website : natasha-skin.com
  • Telepon : (0266) 6250788 | whatsapp 0811-2858-821
  • Google Map : Klik Di Sini
  • Testimoni :

Tan

Senang perawatan di Natasha dengan pengalaman 27tahun di bidangnya selalu percaya perawatan disini. Sudah pakai Natasha sejak usia remaja sampai sekarang dah jadi ibuk ibuk.

Femi

Udah percaya banget sama Natasha , 6 tahun pake natasha gapernah ada keluhan 👍

Sofis

Pelayan nya memuaskan dan menyenangkan


9. Amira Aesthetic Clinic

Amira klinik berlokasi di Jalan R. A. Kosasih, Blok D Subang Jaya, Cikole, Subangjaya, Kec. Cikole, Kabupaten Sukabumi. Perawatan kulit serta treatment yang diberikan ditangani oleh dokter yang berpengalaman dan bersertifikat sehingga anda tidak perlu ragu untuk datang ke sini.

  • Jadwal Pelayanan : Senin – Minggu, 09.00 – 19.00
  • Telepon : (0266) 6252010
  • Google Map : Klik Di Sini
  • Testimoni :
  • Indriyani

    Amira aesthetic clinic tuh banyak banget facialnya mampu mengatasi jerawat yang aktif, akut, bekas jerawat dan segala macam jerawat, selain itu masii ada banyak lagi facial atau treatment yang bisa membuat wajah tampak glowing tentunya dengan resep dokter yang sudah tentu dokter yang sudah bersertifikat

    Yohana

    Tempat treatment terbaik sih ini mah, muka aku yang tadi nya kusam sekarang menjadi cerah hasil nya memuaskan sekali🥰

    Puspita

    Untuk pelayanan di clinic Amira bagus banget, karyawan nya ramah ramah, pelayanan terapisnya the best banget seneng banget deh, apalagi untuk harga terjangkau banget🥰

    Amira

    Treatmen ya sangat puas pelayananya sangat baik.doktet ya pun merekomendasi cream sesuai jenis kulit kita.

 

Lihat Lokasi Praktek Dokter Kulit Sukabumi di Google Map

Berapa Biaya Dokter Kulit di Daerah Sukabumi?

Berbicara tentang tarif, tentunya menjadi kekhawatiran tersendiri bagi beberapa orang. Jangan cemas, biayakonsultasi ke dokter spesialis kulit Sukabumi (tanpa memanfaatkan BPJS) cukup ekonomis kurang lebih Rp150.000 saja.

Tentunya tarif tersebut belum termasuk pembelian obat telan atau obat oles jikalau memang dibutuhkan. Biaya dapat berada di atas atau di bawahnya tergantung pada tujuan dan keluhan persoalan kulit Anda.

Apakah Dokter Kulit Sukabumi Menerima BPJS?

Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan merupakan program pemerintah berupa asuransi yang berlaku di seluruh Indonesia. Anda dapat memanfaatkan BPJS Kesehatan jika terdaftar sebagai anggota dan membayar iuran ataupun gratis dalam program Penerima Bantuan Iuran (PBI).

Lantas, apakah dapat memanfaatkan BPJS untuk berobat ke dokter kulit?

Sekiranya Anda langsung menggunakan BPJS untuk berobat ke rumah sakit dokter spesialis kulit tidak bisa. Namun, Anda masih bisa memanfaatkan BPJS untuk mengobati penyakit kulit. Caranya, Anda seharusnya  melakukan jenjang pengobatan di Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) mengacu pada alamat masing-masing, seperti puskesmas.

Namun jikalau keluhan gangguan kulit dan kelamin Anda masih belum selesai di Faskes tersebut, maka dokter di Faskes Anda akan memberikan rujukan ke rumah sakit dengan dokter spesialis kulit dan kelamin.

Pada intinya, saat mau menggunakan BPJS Kesehatan untuk mengobati keluhan pada kulit dan kelamin adalah bisa. Tapi wajib menggunakan referensi dari Faskes Anda.

Penutup

Hal  yang tidak boleh kelewat yakni tahu kapan mendatangi dokter spesialis kulit dan kapan tidak. Berobat ke tenaga ahli yang profesional lebih bagus, bahkan Anda bisa menggunakan BPJS asalkan dengan rujukan dari Faskes Anda.

Ada banyak dokter kulit Sukabumi terbaik yang dapat  menuntaskan  masalah kulit selama ini. Mengingat  biaya konsultasi yang relatif murah, benar-benar  sebanding dengan hasil masalah kulit sembuh, kan?

Tinggalkan komentar