10 Rekomendasi Dokter Kulit Terbaik di Tegal, Yuk Simak !

Dokter spesialis kulit merupakan profesi yang penting dalam menangani masalah kulit yang mungkin dialami oleh masyarakat. Di kota Tegal, terdapat banyak dokter spesialis kulit yang siap membantu mengatasi masalah kulit Anda.

Namun, tak semua dokter spesialis kulit memiliki kualifikasi yang sesuai dan reputasi yang baik. Berikut ini adalah beberapa rekomendasi dokter spesialis kulit terbaik di kota Tegal yang dapat Anda pertimbangkan.

Dokter Kulit Terbaik di Tegal

1. dr. Fitriana Yusiyanti Dewi, Sp.KK

Rekomendasi pertama adalah dr. Fitriana Yusiyanti Dewi, Sp.KK, beliau Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin lulusan Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta dan saat ini aktif berpraktik di RS Mitra Keluarga Tegal.

Jadwal Praktek : Senin, Selasa & Sabtu pukul 15:00 – 17:00.
Biaya konsultasi : Rp 130.000.-

2. dr. H. Iswani, Sp.KK

Rekomendasi kedua adalah dr. H. Iswani, Sp.KK, beliau mengenyam pendidikan Kedokteran di Universitas Sebelas Maret Surakarta (1974-1982). Untuk mendapat gelar spesialisnya, beliau melanjutkan studi Spesialis Kulit dan Kelamin di Universitas Diponegoro, Semarang (1991-1995).

Saat ini beliau berpraktek di Rumah Sakit Mitra Keluarga Tegal.  Jadwal Praktek : Rabu, 11:00 – 13:00
Biaya konsultasi : Rp 130.000.-

dr. H. Iswani, Sp.KK juga berpraktik di Rumah Sakit Islam Harapan Anda di Kota Tegal, dengan jadwal berikut ini :
Senin, Selasa, Kamis pukul 12:30 – Selesai

3. Dr. Nadiah, Sp. KK, M. Kes

Dokter spesialis kulit dan kelamin yang tidak kalah topnya ialah dokter Nadiah, beliau saat ini aktif melayani pengobatan di Rumah Sakit Islam Harapan Anda dan Klinik Apotek Mitra Sehat di Kota Tegal.

Berdasarkan review beberapa pasien menuturkan kepuasan setelah berobat, beliau dikenal ramah, komunikatif, teliti dan telaten dalam melayani pasien.

Jadwal Praktek Dr. Nadiah, Sp. KK, M. Kes di Rumah Sakit Islam Harapan Anda : Senin s/d Jumat 16:00 – Selesai

Jadwal Praktek Dr. Nadiah, Sp. KK, M. Kes di Klinik Apotek Mitra Sehat : Senin – Jumat, 17.00 – 20.00.
Klinik Apotek Mitra Sehat berlokasi di Jl. KS. Tubun, Debong Tengah, Kec. Tegal Sel., Kota Tegal, klik di sini untuk mengecek lokasi google mapnya. Telepon : 0812 1368 9562.

4. dr. Ayu NH, Sp. KK

  • Alamat : Jl. Raya Utara Randusari No.2, Karang Muncul, Lebaksiu Lor, Kec. Lebaksiu, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah 52461
  • Jam Praktek : Senin – Jumat, 08.00 – 12.00 dan 16.00–19.00
    Sabtu, 08.30 – 12.00
  • Telepon : 0878 2711 1099
  • Lokasi google map klik di sini

dr. Ayu NH, Sp. KK berpraktik di Klinik Skin Inside Dermatology di jalan Raya Utara Randusari kota Tegal. Beliau dikenal dokter yang ramah, supel dan komunikatif saat diajak konsultasi sehingga banyak pasien yang merasa puas dengan pelayanan yang diberikan. Petugas Perawat nya pun demikian.

5. Dr. Doddy Suhartono, Sp. KK

  • Alamat : Jl. Hang Tuah No.24, Tegalsari, Kec. Tegal Bar., Kota Tegal, Jawa Tengah 52111
  • Jam Praktek : Senin – Sabtu, 09.00 – 20.00
  • Telepon : (0283) 3438 51
  • Lokasi google map klik di sini

Selain dokter spesialis kulit, di Kota Tegal juga terdapat beberapa klinik perawatan kulit yang bagus, beikut ini daftarnya :

6. Larissa Aesthetic Center Tegal

  • Alamat : Jl. Kapten Ismail No.102, Kraton, Kec. Tegal Bar., Kota Tegal, Jawa Tengah 52112
  • Jam Praktek : Senin – Minggu, 09.00 – 19.00
  • Telepon : 0811 2578 050
  • Lokasi google map klik di sini

Review pasien Larissa Aesthetic Center Tegal

Fitri

Pengalam saya facial di Larisa bener² memuaskan, pelayanan nya baik ramah² dokternya juga ramah, pijitannya yang bikin nagih badan langsung rileks banget, makasih Larisa

Ningrum

Perawatan di Larissa kapten Ismail Tegal sangat luar biasa g bikin kecewa deh dari dulu. Dari jaman kuliah sampe sakerang kerja sampai udh nikah tetep perawatannya di Larissa karna pelayanannya ramah baik trs juga bersih dan cekatan banget dan g akan pindah deh tetep di Larissa. Semoga bisa buka cabang di Jakarta biar deket. sukses selalu yahh

Baca review selengkapnya di sini

7. Labianco Derma Skincare Tegal

  • Alamat : kompleks, Jl. AR. Hakim No.C 2, Mangkukusuman, Kec. Tegal Tim., Kota Tegal, Jawa Tengah 52131
  • Jam Praktek : Senin – Minggu, 09.00 – 20.00
  • Website : cavanaskin.com
  • Telepon : 0811 2892 019
  • Lokasi google map klik di sini

Ulasan pasien Labianco Derma Skincare Tegal

Yuniar

Tempat asthetic clinic recommended bangett buat yg ingin tampil glowing . Dokter & Pelayanan ramah, tempat nya nyaman dan treatment nya okee banget👍

Nayla

Perawatannya dan pelayanannya cukup memuaskan. Semoga k depannya mukaku bersih dan glowing

Lihat review selengkapnya

8. Erha Skin Tegal

  • Alamat : Jl. Hang Tuah No.24, Tegalsari, Kec. Tegal Bar., Kota Tegal, Jawa Tengah 52111
  • Jam Praktek : Senin – Sabtu, 09.00 – 19.00 | Minggu, 10.00 – 16.00
  • Website : erha.co.id
  • Telepon : (0283) 4535 744
  • Lokasi google map klik di sini

Review pasien Erha Skin Tegal

Nabila

Pelayanannya sangat baik, dokternya ramah pisan euy. Satpamnya juga ramah, suka nanyain keperluannya apa ajjah, ada yg bisa dibantu sama dia gtu. Mba mba perawat, kasir, sama apotekernya juga ramah pwoll. Pegawainya sopan sopan saya suka. Intinya ERHA emang ter the best lah.

Husna

Petugasnya ramah2 d banding Erha Pekalongan.
Waktu mau beli krim dgn cepat & ramah langsung d siapin. Tersedia toilet d lt 3 tapi tdk ada tempat wudhu. Makasih mbak cleaning service yg udah minjemin anak q sarung buat shlt..

Baca review lebih banyak di sini

9. NaavaGreen Natural SkincareTegal

  • Alamat : Jl. KH. Mansyur No.4, Mangkukusuman, Kec. Tegal Tim., Kota Tegal, Jawa Tengah 52131
  • Jam Praktek : Senin – Jumat, 08.00 – 15.00
  • Telepon : 0811 2823 756
  • Lokasi google map klik di sini

Testimoni NaavaGreen Natural SkincareTegal

Khasanah

Cocok banget pakai produk naavagreen,, dari 2018 sampai sekarang dan masih setia,, terimakasih naavagreen sudah membuat kulit wajah ku glowing

Tika

Tempatnya bersih, nyaman.. Terapisnya ramah, harga lebih terjangkau dibanding yg lain..

10. Asderma Aesthetic Clinic

  • Alamat : Jl. Sultan Agung, Randugunting, Kec. Tegal Sel., Kota Tegal, Jawa Tengah 52124
  • Jam Praktek : Senin – Minggu, 09.00 – 20.00
  • Telepon : 0852 6666 6781
  • Lokasi google map klik di sini

Testimoni Asderma Aesthetic Clinic

Hakim

Harga terjangkau,kualitas luar biasa, pelayanan ramah tamah, hasil yang memuaskan cuma ada di asderna aesthetic clinic..😁

Safitri

Servicenya memuaskan, treatment yg diberikan disesuaikan dgn problem wajah saat konsultasi. Tersedia juga produk skincare & bodycare yg sudah BPOM dan ready to order via marketplace. Jadi sangat memudahkan customer.

Baca ulasan selengkapnya

Penyakit Kulit yang Umum Terjadi dan Cara Mengatasinya

Penyakit kulit sering tarjadi oleh beragam faktor misalnya iklim, kebiasaan hidup, dan pola makan, beberapa penyakit kulit yang umum terjadi di masyarakat antara lain :

Jerawat : Penyakit kulit yang paling umum terjadi pada remaja dan dewasa muda. Dapat disebabkan oleh kelebihan produksi minyak di kelenjar sebum pada kulit, penyumbatan pori-pori, dan infeksi bakteri. Cara mengatasinya adalah dengan menjaga kebersihan wajah secara teratur, menggunakan produk perawatan kulit yang sesuai, dan mungkin memerlukan obat-obatan atau terapi sesuai dengan kondisi kulit Anda.

Keringat berlebih : Banyak orang di kota Tegal mungkin mengalami masalah keringat berlebih pada area seperti ketiak, selangkangan, dan dada. Ini dapat menyebabkan iritasi kulit dan bau tidak sedap. Cara mengatasinya adalah dengan menjaga kebersihan yang baik, memakai pakaian yang terbuat dari bahan yang memungkinkan udara mengalir, dan mungkin memerlukan obat antiperspiran yang tepat sesuai dengan kondisi kulit Anda.

Eksema : Penyakit kulit yang ditandai dengan ruam merah, gatal, dan bersisik pada kulit. Dapat disebabkan oleh reaksi alergi, stres, atau kondisi kulit yang kering. Cara mengatasinya adalah dengan menjaga kelembaban kulit, menghindari faktor yang dapat memicu reaksi alergi, dan mungkin memerlukan obat-obatan atau terapi sesuai dengan kondisi kulit Anda.

Penuaan kulit : Penuaan kulit adalah proses alami yang terjadi pada semua orang. Ini ditandai dengan berkurangnya elastisitas kulit, keriput, dan munculnya tanda-tanda penuaan seperti garis-garis halus dan kerutan. Cara mengatasinya adalah dengan menggunakan produk perawatan kulit yang sesuai, menjaga kelembaban kulit, dan mungkin memerlukan terapi sesuai dengan kondisi kulit Anda.

Psoriasis : Penyakit kulit yang ditandai dengan plak merah, bersisik, dan gatal pada kulit. Dapat disebabkan oleh faktor genetik, stres, atau infeksi. Cara mengatasinya adalah dengan menggunakan obat-obatan topikal atau sistemik yang diresepkan oleh dokter, menerapkan teknik perawatan kulit yang sesuai, dan menjaga pola makan yang sehat.

Dermatitis : Penyakit kulit yang ditandai dengan ruam merah, gatal, dan bersisik pada kulit. Dapat disebabkan oleh reaksi alergi, iritasi, atau infeksi. Cara mengatasinya adalah dengan menghindari faktor yang dapat memicu reaksi alergi atau iritasi, menggunakan obat-obatan topikal atau sistemik yang diresepkan oleh dokter, dan menerapkan teknik perawatan kulit yang sesuai.

Penyakit kulit lainnya yang mungkin terjadi antara lain infeksi jamur, scabies, dan tinea versicolor. Cara mengatasinya adalah dengan menerapkan terapi yang sesuai yang diresepkan oleh dokter dan menjaga kebersihan yang baik.

itu hanya beberapa penyakit kulit yang mungkin terjadi masyarakat di kota Tegal dan cara mengatasinya. Untuk mengetahui diagnosis dan terapi yang tepat, sebaiknya berkonsultasi dengan dokter spesialis kulit yang terpercaya.

Mitos dan Fakta tentang Perawatan Kulit yang perlu Anda Ketahui

Mitos : Menggunakan sabun yang kuat akan membuat kulit lebih bersih.
Fakta : Menggunakan sabun yang terlalu kuat atau tidak sesuai dengan jenis kulit dapat menyebabkan iritasi dan kekeringan pada kulit. Sebaiknya gunakan sabun yang sesuai dengan jenis kulit Anda dan jaga kelembaban kulit dengan menggunakan pelembab setelah mencuci wajah.

Mitos : Menggunakan air panas akan membuat kulit lebih bersih.
Fakta : Menggunakan air panas dapat menyebabkan iritasi pada kulit dan menyebabkan kehilangan kelembaban. Sebaiknya gunakan air hangat atau dingin untuk membersihkan wajah.

Mitos : Menggunakan produk perawatan kulit yang mahal akan memberikan hasil yang lebih baik.
Fakta : Kualitas produk perawatan kulit tidak selalu ditentukan oleh harganya. Sebaiknya pilih produk yang sesuai dengan jenis kulit Anda dan memiliki kandungan yang sesuai dengan kebutuhan kulit Anda, tidak perlu terlalu mahal.

Mitos : Menggunakan sunscreen setiap hari tidak perlu.
Fakta : Menggunakan sunscreen setiap hari merupakan bagian penting dari rutinitas perawatan kulit. Sinar matahari dapat menyebabkan kerusakan pada kulit, seperti tanda-tanda penuaan dan kanker kulit. Sebaiknya gunakan sunscreen dengan SPF yang tinggi dan aplikasikan setiap hari untuk melindungi kulit dari sinar matahari.

Mitos : Menggunakan produk perawatan kulit yang mengandung bahan-bahan alami lebih aman.
Fakta : Bahan-bahan alami tidak selalu aman untuk digunakan pada kulit. Beberapa bahan alami dapat menyebabkan iritasi pada kulit dan reaksi alergi. Sebaiknya pilih produk perawatan kulit yang aman dan sesuai dengan jenis kulit Anda, tidak hanya yang mengandung bahan-bahan alami.

Mitos : Menggunakan produk perawatan kulit yang mengandung bahan-bahan kimia berbahaya tidak aman.
Fakta : Beberapa bahan kimia dapat digunakan secara aman dalam produk perawatan kulit, tergantung pada jenis dan konsentrasi bahan tersebut. Namun, ada beberapa bahan kimia yang dapat menyebabkan iritasi pada kulit atau reaksi alergi. Sebaiknya pilih produk perawatan kulit yang aman dan sesuai dengan jenis kulit Anda, dan pastikan untuk membaca label produk dengan seksama sebelum menggunakannya.

Mitos : Menggunakan produk perawatan kulit yang mengandung bahan-bahan organik lebih aman dan efektif.
Fakta : Produk perawatan kulit yang mengandung bahan-bahan organik tidak selalu lebih aman atau efektif daripada yang mengandung bahan-bahan sintetis. Kualitas produk perawatan kulit tergantung pada kandungan bahan yang digunakan, bukan hanya apakah bahan tersebut organik atau sintetis. Sebaiknya pilih produk perawatan kulit yang aman dan sesuai dengan jenis kulit Anda, tidak hanya yang mengandung bahan-bahan organik.

Mitos : Menggunakan produk perawatan kulit yang mengandung bahan-bahan sintetis tidak aman.
Fakta : Beberapa bahan sintetis dapat digunakan secara aman dalam produk perawatan kulit, tergantung pada jenis dan konsentrasi bahan tersebut. Namun, ada beberapa bahan sintetis yang dapat menyebabkan iritasi pada kulit atau reaksi alergi. Sebaiknya pilih produk perawatan kulit yang aman dan sesuai dengan jenis kulit Anda, dan pastikan untuk membaca label produk dengan seksama sebelum menggunakannya.

Mitos : Menggunakan produk perawatan kulit yang mengandung bahan-bahan alami lebih efektif daripada yang mengandung bahan-bahan sintetis.
Fakta : Kualitas produk perawatan kulit tidak selalu ditentukan oleh apakah bahan-bahan yang digunakan alami atau sintetis. Beberapa bahan alami dapat efektif dalam perawatan kulit, namun beberapa bahan sintetis juga dapat memberikan hasil yang sama atau bahkan lebih efektif. Sebaiknya pilih produk perawatan kulit yang aman dan sesuai.

Informasi jadwal dan layanan dokter yang tercantum di atas merupakan data terakhir saat artikel ini ditulis, jika terjadi perubahan maka akan kami update. Kami sarankan untuk menghubungi nomor kontak yang tersedia pada layanan untuk memverifikasi jadwal dan layanan yang terbaru.

Tinggalkan komentar

x