Review dr Sutardi Santosa SpKK – RS St. Carolus Jakarta

Indonesia memiliki dokter kulit dan kelamin yang berintegritas tinggi. Namanya adalah dr Sutardi Santosa, SpKK. FISDV. Beliau mendapatkan legalitas akademik kedokterannya di sebuah universitas luar negeri yaitu University O Ghent Department Dermatology Belgia dengan mengambil jurusan spesialisasi kulit.

Nah, untuk mengetahui review yang lebih lengkap tentang dr Sutardi Santosa, maka silakan baca ulasan di bawah ini. Setelah itu masukkan nama beliau ke dalam daftar nama-nama dokter yang mungkin bisa dijadikan sebagai langganan. Ini dia review selengkapnya :

Profil Dr Sutardi Santosa

Dr Sutardi Santosa merupakan salah satu dokter terbaik di Indonesia. Beliau merupakan dokter spesialis kulit dan kelamin yang saat ini sedang mengabdi di Rumah Sakit St. Carolus Jakarta. Bahkan informasi yang beredar menyatakan kalau beliau juga menjadi Kepala Departemen Kulit dan Kelamin di rumah sakit tersebut.

Lebih jauh dari itu, dr Sutardi Santosa juga masih aktif sebagai anggota perhimpunan Telinga Hidung Tenggorokan Bedah Kepala Leher Indonesia. Dari pengalaman berorganisasi ini saja sudah terlihat dengan jelas kalau si dokter memang memiliki integritas dan kualifikasi yang bagus.

Pendidikan Dokter Sutardi Santosa

Dokter Sutardi Santosa merupakan dokter kulit lulusan University of Ghent Department Dermatology Belgia dengan mengambil studi spesialis kulit. Selain itu, beliau juga berkuliah jurusan spesialis venereologi di Erasmus University of Rotterdam Belanda. Baru pada tahun 1987 beliau juga berkuliah di Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia sebagai penyetaraan akademik di spesialis kulit dan kelamin.

Selain itu, dr Sutardi Santosa juga kerap mengikuti training atau pelatihan terkait dengan spesialisasinya. Termasuk mengikuti program Obagi Skin Treatment Correction And Restoration Program di Obagi Dermatology Medical Clinic Beverly Hills USA. Dan banyak lagi training yang lain yang beliau ikuti.

Kalau membaca silsilah pengalaman akademik dr Sutardi Santosa, maka bisa dipastikan keilmuan beliau memang sangat mentereng. Artinya juga, beliau memang layak untuk direkomendasikan sebagai dokter masyarakat yang terkait dengan perawatan masalah kulit dan kelamin.

Tempat dan Jadwal Praktek dr Sutardi Santosa

Jadwal praktek dr Sutardi Santosa Sp.KK di Rumah Sakit St. Carolus Jakarta

  • Selasa : 10.00 – 13.00 WIB
  • Kamis : 10.00 – 13.00 WIB
  • Sabtu : 10.00 – 13.00 WIB (Ekslusif)

Sampai sejauh ini, dr Sutardi Santosa Sp.KK FINSDV masih mengabdikan idealisme dan keilmuannya di dua tempat. Yang pertama adalah Rumah Sakit St. Carolus Jakarta sedangkan yang kedua Klinik pribadi beliau yaitu Saint Derma Clinic yang beralamat Jl. Wolter Monginsidi No.32, RT.1/RW.6, Petogogan, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan. Pasien bisa langsung mendatangi klinik tersebut kalau ingin mendapatkan layanan dari beliau.

Jadwal praktek dr Sutardi Santosa Sp.KK di Saint Derma Clinic :
Senin – Sabtu pukul 08.15 –16.00, Minggu tutup.

Jika ingin kesana, anda bisa mengikuti lokasi google map berikut : https://goo.gl/maps/cyFwFKLYoRTy8Gpv7

Bagi anda yang melakukan konsultasi pertama kali, disediakan waktu pada siang jam 01.30 dan tarif biaya konsultasi sekitar Rp 300.000, sedangkan untuk konsultasi berikutnya bisa pada jam dokter khusus di pagi hari.

Untuk mengetahui informasi yang pasti terkait jadwal praktek dari dr Sutardi Santosa. Pasien bisa mendatangi beliau langsung di dua rumah sakit yang sudah dijelaskan di atas sesuai dengan jam kerja. Namun kalau ingin pelayanan di luar jam kerja mungkin calon pasien bisa mengatur janji terlebih dahulu.

Ruang Lingkup Penanganan Medis Dr Sutardi Santosa

Dr Sutardi Santosa melayani berbagai keluhan pasien yang terkait dengan kulit dan kelamin. Di antaranya ialah melayani masalah Collagen Induction Therapy, Peeling, Tata Laksana Lentigo, Perawatan Luka Bakar, Derma Filler dan Terapi Laser Pasca Operasi.

Selain itu, dr Sutardi Santosa juga membuka jasa konsultasi terkait dengan kulit dan peradangan kulit, mesoterapi, perawatan kerutan, pengobatan cacar ular dan lainnya. Calon pasien bisa meminta layanan konsultasi dengan harga tertentu. Sayangnya, kami belum mendapatkan data tentang tarif dari dr Sutardi Santosa.

dr Sutardi Santosa Sp.KK FISDV merupakan dokter kulit dan kelamin yang top di Indonesia. Nah, untuk review-nya sudah dijelaskan di atas semoga bisa menjadi tambahan informasi berharga bagi Anda semua.

Review pasien

Inilah beberapa testimoni pasien dr Sutardi Santosa Sp.KK FISDV

Maya

Selalu kembali, karna emang dulu hasilnya nyata bagus keren ini muka jadinya ga bikin putih beda ama leher, tapi muka sehat yang ga perlu make up bahkan bedak buat keluar2. Dateng dengan masalah segambereng lalu pulang dibekali berbagai amunisi. Smoga balik kayak dulu muka gw jaman masih rajin kesini. Sudah lelah bertahan dengan cream skincare (walau jutaan) tapi hasilnya gtu2 aja. Lamsung sama dokter aja akumah.

Maisika

Saya termasuk yg tidak ke dokter kulit..karena gak terlalu bermasalah juga kulit, cuman seiring umur mulai muncul flek2 dan ada bintik2 yg sudah ada sejak kecil (yg saya pikir gak akan bisa hilang). Akhirnya nyoba dr sutardi..wow..menipis..beliau bilang gak usah laser..pake krim aja dan harus sabar..dan skrg teman saya yg sudah laser sana sini..ke dr sutardi dan mulai keliatan fleknya menipis juga. Harga krim2 nya so so ajah. Gak nguras kantong banget

Afas

Menurut saya dr sutardi termasuk dr terbaik, saya jerawatan dari tahun 2017 – 2021 dan saya sempat berobat ke beberapa dokter hasilnya memang jerawat sedikit hilang tetapi kulit wajah menjadi bolong2 dan bopeng.
Setelah saya ke dr Sutardi jerawat,beruntusan di kulit wajah hilang dan kulit saya menjadi sangat
sehat dan glowing.

Mentari

Cocok dengan skincare nya, cleanser utk oily skin warna pink bagus bgt, uda murah dan pakai 7 bulan baru abis, awet. Harga masih standar klinik lainnya.

Baca review selangkapnya di sini

Tips memilih dokter spesialis kulit

Berikut adalah beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk memilih dokter spesialis kulit yang tepat:

  1. Pastikan dokter yang Anda pilih memiliki lisensi yang valid dan memenuhi standar keahlian yang ditetapkan oleh otoritas medis yang berwenang.
  2. Cari tahu apakah dokter yang Anda pilih memiliki pengalaman dan keahlian yang sesuai dengan masalah kulit yang Anda alami.
  3. Baca ulasan dan testimoni dari pasien lain yang pernah menggunakan layanan dokter tersebut.
  4. Pastikan dokter yang Anda pilih merupakan anggota dari organisasi profesi medis yang terkemuka, seperti Ikatan Dokter Indonesia (IDI) atau Asosiasi Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Indonesia (PERDOSKI).
  5. Jangan ragu untuk bertanya kepada dokter terkait dengan latar belakang pendidikan, pengalaman, dan keahliannya sebelum memutuskan untuk memilihnya sebagai dokter spesialis kulit Anda.

Penutup

Dokter spesialis kulit adalah dokter yang memiliki keahlian khusus dalam menangani masalah kulit dan memiliki pengetahuan yang mendalam tentang struktur, fungsi, dan penyakit-penyakit yang terkait dengan kulit. Mereka dapat memberikan nasihat dan mengelola masalah kulit yang lebih kompleks, termasuk penyakit kulit yang berat seperti psoriasis dan eksim, serta kondisi kulit yang disebabkan oleh penyakit sistemik seperti diabetes atau lupus.

Dokter spesialis kulit juga dapat memberikan perawatan estetika seperti pengangkatan bekas luka atau menghilangkan tanda-tanda penuaan pada kulit. Dalam memilih dokter spesialis kulit yang tepat, Anda dapat mempertimbangkan faktor-faktor seperti lisensi yang valid, pengalaman dan keahlian yang sesuai dengan masalah kulit Anda, ulasan dan testimoni dari pasien lain, dan keanggotaan dalam organisasi profesi medis terkemuka.

Informasi jadwal dan layanan dokter yang tercantum di atas merupakan data terakhir saat artikel ini ditulis, jika terjadi perubahan maka akan kami update. Kami sarankan untuk menghubungi nomor kontak yang tersedia pada layanan untuk memverifikasi jadwal dan layanan yang terbaru.

Tinggalkan komentar

x