7 Rekomendasi Dokter Mata di Magelang + Testimoni Pasien

Pada artikel ini, admin akan memberi info 7 Rekomendasi Dokter Mata terbaik di Magelang lengkap dengan Testimoni Jujur dari para Pasien yang berobat.

Pada artikel ini, admin akan memberi info 7 Rekomendasi Dokter Mata terbaik di Magelang lengkap dengan Testimoni Jujur dari para Pasien yang berobat.

1. Clinic Mata Dr. YAP

  • Alamat : G66P+V2R, Tidar Utara, Kec. Magelang Sel., Kota Magelang, Jawa Tengah.
  • Telepon : (0293) 294 0595, WhatsApp 081 327 244 244
  • Website : yap.or.id/layanankum
  • Melayani penanganan masalah pada mata seperti Katarak, Pterygium, Blefaroplasti

Testimoni Pasien Clinic Mata Dr. YAP Magelang

Clinic Mata Dr. YAP
4.6
Based on 11 reviews
powered by Google
Rosalia Utami
Rosalia Utami
03:14 27 Jul 22
Oke
Roy Wicaksana
Roy Wicaksana
09:53 13 Jul 22
Daftar harus lewat WA, tapi sampai 3 hari nggak dapat balasan no antrian. Pelayanan buruk…
aryy anto
aryy anto
23:40 29 Nov 21
Pelayanannya terbaik,
Nur Hidayati Indra Rukmana
Nur Hidayati Indra Rukmana
07:31 29 Nov 21
Ga antri meski pelayanan hanya sampai pukul 14.00 setiap harinnya
Ibnu Hamdun_official
Ibnu Hamdun_official
08:13 20 Nov 21
Pelayanannya ramah"👍🏻👍🏻👍🏻
Mokiboo Bantal dan Beanbag
Mokiboo Bantal dan Beanbag
03:19 19 Oct 21
Sangat bagus
See All Reviews
js_loader

 

2. DOKTER SPESIALIS MATA – RSUD Tidar Kota Magelang

Di RSUD Tidar Kota Magelang terdapat 2 dokter spesialis mata yakni dr. Esti Mahanani, Sp.M dan dr. Hj. Sri Yunihartati, Sp.M

Penanganan gangguan mata yaitu PHACOEMULSIFIKASI (PHACO) / OPERASI KATARAK TANPA JAHITAN

Phacoemulsifikasi (Phaco) adalah teknik operasi katarak yang paling mutakhir dengan menggunakan getaran ultrasonik untuk menghancurkan lensa mata yang buram. Diperlukan irisan yang sangat kecil (2-3 mm) untuk mengeluarkan lensa mata yang sudah hancur tersebut, sehingga tidak diperlukan jahitan (tanpa jahitan).

  • Alamat : Jl. Tidar No.30A, Kemirirejo, Kec. Magelang Tengah, Kota Magelang, Jawa Tengah 56125
  • Telepon : (0293) 362463
  • Website : rsudtidar.magelangkota.go.id
  • Buka 24 Jam.

Review jujur pasien RSUD Tidar Kota Magelang

enemy emergency
enemy emergency
01:51 01 Sep 22
saya kasih bintang 1 untuk security yg tidak punya kata kunci ramah MAAF/TERIMA KASIH.pdhl rumah sakit bekerja di bidang jasa,kenapa rekrutnya berandalan yg kalo negur kaya ngajak berantem.hanya karna salah jalan keluar pintu masuk kalimat pembukannya dengan nada tinggi "hey sini bukan jalan umum keluar masuk seenaknya ya"..tolong itu plang petunjuk arah jalan di perbaiki lg dengan jelas,dan untuk security mungkin harus di tatar lg tata kramanya,maaf karna 1 oknum bisa mencemarkan nama baik institusi.terima kasih semoga saran saya membantu dan bisa lebih baik lg pelayanannya
gigit gita
gigit gita
01:43 31 Aug 22
biasanya kl rawat inap selalu di alamanda, kemarin gak ada yang kosong untuk kelas 1 dan vip. akhirnya dapet kelas 2 di dahlia. ga semua, tapi beberapa susternya gak ramah, sukanya marah-marah, negur nada tinggi, 10000% gak rekomen 👎🏻 ada suatu hari menggigil parah, udah 10 jam jarak diberi paracetamol, ga kunjung diberi alasannya baru diberi jam 8 pagi (padahal jam 1 pagi), cuman disuruh minum air putih 👎🏻 beda banget kl ambil kelas yang vip 👎🏻👎🏻
Temanggung Story
Temanggung Story
02:12 22 Aug 22
Kelengkapan alat karena rs rujukan 8/10Harusnya yg diperbaiki ugd nya dulu baru ke gedung baru karena yg banyak mendesak ugdnya.Pelayanan ruang ibu dan anak (kurang koordinasi) sebagian marah marah ga dikroscek dulu 7/10Parkir kurang luas tapi sistem uda cukup bagus 7,5/10
Myseinv
Myseinv
00:57 28 Jul 22
Walaupun menggunakan BPJS, pasien tetap diutamakan.Pelayanan di IGD UMUM SANGAT BAGUS, Cepat dan tepat, sangat cekatan. Pelayanan di ruang perawatan ntensive care ICU covid juga SANGAT BAGUS, perawat sangat membantu utk kestabilan mental pasien supaya ga down dan membuat pasien merasa nyaman di dalam walau diisolasi.Tempat bersih, ruangan nyaman ber AC, suasana tenang, perawat &semua petugas sangat ramah. Perawat terampil. Makanan enak (walau akhirnya bosan karena aroma masakannya mirip terus).EXCELLENT👍👍👍👍👍Note: Ada 1 petugas di IGD covid yang buat dongkol, terkesan malas2an / masa bodoh, kurang membantu / merawat dengan hati tulus, tidak ramah, kurang komunikasi/informasi ke penunggu. Mohon perbaikan sikap utk ke depannya.Dan data pasien yang dikirim petugas ke dinkes, kesebar kemana mana, byk telpon masuk, sampai ada yang menghubungi pasien langsung, ngaku dari puskesmas setempat, meminta segera menyerahkan 15 data KTP sebagai pasien covid dan semua KTP sanak sodaranya / pegawai / orang serumah / siapapun, kalau ga menyerahkan, katanya rumahnya mau didatangi polisi, membuat pasien (lansia) yang diteror by phone tsb, tekanan darah naik lagi, mual, infus yang sdh dilepas, jadi dipasang lagi.Mohon pihak RSU berkoordinasi ke DINKES utk keamanan data pasien dan memastikan kondisi ketenangan pasien, supaya jangan sampai diteror / diganggu istirahat nya oleh pihak2 yg berhasil membaca data pasien. Thx
Anto Hood
Anto Hood
11:19 05 Jun 22
Untuk sekelas RSUD bagi saya Sangatlah bagus dlm pelayanannya,( mohon utk tetap dipertahankan) , tempat bangsal juga bagus, ruangan bersih,Klo suntuk nungguin pasien bisa lihat pemandangan,#Mohon utk tetap dipertahankan dlm pelayanannya, kebersihannya, janganlah berubah.
Gita Panducita
Gita Panducita
05:54 21 May 22
Saya masuk ke IGD selama 3 hari 2 malam dan dihimbau untuk rawat jalan setelah saya pulang.Kelebihan :1. Fasilitasnya bagus, tempatnya bersih dan cukup nyaman.2. Dokter dan perawat nya cukup ramah dan baik.3. Makanan dan minuman yang disediakan higienis. Meskipun memang saya kurang suka makanan di RS, itu selera sih karena saya tidak semangat makan saja.4. Disediakan lap badan air hangat untuk pasien rawat inap setiap pagi. Hmm, ini poin plus nya sih.Kekurangan :1. Kelas untuk Askes saya harusnya di kelas 1, tapi dikasih kelas 3 krn tidak ada ruangan yg kosong. Entah memang tidak ada ruangan, atau memang sengaja. Saya juga aneh.Memang kelas 3 juga udah lumayan, tp saya kelas 1 dan fasilitas pun jauh lebih baik hehe. Jd agak gimana gitu.2. Saat rawat inap / mondok, waktu untuk makan terlalu cepat dari jarak diberi makan dan alatnya diminta untuk dikembalikan. Menurut saya terlalu cepat krn kondisi orang berbeda-beda.3. Perawat di IGD memang kurang baik saja untuk pelayanannya.4. Dokter saat di rawat inap dan rawat jalan terkesan cepat untuk menangani. Meski memang baik dan ramah, tp tidak menjelaskan secara rinci mengenai permasalahan kesehatan.Overall bagus. Semoga yang kurang semakin ditingkatkan menjadi baik dan yang baik tetap menjadi baik bahkan bisa di upgrade.Note : foto ini saya ambil ketika saya menjadi rawat inap.
yuliana pramudianti
yuliana pramudianti
04:33 20 May 22
Sudah dapet antrian online,, tapi dokter telat 2.5 jamm dari jadwal..sama aja dong.. kalau sistem udah bagus sih, ketepatan waktu pelayanan kurang, ktanya paripurna tapi..
Resa Dwiantoro
Resa Dwiantoro
02:36 16 May 22
Semua pelayanan ramah, kecuali penjaga keamanan malam ada 1 yg belagu, maaf saya gak bilang satpam /security karna yg saya tau satpam/security ramah"Kamar : d bangsal dahlia 3 ada ac n tv tp ternyata semua hanya pajangan alias gak berfungsi, panas bgt walaupun ada kipas angin gak membantu. Mohon bapak/ibu direksi untuk di jadikan perhatian. Kalau memang tidak berfungsi mending di lepas biar kita tidak berharap lebih dengan fasilitas kamar.
Natalya Vinanda
Natalya Vinanda
14:33 25 Apr 22
Pelayanan sangat buruk, poliklinik udah tutup ga ada pemberitahuan sama sekali. Kita udah cape cape antre hampir 2 jam lebih giliran dapat panggilan enteng bgt bilang "udah tutup mas dari tadi".
Amalia Gandasari
Amalia Gandasari
05:16 10 Apr 22
Tempatku praktek profesi sekaligus dirawat 😄 semua pegawainya ramah, dalam membimbing saat praktek juga sangat baik, saat saya dirawat juga pelayanannya bagus dan cepat walaupun saya nggak mendapatkan kamar yang sesuai dengan kelas bpjs saya. Tapi over all tetep good
Anang Hafis
Anang Hafis
05:21 09 Feb 22
Hari ini bener2 kecewa banget nget nget.Datang mau kontrol ke Poli Urologi tapi dikecewakan sama pelayanannya.Sudah dapat nomor antrian sudah nunggu tiba2 Dokternya pergi katanya mau ada operasi.P (Petugas) A (Aku)P : ekkdbbeuwowsndjusbsbsazbxvagwq logi ke loket pendaftaran (suara tidak jelas karena barengan dengan suara nomor antrian, yg saya dengar cuma logi nya saja)A : (saya mikir yang logi2 kayanya urologi, akhirnya maju belum ada 3 menit setelah diumumkan, saya tanya) mbak tadi yang di panggil logi2 itu apa ya, urologi bukan ? Saya mau ke urologi.P : Mas nya mau ke Urologi ? Tadi dipanggil kok ga maju ?A : Maaf mas tadi ga jelas suaranya, cuma denger logi2 aja makanya saya tanya itu Urologi bukanP : Ini dokternya sudah turun mas mau Operasi, selesainya juga belum tau jam berapa.A : Lha terus saya gimana ini ?P : Balik besuk lagi aja gimana ? Sudah daftar belum ? Atau saya daftarkan ? Umum / BPJS ?A : Belum daftar kan nunggu dipanggil, kemarin dibawain hasil Lab dari RS di jogja suruh ke Urologi saya milih di Magelang aja yang deket rumah. Mau pakai BPJS saja.P : (lihat berkas2ku) Oh ini ga bisa mas, Kalau pakai BPJS harus ada surat rujukan dari Faskes 1 dulu mas.A : Yaudah umum gak papa mas, eh tapi percumah umum juga hari ini saya ga bisa ketemu dokternya kan ?P : Iya besuk saja, sama bawa surat rujukan dari faskes 1 kalau mau pakai BPJS.Yang buat saya nyeseg itu karena saya datang sendiri karena ga ada keluarga yg bisa antar karena dirumah perempuan semua dan saya berangkat masih dalam keadaan sakit dijalan cuma bisa istighfar nahan sakit. Sampai di rumah sakit malah begitu. Bener2 saya kecewa sedih kesel semua campur aduk.Saya ga kecewa dengan 1 pihak, tapi kecewa dengan Pelayanannya yang bener2 gak memperhatikan pasien, dikira sakit itu bisa ditunda sampai besuk ? Iya kalau besuk masih hidup ?Tolong sangat, ini kan Faskes Pemerintah tolong ditingkatkan kembali.Jadikan pengalaman dan kritik kami dari Pasien untuk membangun dan meningkatkan Citra Pelayanan Rumah Sakit yang lebih baik lagi.Terimakasih
See All Reviews
js_loader

 

3. Spesialis Mata – Rumah Sakit Harapan Magelang

Rekomendasi selanjutnya yaitu dokter spesialis mata yang berpraktek di Rumah Sakit Harapan Magelang. Berikut ini jadwalnya :

Jadwal Dokter Spesialis Mata

Nama Dokter Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu
dr. H. Moch Junaedi, Sp. M 08:00 – 09:30 08:00 – 09:30 08:00 – 09:30
dr. Ni Luh Putu, SpM 14:00 – 16:00 14:00 – 16:00 14:00 – 16:00 14:00 – 16:00 14:00 – 16:00

 

  • Alamat : Jl. Panembahan Senopati No.11, Jurangombo Utara, Kec. Magelang Sel., Kota Magelang, Jawa Tengah 56123
  • Telepon : (0293) 364034
  • Website : rsh.co.id
  • Buka 24 Jam

Testimoni Pasien Rumah Sakit Harapan Magelang

Rumah Sakit Harapan
3.0
Based on 10 reviews
powered by Google
Bakmi Fahmi
Bakmi Fahmi
18:56 12 Jul 22
petugas ramah, suasana nyaman dan bersih
Sri Menik Mulyani
Sri Menik Mulyani
08:02 04 Jul 22
Ramah dan bersahabatHigienis dan lengkap
Pikha Chu
Pikha Chu
05:07 11 Feb 22
Pelayanan reservasi buruk
Rini Wdyas
Rini Wdyas
15:30 30 Dec 20
Pelayanan sangat buruk sekali.. nyesel sya dateng ke rumah sakit harapan. Udh booking dari hari sebelumnya... dateng lebih awal.. dapatnya nomor paling akhir. Perawatnya tidak tanggap dan acuh tak acuh. Bilangnya tidak tahu. Kalau tidak tahu bisa tanya ke yg bersangkutan dongggg!!!! Jangan bikin dongkollllll... Pemeriksaannya juga lamaaaaaaa buaaaaaangeeeetttttt dateng jm 3 pulang jm 9 :(. NO REKOMENDED.👎👎👎👎
See All Reviews
js_loader

 

4. RST dr. Soedjono Magelang

Seperti Rumah Sakit lainnya, RST dr. Soedjono Magelang juga terdapat praktek dokter spesialis mata sebanyak 3 orang.

Jadwal Dokter Spesialis Mata RST dr. Soedjono Magelang

Testimoni Pasien RST dr. Soedjono Magelang

Mia Mia
Mia Mia
06:54 26 Aug 22
Rumah sakit tentara Dr.Soedjono MagelangTempatnya luas,bersih,pelayanan ramahTerima kasih untuk para NaKes telah melayani masyarakat dengan baikSemoga para pasien lekas diberikan kesembuhan/kesehatan.
GPRG - GreenPeaceReborn Gamers
GPRG - GreenPeaceReborn Gamers
16:09 25 Aug 22
Maaf kalau keluarga ada yang sakit sering langsung lari ke sini tapi baru kali ini kecewa banget masak iya ibu saya dateng jam 7 pagi konsultasi sampe jam 18 sore ketika rawat inap juga ada salah satu senior judes banget tiba2 dateng cek infus gak ada salam minta tolong tingkat kan 3s nya senyum salam sapa trimakasih
Titik Rachmawati
Titik Rachmawati
15:58 23 Aug 22
Tidak direkomendasikan, pelayanan kacau parah. Alur pelayanan amburadul, tidak transparan, tidak terkoneksi antardivisi, keluarga saya pakai bpjs jadi harus rugi bayar 1 juta. Pihak RS kekeuh klrg pasien yg bayar mandiri pdhal pelayanan yg kacau. Pokoknya pengguna bpjs hati2 aja kalo mau rawat inap di sini (siap-siap rugi/ sia-sia bayar iuran tiap bulannya). Humasnya tidak ramah bintang minus satus -100 🌟 bu liliqq wes angel pokoke
Alexandra May
Alexandra May
10:47 13 Aug 22
Untuk pendaftaran secara online dicoba berkali-kali tidak pernah bisa..menungu verifikasi lama dan tidak otomatis terdaftar saat daftar online..ada masukan/sarankah ?
the heru's family
the heru's family
23:03 09 Jul 22
Dulu banget saya dan keluarga langganan rawat inap disini. Bangunannya herigate dan terkesan serem. tp sekarang konsepnya sptnya udh berubah. meski bangunan lama tp interiornya sdh mulai baik dan untuk layanan kls 1 semakin baik.
M Rizqi Izzuddin
M Rizqi Izzuddin
04:54 15 Jun 22
Jadi RS rujukan Puskesmas sebelum akhirnya dirujuk lagi ke RS yg gradenya lebih tinggi.
MCPU
MCPU
08:37 27 Apr 22
RS yang bersih dan rapi. Tempatnya yang luas membuat bingung yang belum pernah masuk kesini.
Cangkem an
Cangkem an
11:28 12 Feb 22
Admin Ruangan Isolasi Mandiri Kaya Singa laper.... bagi yang mau di isolasi Siapkan mental anda..!
anak wadon pak masud
anak wadon pak masud
09:25 12 Feb 22
siap siap dijudesin sama para perawatnya kalau sering komplain, perawat oh perawat harusnya engkau yang paling besar empatinya terhadap pasien tapi justru malah paling galakApotek rawat inap pk. 16:00 (hari sabtu) lama sekali pelayanannya, malah petugasnya tidak ada, ditunggu sudah 1 jam tidak muncul juga, saya harus bagaimana?
Wiwik Rahayu
Wiwik Rahayu
20:34 18 Nov 21
Pelayanan staf bagus dan ramahDokternya bagus, banyak dokter seniorParkir tersedia cukup luas untuk mobil mauoun motorAda kantin dan juga mini market didalam RS sangat membantu keluarga pasienFasilitas & kebersihan standar karena RS lama ya maklumlah, yang penting tidak mengurangi kualitas pelayanan kepada pasien, terimakasih RST Magelang
See All Reviews
js_loader

5. Dokter Mata RS Lestari Raharja

RS Lestari Raharja merupakan salah satu rumah sakit di Magelang yang menyediakan pengobatan masalah mata yang ditangani oleh dokter spesialis.

  • Alamat : Jl. Sutopo No.5, Cacaban, Kec. Magelang Tengah, Kota Magelang, Jawa Tengah 56121
  • Telepon : (0293) 363223
  • Website : rslestariraharja.com

Jadwal Dokter Mata RS Lestari Raharja Magelang

  • dr. Junaidi, Sp.M, Jadwal Senin – Jumat 09:30-10:45
  • dr. Sri Yuni Hartati, Sp.M
    Senin 19:00-21:00
    Selasa 19:00-21:00
    Jumat 19:00-21:00

Testimoni Pasien RS Lestari Raharja

RS Lestari Raharja
4.1
Based on 168 reviews
powered by Google
Maria Hayu
Maria Hayu
13:17 04 Sep 22
Pelayanan yg sangat2 memuaskan, perawatnya juga ramah2,apalagi dokternya.... Terbaik pokoknya
riana kristianti
riana kristianti
04:15 29 Jul 22
perawatnya ramah2, adem ayem bersih..over all bagus👍
Erveny Wulandari
Erveny Wulandari
07:32 16 Jul 22
Tempat rawat paling sering di klrga sy..tiap mondok selalu jadi pilihan utama..lantainya ga pernah mau rumah sakit..
Devi Cahya Atika Putri
Devi Cahya Atika Putri
08:05 15 Jul 22
Pelayanannya baik petugasnya ramah2 tidak membedakan antara pasien umum atau bpjs.Letaknya juga strategis di tengah kota.
Danang MazDa
Danang MazDa
06:42 15 Jul 22
Rumah sakit ini suasana nya seperti dirumah sendiri.. Dan letak nya deket sekali dengan pusat kota magelang jadi mau cari kebutuhan apa aja ada..
alden putra
alden putra
06:33 15 Jul 22
petugas ramah dan tidak membedakan antara pasien umum maupun pasien BPJS, saya sebagai pasien BPJS kesehatan sangat senang dengan pelayanan yang ada di RS Lestari Raharja. terus tingkatkan pelayanan. mantap
KOH ACAN
KOH ACAN
09:36 17 Apr 22
Selamat sore,Hari ini, Minggu 17 April 2022 saya mengantarkan ayah saya berobat ke IGD di Rumah Sakit Lestari.Ayah saya bawa ke IGD karena sesak pada dadanya.Ketika pemeriksaan terhadap ayah saya, saya dialihkan ke bagian pendaftaran karena belum mempunyai kartu anggota.Setelah selesai mengurus pendaftaran, saya kembali ke IGD, dan pemeriksaan sudah selesai.Saya pun bertanya tentang penyakit ayah saya.Tapi sayang, dr. Susilo secara ketus menjawab dengan nada tinggi, "AYAH TIDAK APA-APA".Saya pun heran, kalau ayah tidak apa-apa pasti ada penyebabnya. Saya merasa butuh penjelasan dan akhirnya saya bertanya. Tetapi dr Susilo menjawab dengan ketus, " Cuma kecetit". Saya merasa tidak puas dengan jawaban "cuma kecetit" seperti itu. Sebagai orang awan, pertanyaan besar mengapa kecetit bisa sampai sesak.Tapi saya pelayanan dr. Susilo sangat tidak enak didengar. Pertanyaan saya dijawab dengan nada tinggi dan kesal oleh beliau.Bukankah menjelaskan secara detail masalah penyakit dan penanganan harus ke dokter yang bersangkutan?Kalau saya tidak bertanya ke dokter, siapa lagi?Padahal saya disana berobat mandiri tanpa BPJS.Jujur saya SANGAT kecewa dengan dokter Susilo atas ketusnya dalam menjawab pertanyaan, tidak ramah, dan tidak menjelaskan secara detail. Disitu saya merasa pelayanannya sangat tidak profesional.Beruntung ada perawat yang menjelaskan secara detail tentang apa yang terjadi dengan ayah saya setelah saya membayar tagihan.Semoga bisa menjadi bahan evaluasi RS. Lestari.Saya memberi bintang 5 dengan harapan RS. Lestari pelayanannya dapat ditingkatkan.Terima kasih.
I2C_Hendrik Wicaksono
I2C_Hendrik Wicaksono
12:27 04 Mar 22
Rumah Sakit Lestari Raharja : berlokasi di Jalan Sutopo no 5, Cacaban, Magelang (didepan lapas kelas II A Magelang). Lokasi RS cukup strategis, namun sayangnya lahan parkir terlalu kecil dan beberapa bagian bangunan sudah mulai rusak.Edit :Saya peserta BPJS mau operasi mata ikan di telapak kaki namun prosedurnya sangat rumit dan tidak masuk akal. Kronologinya1. Dari surat rujukan tertulis poli bedah buka jam 06.00-07.00 sehingga saya berangkat pagi-pagi dengan harapan segara diberi tindakan2. Sampai di RS ternyata pendaftaran baru buka pukul 06.45. Saya mendapat antrean nomor 23. Setelah buka, saya mendaftar dan menunggu surat antrean dari poli bedah.4. Setelah diruang periksa, saya diharuskan puasa dari pukul 09.00 dan operasi baru bisa dilakukan pukul 16.005. Pukul 09.00 harus swab dan diambil sampel darah dulu. Disini, saya yang dapat antrean nomor 2 tapi yang dipanggil malah nomor 3 dulu (semoga bisa diperbaiki sistemnya)6. Setelah hasil swab keluar, saya disuruh rontgen tapi nggk dibuatin surat pengantarnya (posisi saat itu hari Jumat dan saya keburu salat Jumat). Setelah masuk ruang rontgen, saya dirontgen di bagian dada (mohon maaf ini sangat ga nyambung) saya mau bedah kecil mata ikan di telapak kaki tapi kenapa yang dirontgen bagian dada??7. Setelah rontgen selesai, saya diminta menunggu di pendaftaran dan akan dimasukkan ke bangsal untuk diinfus (buat apa juga diinfus, saya sehat wal afiat hanya mau operasi kecil) dan katanya setelah nanti operasi harus rawat inap (katanya itu bagian dari prosedur)Mendengar harus rawar inap, seketika saya langsung pulang dan tidak melanjutkan prosedur pemeriksaan.Mohon maaf, kalau memang itu prosedur RS Lestari Raharja alangkah baiknya ditinjau lagi karena menurut saya sangat ribet untuk sekelas bedah kecil mata ikan di telapak kakiCatatan yang perlu diperbaiki (semoga terbaca oleh pihak RS)1. Ketepatan waktu/jadwal2. Pelayanan pegawai3. Beberapa bagian bangunan (dibagian pendaftaran lantainya ada yang bergelombang dan langit-langit nya retak) ini nggk terlalu mendesak tapi ada baiknya jika diperbaikiTerima kasih
LiEm YanT (Liem)
LiEm YanT (Liem)
13:11 22 Feb 22
alhamdulillah nnekku sembuhpelayanan puas.. ramahtempat nyaman apalagi di dalam area RS dilarang merokok.. sangat membantu kesembuhan pasien dan kenyamanan bagi para kaum hawa n bapak: yang tidak merokok.. smoga kdepan pelayanan n kondisi rS ini semakin maju n tambah nyaman..
See All Reviews
js_loader

 

6. Dokter Mata – RSI Kota Magelang

Rekomendasi selanjutnya yaitu dokter mata yang berpraktek di RSI Kota Magelang, di sana berjumlah 3 orang dokter.

Jadwal Dokter Mata RSI Kota Magelang

  • dr. M. Junaidi, Sp. M – Senin, Selasa, Rabu ( 11:00 – Selesai)
  • dr.Dwidjo,Sp.M
    Selasa (13:00 – Selesai)
    Kamis (10.00 – 12:00)
    Sabtu (10:30 – 12:00)
  • dr. Esti Mahanani, Sp. M – Senin, Kamis, Jumat : 14.30 – 16.00

Alamat : Jl. Jeruk No.4A, RT.03/RW.06, Kramat Sel., Kec. Magelang Utara, Kota Magelang, Jawa Tengah 56112

  • Telepon : (0293) 368950
  • Website : rsikotamagelang.com
  • Buka 24 Jam

Review jujur pasien RSI Kota Magelang

RSI Kota Magelang
3.7
Based on 126 reviews
powered by Google
Donny Kurniawan
Donny Kurniawan
16:08 17 Sep 22
Hari ini rencana istri saya mau bersalin di RSI. Kami dilayani 2 bidan. ( bidan yang sudah berumur) pelayanan sangat sangat tidak memuaskan. Saya tau Bu,njenengan itu lebih berkompeten ttg ini. Tapi mbok ya tolong lah sama pasien lebih ngajeni.
No Vika
No Vika
12:01 01 Sep 22
Pelayanan sebenernya ramah, tapi dokter obsgyn nya telat parah, praktek jam 5 sampai jam 7 lebih belom datang, padahal yg nunggu ibu2 hamil
Zaenal Arifin
Zaenal Arifin
16:55 20 Aug 22
Ramah cepat tanggap
putri cahaya
putri cahaya
05:21 19 Aug 22
Pelayanan bagus .tp ada 1 perawat di bagian annisa kebidanan. Muka jutek marah2 pas aq di induksi karna gak kuat .maksa aku buat pasang KB. Uda maksa aku buat Sc juga .. mending prawat kek gitu buang aja !!! Kata temen q emang ada 1 prawat anisa yg kek gt .. !!! Berhentiin aja lah bidan kek gt ..
goth duasatu
goth duasatu
14:39 24 Jun 22
salah satu RUMAH SAKIT di MAGELANGtempat bersih, pelayanan baik.SEMOGA KITA SELALU DIBERIKAN KESEHATANdan YANG SEDANG SAKIT SEGERA SEMBUH🤲🤲🤲
Tsamara Nayyara
Tsamara Nayyara
05:04 28 May 22
Salah satu rumah sakit swasta di Kota Magelang. Pelayanan standar saja.
Rhan Niel
Rhan Niel
17:17 26 Apr 22
Masuk Rumah sakit mau lahiran jam 20.00 di mintai operasi harus nunggu sampai pagi ! Mengerikan....
Rizky Amalia Jasmine
Rizky Amalia Jasmine
04:03 03 Apr 22
- parkir luas- tukang parkir dan satpam ramah- pelayanan juga ramah
Sandika Priatmoko
Sandika Priatmoko
02:56 09 Mar 22
Parkir luas, pelayanan sudah bagus, namun masih bisa di tingkatkan. Poli dekat dengan akses kendaraan. Jadi memudahkan bagi yang sedang sakit ingin periksa di poli.
See All Reviews
js_loader

7. dr. Wiwik Widowati, Sp.M

Rekomendasi selanjutnya yaitu dr. Wiwik Widowati, Sp.M, beliau merupakan seorang dokter spesialis mata yang berpraktek di RS Aisyiyah Muntilan.

  • Alamat : Jl. Kh Ahmad Dahlan No.24, Kenalan, Pucungrejo, Kec. Muntilan, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.
  • Telepon : (0293) 5891234
  • Website : rs-aisyiyah-muntilan.co.id

 

Biaya Periksa Mata di Magelang

Berdasarkan informasi yang kami riset, biaya untuk pemeriksaan mata di klinik mata ataupun di rumah sakit bagian poliklinik mata, dikenakan biaya sebesar Rp. 170.000 – Rp 500.000, Namun untuk lebih pastinya, sebaiknya anda menanyakan langsung ke petugas dokter / klinik mata yang bersangkutan.

 

Apa Bedanya Mata Minus, Plus, Silinder?

Kalian pasti pernah dengar mata minus, plus ataupun silinder. Tapi tau gak sih apa bedanya? Ini Kata Dokter Mata bisa diumpamakan seperti kamera, kalo salah mengatur fokus, gambar yang ditangkap kamera bisa terlihat buram. Nah kelainan pengaturan fokus cahaya di mata ini disebut kelainan refraksi.

Kelainan refraksi mata bisa digolongkan jadi beberapa jenis : Rabun jauh atau Miopia Ciri-cirinya : buram kalo melihat benda yang jaraknya jauh, tapi jelas melihat benda jarak dekat. Penyebabnya karena cahaya yang masuk ke mata jatuh di depan retina. Bisa karena sumbu bola mata yang terlalu lonjong atau karena kornea/lensa terlalu cembung. Miopia bisa dikoreksi dengan pakai kacamata lensa bikonkaf/cekung/lensa negatif (-), makanya sering juga disebut dengan mata minus.

Rabun dekat (hipermetropia) Ciri-cirinya : kebalikan dari miopia, jadi pandangan akan buram kalo melihat benda yang jaraknya dekat, tapi bisa liat benda yang jaraknya jauh dengan jelas. Penyebabnya karena cahaya yang masuk ke mata jatuh di belakang retina. Bisa karena sumbu bola mata terlalu pendek atau karena kornea yang terlalu cekung Hipermetropia bisa dikoreksi dengan pakai kacamata berlensa bikonvex/cembung/positif (+), makanya sering disebut juga mata plus.

Mata silinder (astigmatisme) Ciri-cirinya : pandangan berbayang dan sulit melihat garis lurus, baik saat melihat benda yang jaraknya dekat maupun jauh. Orang dengan astigmasime kalo disuruh gambar garis lurus malah bisa jadi miring. Kondisi mata silinder bisa terjadi bersamaan dengan rabun dekat maupun rabun jauh. Kondisi ini terjadi karena ketidakteraturan lengkungan kornea. Astigmatisme bisa diatasi dengan lensa silinder.

Ada juga Presbiobia atau sering disebut juga mata tua Ciri-cirinya : dialami usia 45 tahun ke atas, semakin bertambah usia akan semakin buram, akan mulai kesulitan membaca tulisan kecil-kecil misalnya dikoran atau sulit baca chat di handphone. Penyebabnya karena proses penuaan yang bikin lensa mata jadi kaku dan sulit mengatur fokus cahaya. Biasanya bisa dikoreksi dengan kacamata lensa baca atau kalo sebelum usia tua memang sudah punya kelainan refraksi, bisa dikoreksi dengan lensa kombinasi.

Jadi, jaga selalu kesehatan mata, kalau mulai merasakan gangguan penglihatan, datang segera ke dokter.

Penutup

Nah, itu tadi 7 Rekomendasi Dokter Mata di Magelang beserta Testimoni Pasien yang datang berobat, semoga informasi di atas bermanfaat dan bisa menjadi tambahan referensi bagi anda yang ingin berobat.

Tinggalkan komentar